Cara Memilih Software Akuntansi Terbaik Untuk Membantu Semua Bisnis Anda

Di Zaman serba digital sekarang ini perkembangan dunia bisnis online sangatlah pesat dan tidak terhitung jumlahnya. Mulai dari bisnis jual beli secara daring atau online hingga bisnis UKM(Usaha Kecil dan Menengah) semuanya pasti membutuhkan sistem akuntansi yang berfungsi untuk melakukan pencatatan, penghitungan dan pembuatan laporan keuangan.

Software akuntansi mempunyai peran penting dalam membangun setiap bisnis dan perusahaan apapun di Indonesia. Bahkan di beberapa perusahaan yang ada, permasalahan pengelolaan dan manajemen keuangan adalah sebuah masalah yang sangat kompleks sehingga dibutuhkanlah peran sebuah aplikasi keuangan yang akan mengelola itu semua.

software accounting di indonesia

Sebelum mencari software akuntansi terbaik bagi bisnis yang sedang Anda bangun maupun kelola saat ini. Ada baiknya Anda menyimak dengan baik cara memilih software akuntansi untuk membantu mengembangkan usaha dan bisnis Anda menjadi lebih baik seperti berikut ini:

Tips Dalam Memilih Software Akuntansi Terbaik

1. Sesuaikan Dengan Jenis Usaha atau Bisnis Yang Dijalankan

Sebelum Anda menentukan pemilihan software akuntansi maka sebaiknya perhatikan dan ketahui dahulu jenis usaha atau bisnis apa yang sedang bangun ataupun kelola. Apakah bisnis UKM, CV, Firma ataupun perusahaan. Gunanya disini adalah untuk memastikan jenis software akuntansi apa yang lebih tepat atau cocok bagi jenis usaha,bisnis atau perusahaan Anda tersebut.

2. Keamanan Data

Keamanan data menjadi sangat penting untuk diperhatikan mengingat ada banyak software akuntansi online yang menyimpan data secara online atau cloud. Anda bisa bertanya mengenai kualitas keamanan data yang diberikan. Periksa apakah layanan di websitenya sudah bersertifikat https yang berfungsi untuk memastikan bahwa data yang ditransfer dari Anda ke server perusahaan software tersebut dienkripsi atau sistem keamanan bersifat canggih.

3. Fitur Yang Tersedia

Dalam memilih software akuntansi, daftar fitur adalah sebuah kebutuhan utama dalam mengelola usaha dan bisnis menjadi lebih akurat tentunya. Sebagai referensi berikut fitur untuk memilih software akuntansi yang baik yaitu seperti tersedia buat faktur pajak, kelola daftar pelanggan dan vendor,  buat dan update laporan terakhir, mengelola aset dan penjualan produk, terintegrasi dengan sistem ERP,  serta fitur tambahan lainnya yang membantu memanajemen bisnis Anda menjadi lebih baik dan berkembang.

4. User Friendly atau Mudah Digunakan

Ada banyak interface atau tampilan muka dari software akuntansi yang tersedia, namun tidak semua orang bisa langsung memahami dalam mengoperasikannya. Terlebih jika yang menggunakan bukanlah orang yang tidak mempunyai latar belakang dalam bidang akuntansi.

Untuk memudahkan user/pengguna dalam menggunakannya pilihlah software akuntansi yang sangat mudah diakses dan digunakan kapan dan dimana saja Anda berada. Jika masih sedikit bingung dalam mengoperasikannya bisa meminta panduan pengguna kepada pihak penyedia software tersebut dalam hal ini didukung oleh video cara penggunaannya.

5. Dukungan Customer Support

Di Dalam menggunakan software akuntansi ini, user atau pengguna tidak terlepas dari namanya kendala atau masalah pada saat pengoperasiannya. Untuk menangani masalah tersebut, layangan dukungan dari customer support sangatlah diperlukan sekali. Oleh karena itu pilihlah layanan software akuntansi yang memiliki customer support yang cepat dan handal serta profesional dalam membantu setiap masalah yang terjadi pada software tersebut.

Nah, setelah Anda memahami apa saja yang perlu diperhatikan dalam menentukan pemilihan software akuntansi, maka kini sudah hadir software accounting di indonesia yaitu salah satu software akuntansi online terintegrasi untuk kembangkan bisnis atau usaha Anda tanpa batas.

Software akuntansi online terbaik dari Jurnal Indonesia ini sudah dipercaya oleh banyak ribuan usaha bisnis UKM di seluruh Indonesia. Dengan sistem berbasis cloud, kamu bisa memonitor keuangan bisnis kapanpun dan dimanapun Anda berada.

Dengan adanya fitur laporan keuangan dan bisnis, akuntansi, kas dan transaksi, invoice dan faktur, produk dan inventory, biaya dan anggaran, serta perpajakan lebih memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya. Jurnal juga sudah terkoneksi dengan bank sehingga seluruh transaksi bisnis di rekening bank otomatis terekonsiliasi dan keuangan bisnis Anda menjadi terkendali.

Jurnal juga terintegrasi dengan berbagi aplikasi bisnis terbaik mulai dari points of sales, software payroll, hingga aplikasi pajak. Semua untuk mendukung kemudahan bisnis dan usaha Anda. Ayo kembangkan bisnis tanpa batas dengan Jurnal.

Jurnal menjadi software akuntansi berbasis cloud yang menjadi rekomendasi dan cocok untuk keperluan bisnis skala kecil, menengah atau UKM. Software ini bisa diakses melalui website yang bisa diakses kapan saja dan dimanapun Anda berada.

Anda bisa mencoba trial software akuntansi Jurnal selama 14 hari. Jadi tunggu apalagi lagi silahkan mencoba fitur dan layanan dari software satu ini. Jangan lupa share atau bagikan artikel ini ya, supaya teman-teman atau sahabat kita yang ingin mengembangkan bisnisnya bisa menggunakan software akuntansi online terbaik dari Jurnal Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel