7 Aplikasi Edit Suara Android Terbaik Supaya Bagus dan Jernih

Aplikasi edit suara android merupakan aplikasi yang banyak digunakan untuk pengolahan suara yang direkam menggunakan android. Namun untuk hasil rekaman yang dihasilkan sering sekali mengalami hasil yang kurang memuaskan, masalah yang sering terjadi seperti suara yang dihasilkan dari rekaman kurang kencang atau kurang jelas terdengar. Biasanya untuk mengedit suara ini membutuhkan sebuah keahlian khusus dalam mengedit suara yang sudah direkam, tapi disini kita tidak perlu membutuhkan keahlian khusus dalam mengedit suara perakaman tersebut karena saat ini google playstore sudah menyediakan aplikasi untuk membantumu dalam edit suara android tentunya.

Untuk membantu teman-teman yang membutuhkan aplikasi edit suara di android, maka simak uraian penjelasan beberapa aplikasi edit suara android yang dibawah ini :

1. Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker

Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker
Aplikasi ini dapat teman-teman gunakan dalam mengolah suara rekaman di android. Selain digunakan untuk memotong lagu MP3, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur yang mampu dan profesional dalam melakukan edit suara, mulai dari Audio Mixing, Merge Audio, Tag Editor, Auido Converter dan lain-lain.

Oh ya aplikasi ini juga sangat baik dalam menjaga kualitas suara setelah dilakukan pengeditan rekaman suara dari aplikasi android ini. Jadi walaupun suara dipotong atau digabungkan maka hasil suara yang dihasilkan dari hasil editan akan tetap bagus kualitasnya.

2. PocketBand

PocketBand

Aplikasi edit suara android yang bernama PocketBand ini adalah aplikasi edit suara yang tidak kalah dengan aplikasi edit suara yang ada di playstore sekarang. Didalam aplikasi ini kamu bisa melakukan  mixing audio dengan cara mengubah nada dering dari suara rekaman atau sebuah lagu ataupun suara yang ditambahkan dari berbagai instrumen musik seperti efek suara Bass, Guitar dan lain-lain. 

Aplikasi ini juga menyediakan fitur Recorder yang memungkinkan kamu secara langsung membuat rekaman dari aplikasi PocketBand ini. Setelah itu kamu bisa melakukan edit suara dengan meningkatkan kualitas dari suara dan menambah efek-efek suara yang kamu inginkan sehingga hasilnya bisa lebih menarik dan enak didengar.

3. Lexis Audio Editor


Lexis Audio Editor

Aplikasi Lexis Audio Editor ini merupakan aplikasi edit suara di android yang memiliki tampilan antarmuka yang cukup sempurna, aplikasi ini memiliki fitur yang dapat merubah tempo kecepatan hingga pitch control. Aplikasi Lexis Audio Editor ini dipersembahkan oleh pamsys yang menyediakan 10 jenis band equalizer yang memiliki ciri suara yang berbeda-beda. Sehingga dengan fitur tersebut kamu bisa memasukkan efek suara audio yang kamu butuhkan.

Untuk aplikasi edit suara yang satu ini  memiliki jumlah uduhan lebih dari 5 juta kali hampir support ke berbagai format audio mulai dari .WAV .MPA .AAC .FLAC .WMA dan masih banyak lagi tentunya.

4. Media Converter


Media Converter

Aplikasi edit suara Media Converter ini berfungsi untuk menkonversi suara ke berbagai format audio seperti .MP3, .MP4, .AAC, .MPEG, .FLV, .WAV dan seterusnya. Aplikasi ini juga bisa memotong audio untuk menentukan Duration Start (Durasi Mulai) dan Duration End (Durasi Akhir). Untuk kamu yang ingin mendapatkan kualitas suara yang bagus dan jernih maka kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan menggunakan pilihan bit rate audio 320kbps.

5.Audio Recorder and Editor


Audio Recorder and Editor

Aplikasi audio recorder and editor ini sebagai berfungsi untuk perekaman suara juga mempunyai fitur yang handal dalam melakukan edit suara seperti menambah efek, melakukan konversi, memotong suara, dan mengedit suara agar berkualitas tinggi.

Audio Recorder and Editor ini bisa menggabungkan dua rekaman audio yang berbeda untuk dijadikan menjadi satu suara audio. Sehingga dengan menggabungkan dua audio kamu bisa langsung mengatur kualitas suara, menyesuaikan pitch dan kecepatan hingga volume audionya.

6. WapePad Audio Editor Free


WavePad Audio Editor Free

Aplikasi WapePad Audio Editor Free adalah salah satu edit suara terbaik di android karena memiliki banyak fitur yang canggih dan profesional. Aplikasi ini memiliki interface (antarmuka) yang enak dilihat dan cukup sempurna layaknya software audio editing di pc komputer umumnya.

Sama seperti aplikasi edit suara android yang lain, aplikasi ini  mampu melakukan proses editing yang mudah dan cepat, serta sangat mudah digunakan untuk meningkatkan suara agar lebih bagus dan jernih.

7. Timbre: Cut, Join, Converter MP3 Video


Timbre

Aplikasi edit suara yang satu ini adalah aplikasi edit suara android yang pantas kamu coba, karena aplikasi Timbre ini bisa menggabungkan suara, konversi audio atau video, memotong suara dengan lebih sederhana. Aplikasi Timbre ini juga mampu memastikan kalau file output yang terkompresi memiliki ukuran yang kecil namun tetap menjaga kualitas dari suara audio yang dihasilkan tetap utuh dan baik tentunya.

Nah, itulah tadi beberapa daftar 7 aplikasi Edit Suara android terbaik yang bisa admin infoaja jelaskan pada postingan artikel kali ini. Semua fitur yang dimiliki oleh aplikasi edit suara di android tadi cukup handal terutama untuk edit audio, mulai dari memotong audio, menggabungkan audio, mengkonversi audio hingga meningkatkan kualitas suara yang bagus dan jernih. Sekian dulu informasinya mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel