Cara Belanja Online Pakai Kartu Debit BCA

Cara Belanja Online Pakai Kartu Debit BCA - Belanja online pakai kartu debit BCA secara umum hampir sama pada saat kita menggunakan kartu kredit ataupun debit BTN atau Mandiri dengan cara memilih metode pembayaran melalui kartu kredit atau debit yang setelah itu tinggal memasukkan 16 digit nomor kartu, tanggal expired dan juga kode CVV kartu.

Kamu bisa menggunakan kartu debit BCA untuk berbelanja online di e-commerce seperti shopee, tokopedia, bukalapak, Blibli, Lazada dan lain sebagainya. Namun, sebelumnya pastikan bahwa kartu debit BCA tersebut sudah kamu aktifkan terlebih dahulu melalui aplikasi BCA mobile di perangkat smartphone kamu.
Cara Belanja Online Menggunakan Kartu Debit BCA
Cara Belanja Online Pakai Kartu Debit BCA
Perlu diketahui juga untuk sekarang ini kartu debit BCA yang bisa digunakan untuk transaksi pembayaran online hanya yang berlogo mastercard saja. Apabila kamu pemilik kartu ATM BCA Xpresi dan paspor BCA mempunyai logo mastercard dan sudah pernah aktivasi transaksi finansial dari BCA mobile maka kamu bisa aktivasi debit online tentunya.

Cara Berbelanja Online Menggunakan Kartu Debit BCA

Untuk kamu yang ingin menggunakan kartu debit BCA maka pastikan dulu bahwa fitur debit online sudah aktif.

Berikut ini cara belanja online di Tokopedia menggunakan kartu debit BCA :
1. Silahkan kamu pilih produk atau barang yang mau dibeli
2. Kemudian silahkan lanjut ke pembayaran dengan memilih metode pembayaran Kartu Kredit/Debit
3. Masukkan nama pemilik rekening, nomor kartu ATM, tanggal dan bulan masa berlaku kartu
4. Setelah itu masukkan 3 angka CVV (Card Verification Code) yang terdapat pada bagian belakang kartu dan pilih pembayaran isi dengan penuh
5. Berikut silahkan tap atau klik Bayar

Cara Belanja Online Pakai Kartu Debit BCA


6. Silahkan melihat SMS yang masuk berisi 6 angka kode OTP dan masukkan pada kolom yang sudah tersedia dan tap OK
7. Cek dan lihat jika transaksi berhasil maka saldo tabungan kamu akan langsung berkurang nominalnya sesuai dengan jumlah tagihan/pembayaran yang telah kamu bayar tadi.

Kenapa Kartu Debit BCA Saya Tidak Bisa Digunakan Untuk Belanja Online ?

Ada kemungkinan yang terjadi pada kartu debit BCA kamu sehingga tidak bisa dipakai untuk transaksi pembayaran online di e-commerce yaitu sebagai berikut :

1. Belum mengaktifkan fitur transaksi debit online
2. Kartu ATM tidak berlogo mastercard
3. Tempat belanja online tersebut belum menggunakan fitur mastercard secure code (3DS) yang membutuhkan kode OTP.

Walaupun begitu pastinya kartu debit BCA bisa dipakai untuk melakukan pembayaran atau transaksi secara online. Kamu juga harus mengetahui jika ada juga beberapa kebijakan dari situs belanja online yang memberikan jumlah tagihan ditambah biaya layanan lainnya yang tentunya transaksinya menjadi lebih besar dibanding menggunakan pembayaran dari virtual account BCA.

Oleh karena itu silahkan teliti menggunakan metode pembayaran yang mudah, cepat dan tidak ada biaya tambahan yang memang dirasa cukup membebankan. Tapi sampai sekarang ini untuk beban biaya layanan tambahan mungkin sudah tidak ada lagi, contohnya pembelian dan pembayaran dari aplikasi My Telkomsel.

Itulah tadi informasi mengenai cara belanja online pakai kartu debit BCA, mudah-mudahan informasi ini dapat memberikan manfaat kepada para teman-teman yang membaca informasi ini. Silahkan share atau bagikan artikel ini di sosial media kalian masing-masing, agar informasi menjadi lebih bermanfaat lagi buat orang lain. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel