Cara Bayar Belanja Online di Shopee Melalui OVO

INFOAJA - Aplikasi belanja online di Shopee sebenarnya sudah memiliki jenis pembayaran menggunakan ShopeePay sebagai alternatif metode pembayaran dengan cepat. Tapi seiring dengan berkembangnya jenis dan metode pembayaran untuk belanja online sekarang ini membuat kita harus memilih jenis pembayaran yang model cepat dan praktis. Salah satu metode pembayaran yang lagi banyak saat ini adalah OVO, siapa tidak tahu jenis pembayaran menggunakan OVO ini ? OVO ini adalah jenis pembayaran yang dilakukan secara online, untuk bisa menggunakan OVO ini kita harus membuat akunnya dan melakukan pengisian kedalam saldo OVO tersebut.

Didalam transaksi pembelian belanja online di shopee kita bisa menggunakan OVO untuk melunasi total belanja kita di aplikasi Shopee teman-teman. Tapi kan di shopee ada ShopeePay ? ya benar memang di shopee sudah ada pembayaran yang bisa dilakukan dengan metode ShopeePay, tapi disini admin mau bagikan cara bayar belanja online selain menggunakan shopeepay tersebut. Tentunya ini untuk teman-teman yang memang ingin menggunakan OVO sebagai pembayaran untuk belanja online di toko shopee.

Tapi sebelumnya perlu sobat perhatikan bahwa fitur transfer di aplikasi OVO ini hanya bisa dilakukan oleh pemegang akun OVO Premier , oleh karena itu buat sobat yang masih berstatus Club, maka silakan upgrade akun OVO kamu ke Premier secara online dengan persyaratan yang diminta seperti foto KTP melakui aplikasi OVO atau offline dengan mendaftar lewat booth OVO terdekat di tempat kamu. Jika akun OVO sobat sudah Premier maka bisa langsung cara memesan dan membayar belanja online dishopee melalui OVO.

Cara Bayar Shopee Pakai OVO Tanpa Biaya Admin


Setelah produk belanjaan sobat dipesan akan berada di keranjang belanja aplikasi shopee sobat, jangan lupa juga menggunakan voucher gratis ongkir sebelum sobat menekan tombol "Checkout". Kemudian silakan sobat memilih jasa pengiriman, dan pastikan juga voucher gratis ongkir sudah terpilih dan memilih metode pembayaran yang dipilih atau digunakan. Kemudian setelah semua benar makan klik tombol "Buat Pesanan"

Belanja di aplikasi Shopee

Setelah itu dihalaman berikutnya akan muncul berupa info pembayaran yang berisi jumlah total pembayaran dan nomor rekening shopee. Silakan perhatikan nomor rekening pembayaran shopee sobat bisa menyalin nomor rekening pembayaran shopee tersebut agar nantinya tidak salah ketik nantinya.

Sekarang sobat ke aplikasi OVO sobat, pilih menu Transfer -  mengetik nominal dari jumlah total pembayaran yang ada di aplikasi shopee. Pastikan total pembayaran sudah tepat dari yang tertera di aplikasi shopee , kemudian memilihi Rekening Bank - Pilih Bank -  ketik atau paste nomor rekening pembayaran shopee tadi - Pastikan kembali semua sudah tepat -  Ketuk tombol "Transfer"

Bayar di aplikasi OVO

Setelah itu akan muncul jendel "Konfirmasi Transfer" maka kemudian klik tombol "Konfirmasi".

konfirmasi pembaran di OVO

Kemudian dihalaman berikutnya sobat akan diminta memasukkan PIN, kemudian akan setelah itu akan muncul informasi bahwa transfer OVO ke rekening Shopee telah berhasil dilakukan.

Pembayaran berhasil di OVO

Oke cukup sederhana bukan cara bayar belanjaan sobat di shopee menggunakan aplikasi OVO ? Setelah sobat membayar orderan sobat dishopee dengan OVO maka silakan tunggu paket yang sobat order dari toko di shopee tentunya. Demikianlah tadi informasi Cara Bayar Belanja Online di Shopee Melalui OVO mudah-mudahan informasi ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat buat sobat semuanya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel