Begini Cara Mengetahui Waktu Yang Dihabiskan Bermain Instagram

Bermain instagram sudah menjadi kebiasaan dari sebagian orang yang suka melihat foto, story dan IGTV yang tampil dari instagram. Memang aplikasi yang satu ini sangat menarik untuk digunakan untuk melihat berbagai hal-hal menarik yang disajikan dalam IG story, foto dan video-video lucu yang tersaji dalam aplikasi instagram.

Untuk kamu yang sering menggunakan instagram sebagai aplikasi utama kamu, maka aplikasi ini bisa menghabiskan waktu berjam-jam hingga seharian tentunya. Jika lama-kelamaan ini terjadi maka bisa dibilang kamu sudah adiktif atau candu terhadap penggunaan aplikasi instagram.

Cara Mengetahui Waktu Bermain Instagram
Cara Mengetahui Waktu Bermain Instagram
Penggunaan aplikasi instagram yang tidak terkontrol tentunya bisa mengganggu produktivitas kamu sehari-hari salah satunya adalah waktu yang akan terbuang sia-sia. Sangat disayangkan jika waktu yang ada kamu habiskan hanya untuk bermain instagram sangat berdampak pada tugas atau pekerjaan yang harus kamu selesaikan dengan tepat waktu.

Akibatnya, instagram dapat memberikan dampak negatif terhadap segala aktivitas dan pekerjaan sehari-hari kamu.

Begini Cara Mengetahui Waktu yang Dihabiskan Bermain Instagram

Nah, aplikasi instagram sendiri sebenarnya sudah mengembangkan sebuah fitur untuk membantu setiap penggunanya dapat mengelola waktu saat menggunakan akun instagramnya. Fitur pertama ini dinamakan activity dashboard yang akan memungkinkan pengguna untuk memberitahu waktu aktivitas anda menggunakan instagram setiap waktu setiap harinya.

Di fitur aktivitas ini kamu bisa melihat waktu rata-rata yang kamu dihabiskan dalam menggunakan aplikasi instagram setiap harinya.

Untuk membantu kamu dalam mengetahui seberapa lama waktu yang kamu gunakan dalam menggunakan aplikasi instagram setiap harinya, berikut caranya :

1. Silahkan buka aplikasi instagram dari perangkat ponsel kamu
2. Kemudian buka pada bagian profil yang berbentuk bulat ikon foto kamu dan tap pada garis tiga yang berada pada pojok kanan atas.

Aplikasi Instagram

3. Selanjutnya tap Aktivitas Anda
aktivitas anda di instagram
4. Silahkan lihat Aktivitas Anda dalam menggunakan instagram. Disini kamu bisa melihat waktu di Instagram yaitu rata-rata yang kamu habiskan perhari menggunakan aplikasi instagram di perangkat dalam seminggu terakhir.
Waktu di instagram

Selanjutnya untuk fitur kedua yaitu Manage Your Time atau Kelola Waktu Anda. Fitur ini sangat membantu kamu untuk mengatur batas waktu penggunaan aplikasi instagram tentunya. Kamu bisa mengatur penggunaan harian mulai dari 5 menit hingga 23 jam. Semuanya tergantung kamu dalam mengatur waktu kamu menggunakan instagram setiap harinya.

Untuk cara membuat pengingat waktu setelah kamu mencapai waktu yang telah kamu tentukan sendiri tadi, berikut langkah-langkahnya dibawah ini :

1. Silahkan buka aplikasi instagram dari ponsel kamu
2. Tap pada ikon garis tiga yang berada pada pojok kanan atas instagram
3. Kemudian kamu tap pada menu “Aktivitas Anda”
Cara mengetahui waktu bermain instagram
4. Selanjutnya Tap lagi di “Setel Pengingat Harian”
setel pengingat harian instagram

5. Tentukan waktu seperti menit dan jam, contohnya disini adalah 10 Menit dan tap “Atur Pengingat” dan OK selesai.
atur pengingat harian instagram

Untuk fitur ketiganya yaitu memungkinkan kamu sebagai pengguna aplikasi instagram untuk membisukan Push Notification Instagram. Kamu bisa menggunakan fitur ini di bawah pengaturan Notification. Fungsi dari fitur ini sendiri adalah untuk menonaktifkan semua pemberitahuan dari instagram dan ini sangat cocok bagi kamu yang tidak ingin terganggu dengan banyaknya notifikasi yang bermunculan dari aplikasi instagram sendiri.

Untuk cara mengaktifkan fitur Push Notification Instagram ini adalah sebagai berikut :
1. Silakan buka pada bagian Profil dan tap pada ikon garis tiga yang berada pada pojok kanan atas instagram.
2. Tap pada Pengaturan
pengaturan di instagram
3. Kemudian tap pada “Notifikasi” dan silahkan sesuaikan dengan pengaturan yang kamu inginkan.
notifikasi di instagram
Itu dia tadi informasi tentang cara mengetahui waktu yang dihabiskan dalam bermain instagram. Melalui cara ini kamu dapat mengetahui berapa lama waktu yang kamu habiskan dalam menggunakan aplikasi instagram dalam satu hari dan satu minggu.

Dengan adanya cara mengetahui waktu bermain di instagram ini, maka kamu sudah bisa mengatur waktu untuk mengontrol waktu penggunaan instagram dalam sehari-hari. Sehingga dengan begitu waktu produktifitas kamu menjadi lebih baik lagi dibandingkan menghabiskan waktu hanya untuk bermain instagram sehari-harinya.

Jangan lupa untuk share atau bagikan artikel ini di media sosial kalian masing-masing ya, agar teman-teman kamu yang suka menghabiskan waktu bermain instagram bisa melihat informasi ini. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel