Cara Aktivasi Debit Online BCA Mastercard Dari HP

Cara Aktivasi Debit Online BCA Mastercard Dari HP - Bagi anda pengguna kartu dan buku tabungan dari BCA pastinya ada sebagian yang sudah mengetahui bagaimana cara aktivasi debit online BCA mastercard dari HP menggunakan aplikasi BCA mobile. Pada informasi kali ini admin mau bagikan informasi tentang cara aktivasi debit online BCA kepada teman-teman yang masih belum memahami caranya kali ini.

Umumnya kartu debit bca ini sering dipakai untuk melakukan pembayaran dari belanja online dari e-commerce sekarang ini seperti di shopee, tokopedia, bukalapak, lazada, Blibli, MyTelkomsel dan lain sebagainya yang bisa menerima metode pembayaran melalui kartu debit atau kredit BCA.

Cara Aktivasi Debit Online BCA Mastercard Dari HP
Cara Aktivasi Debit Online BCA Mastercard Dari HP
Adanya fitur dari debit online di kartu BCA membuat semua nasabah bisa melakukan transaksi langsung berupa pembayaran dari setiap orderan belanja yang telah dilakukan di masing-masing  toko e-commerce sekarang ini.

Sekedar informasi kepada teman-teman semua, untuk dapat melakukan aktivasi pada kartu debit online BCA maka hanya bisa dilakukan untuk Anda yang mempunyai kartu debit BCA berlogo  Mastercard dan sudah mengaktifkan fitur transaksi finansial melalui aplikasi BCA mobile dari HP.

Cara Melakukan Aktivasi Debit Online BCA Mastercard Dari Ponsel

1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile di smartphone kamu dan masuk atau login menggunakan kode akses kamu.

Cara Aktivasi Debit Online BCA Mastercard

2. Kemudian setelah sudah masuk, lanjut tap pada menu Akun Saya yang berada pada bagian pojok kanan bawah ini.

Aktivasi Debit Online BCA Mastercard Dari HP

3. Setelah itu silahkan lanjut dengan tap Kontrol dan pilih Transaksi Debit Online yang tampak terlihat seperti gambar dibawah ini.

Cara Aktivasi Debit Online BCA
4. Lanjut dan tap atau klik OK dan masukkan PIN m-BCA kamu.

Cara Aktivasi Debit Online BCA Mastercard Dari HP

5. Jika sudah berhasil  maka akan ada sebuah pemberitahuan
6. Jika masih di menu Akun Saya – Kontrol dan tap Atur Nomor Handphone untuk mendaftarkan nomor HP dan menerima kode OTP untuk setiap kali transaksi online menggunakan debit BCA Mastercard yang telah didaftarkan tadi. Jika pada halaman tersebut masih ada nomor HP yang aktif maka kamu tidak perlu mendaftarkan ulang lagi.
7. Selanjutnya jika aktivasi telah berhasil maka otomatis kamu sudah bisa menggunakan kartu ATM atau Debit BCA yang berlogo mastercard untuk melakukan pembayaran secara online di setiap e-commerce di seluruh Indonesia dan juga luar negeri.

Cara Menonaktifkan BCA Debit Online

Untuk kamu yang ingin menonaktifkan kartu BCA Debit online maka bisa melakukannya dengan cara pilih Akun Saya – Kontrol dan lalu geser pada menu Transaksi Debit Online.

Amankah Menggunakan Debit Online BCA ?

Bagi anda yang ingin agar transaksi atau setiap pembayaran yang dilakukan menggunakan kartu debit BCA berlogo mastercard maka pastikan kamu selalu menjaga kerahasiaan data seperti PIN, Password, Nomor handphone kamu agar tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Tapi biasanya transaksi di setiap merchant online sudah aman karena telah menggunakan 3DS (Mastercard SecureCode). Jadi ketika kamu menggunakannya maka akan melewati proses verifikasi menggunakan sebuah kode OTP (On Time Password) yang akan dikirim melalui sebuah SMS dari nomor HP yang terdaftar tentunya.

Oleh karena itu setelah kamu sudah melakukan aktivasi debit online BCA mastercard dari HP, maka sudah bisa melakukan pembayaran dari setiap belanja online di Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada dan lain-lainnya dengan mudah dan cepat.

Demikianlah informasi cara aktivasi debit online BCA mastercard dari HP, mudah-mudahan artikel  ini dapat memberikan informasi dan pengetahuan kepada teman-teman yang membaca informasi ini. Jangan lupa artikel ini untuk di share atau bagikan di media sosial kalian ya, agar lebih informasinya lebih bermanfaat lagi untuk orang lain. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel