Cara Belanja di Lazada Bayar Pakai DANA

Kebiasaan melakukan belanja online di marketplace merupakan suatu kebiasaan yang sering banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia umumnya. Salah satunya adalah berbelanja di Lazada bayar pakai DANA, untuk bisa berbelanja dan bertransaksi di Lazada setiap pembeli harus menghubungkan akun DANA ke Lazada dahulu agar pada saat melakukan check out kita lebih mudah memilih metode pembayarannya. Kemudahan bertransaksi lewat Dana ini memudahkan semua orang bisa bertransaksi kapan dan dimana saja tanpa harus membawa atau membayar menggunakan uang cash/tunai.

Untuk bisa menghubungkan DANA ke Lazada maka kita diharuskan mengingat PIN DANA dan nomor handphone yang kita gunakan untuk daftar akun DANA dalam keadaan aktif karena nantinya aka nada proses pengiriman kode OTP ke nomor handphone kita tadi.
Cara Belanja di Lazada Bayar Pakai DANA

Cara pembayaran lazada dengan dana sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan pada saat akan transaksi pembayarannya. Karena untuk pertama kali transaksi di Lazada bayar pakai Dana, kalian tinggal memperhatikan langkah-langkahnya yang dapat dijelaskan pada informasi dibawah ini. Sebelum melakukan pembayaran di Lazada lewat Dana pastikan terlebih dahulu saldo kamu mencukupi supaya transaksi lebih lancer dan tidak ada kendala tentunya.

Cara Belanja di Lazada Bayar Pakai DANA

Catatan : untuk langkah ke 2 dan 3 hanya dilakukan 1 kali saat pertama kali kita menggunakan atau aktivasi DANA di Lazada.

1. Silakan buka aplikasi Lazada dari smartphone kamu, jika belum ada aplikasinya silakan install dari Google Playstore.
2. Setelah buka aplikasi Lazada, silakan belanja sesuai dengan kebutuhan kamu atau buat pesanan kamu di Lazada.
3. Kemudian, pada halaman Metode Pembayaran silakan kamu pilih DANA(aktivasi & bayar) kemudian masukkan nomor handphone DANA kamu dan cek SMS yang masuk yang berisi kode OTP.
Mengaktifkan Dana di Lazada

4. Masukkan kode OTP dari SMS yang masuk tadi ke kolom Kode SMS lalu tap Tombol Verifikasi Nomor Ponsel.
5. Masukkan PIN DANA
6. Setelah berhasil mengaktifkan DANA di Lazada. Pada halaman pilih Metode Pembayaran tap “ Lihat metode pembayaran lainnya” dan pilih DANA dan pilih “Konfirmasi Pesanan”.
Belanja pakai Dana

7. Tunggu proses pembayaran sampai berhasil atau selesai. Jika sudah berhasil maka pesanan akan diterima seperti gambar dibawah ini
Belanja di Lazada Bayar pakai Dana

Jadi, jika pada saat kamu membayar di Lazada sepertinya sudah tidak perlu memasukkan PIN DANA lagi tapi saat kita tap Konfirmasi Pesanan maka saldo di DANA akan otomatis terpotong sesuai dengan jumlah pembayaran yang harus dibayarkan.

PENTING : Bila kamu sudah mengaktifkan DANA di Lazada kemudian pada saat mau melakukan pembayaran tidak ada pilihan pembayaran DANA maka tap “Lihat Metode Pembayaran Lainnya” karena biasanya icon DANA akan berubah menjadi Lazada Credit.

Lalu, Bagaimana Jika Pesanan kamu dibatalkan? Nah, jika pesanan dibatalkan maka yang harus pertama adalah kita tidak perlu khawatir karena biasanya uang tersebut akan dikembalikan dalam waktu kerja 1-3 hari kerja setelah dari proses pembatalan yang dibatalkan tadi. Jangan lupa juga bahwa cara pembayaran lazada dengan DANA harus menghubungkan aplikasi DANA ke Lazada dahulu yang mana bisa dilakukan pada saat melakukan transaksi pertama kali dan setelah terhubung maka otomatis bisa digunakan untuk transaksi pembayaran.

Demikianlah informasi cara membayar lazada lewat DANA , semoga informasi ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat buat teman-teman. Silakan share atau bagikan kepada teman-teman kamu kalau informasi ini bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel