5 Cara Mengatasi Sayangnya, YouTube Telah Berhenti

5 Cara Mengatasi Sayangnya, YouTube Telah Berhenti - Saat sekarang ini Youtube menjadi salah satu aplikasi populer dan utama yang wajib ada di setiap smartphone terbaru sekarang ini. Karena dari Youtube selain bisa menjelajah dunia, kita juga bisa mendapatkan perkembangan dan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, serta bisa mendapatkan hiburan tentunya tergantung dari kita sebagai pengguna youtube. Konten-konten yang terdapat di youtube beragam jenisnya tapi bagi sebagian pengguna youtube bisa menjadi salah satu situs untuk mempelejari informasi terbaru saat ini.

Namun dari sebagian pengguna aplikasi youtube di andorid pasti pernah, mengalami saat membuka Youtube tiba-tiba muncul “Sayangnya, Youtube tidak menanggapi”, “Unfortunately, Youtube not responding”, “Unfortunately, Youtube has stopped” dan sebagainya. Munculnya pesan error sewaktu membuka Youtube bisa jadi disebabkan oleh beberapa file cache yang terlalu besar kapasitasnya alias menumpuk, atau bisa jadi aplikasi youtube di perangkat androdi kamu belum update dan masih banyak kemungkinan masalah yang terjadi saat hendak memutar  video youtube.
Cara Mengatasi Sayangnya, YouTube Telah Berhenti
5 Cara Mengatasi Sayangnya, YouTube Telah Berhenti
Jangan sampai ketika kamu membuka Youtube muncul masalah seperti tadi, apalagi kejadiannya pada saat hendak memutar videonya, tentunya ini sangat menganggu sekali bahkan menyebalkan karena akan membuat kamu kesal ataupun geram. Apalagi video yang mau diputar adalah video terbaru dari channel youtube yang telah kamu subscribe dahulunya.

Untuk teman-teman yang mengalami masalah pada aplikasi Youtube di android karena error atau muncul pesan Sayangnya, Youtube telah berhenti maka silakan lihat solusinya dibawah ini :

1. Pastikan Koneksi Internet Lancar
Jika kamu menggunakan paket data internet dari provider manapun terlebih dahulu pastikan jaringan internetnya tidak lelet atau lambat. Karena bisa jadi pada saat memutar video youtube maka aplikasi tidak bisa berjalan lancar. Masalah konektivitas merupaka hal dasar yang bisa membuat aplikasi youtube kamu susah memutar videonya. Untuk mengecek konektivitasnya silakan untuk membuka browser dan ketik google.com jika tidak loading atau no internet maka dipastikan internet yang kamu gunakan tidak lancar.

2. Hapus Cache Aplikasi Youtube
Menghapus cache pada aplikasi youtube merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan guna mengurangi file sampah atau file temporary yang lama kelamaan akan menumpuk dan berakibat pada aplikasi youtube yang akan banyak memakan kapasitas memori dan dapat menganggu kinerja perangkat android.

Untuk membersihkan cache pada aplikasi YouTube in bisa menggunakan aplikasi lagi seperti ccleaner dan semacamnya, tapi disini cara menghapus cache yaitu langsung tanpa menggunakan aplikasi lagi.
Hapus cache aplikasi Youtube

Berikut caranya :
Silakan ke menu Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >> cari Youtube >> dan tap Hapus Cache.

3. Hapus Data Aplikasi Youtube
Langkah ketiga ini adalah dengan cara menghapus data aplikasi dari Youtube. Dengan cara ini bisa mengatasi aplikasi yang bermasalah. Biasa hapus data aplikasi ini sendiri adalah untuk mendelete/menghapus seperti basis data, data login, history, bookmark serta cache dari aplikasi Youtube tadi.
Hapus data Youtube

Caranya :
Silakan ke menu Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >> cari Youtube >> dan tap Kelola Ruang >> dan silakan “Hapus Data Google Penelurusan”.

4. Uninstal Aplikasi Youtube
Mungkin cara ini bisa cara paling cepat yaitu dengan mencopot pemasangan youtube. Karena aplikasi Youtube adalah sebuah aplikasi dari google play store maka bisa dicopot dari google play store. Tetapi disini kita akan menghapus bukan mencopot pemasangan dari google play store secara langsung melainkan dengan cara mengembalika aplikasi youtube ke pengaturan default atau awal.
Hapus instalasi Youtube

Berikut caranya :
Silakan pergi ke menu Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >> cari Youtube >> dan tap Copot Pemasangan.

5. Lakukan Update Aplikasi Youtube
Cara kelima ini bisa membantu mengatasi aplikasi youtube yang sering error karena biasanya dengan melakukan update pada aplikasi ini maka akan membantu mengatasi bug atau perbaikan dari versi sebelumnya atau penambahan fitur-fitur terbaru untuk meningkatkan kinerja aplikasi youtube ini.
Update Aplikasi Youtube

Caranya :
Silakan buka Google Play Store >> Aplikasi & Game Saya >> buka Youtube >> dan tap Update untuk melakukan pembaruan versi terbaru.

Kamu bisa mencoba kelima langkah-langkah diatas agar aplikasi YouTube kamu tidak lagi menampilkan error atau muncul pesan “Sayangnya, Youtube telah berhenti”. Namun jika masih mengalami hal yang sama yaitu masih memunculkan pesan error maka cara terakhir adalah dengan melakukan factory reset hp kalian tentunya. Karena biasanya dengan factory reset akan mengembalikan settingan awal di perangkat android kalian seperti yang baru lagi.

Untuk mengatasi aplikasi youtube yang error ini bisa dicoba di perangkat android seperti Samsung, ASUS, Xiaomi, Realme, VIVO, OPPO dan lain-lainya tingga menyesuaikan saja cara-cara atau langkah-langkahnya seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi.

Demikianlah informasi mengenai 5 cara mengatasi sayangnya, youtube telah berhenti. Semoga informasi kali ini dapat membantu teman-teman semua. Silakan share atau bagikan informasi ke media sosial kamu agar dapat lebih bermanfaat lagi. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel