Ayo Berdonasi Untuk Anak-Anak Indonesia Melalui Wahana Visi Indonesia

Saat ini masih banyak anak-anak di Indonesia yang belum bisa merasakan kehidupan yang layak seperti yang dirasakan oleh kebanyakan anak-anak lainnya. Hal ini terjadi karena masih banyaknya masyarakat yang hidup dalam kemiskinan, sehingga sangat membutuhkan sekali bantuan-bantuan berupa donasi, relawan serta dukungan bagi mereka agar anak-anak Indonesia ini bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi.

Wahana Visi Indonesia

Bahkan selain itu juga, program pendidikan sebenarnya adalah hak utama yang harus dirasakan oleh anak-anak di Indonesia. Namun karena adanya keterbatasan beberapa fasilitas seperti buku bacaan, ruang baca serta tempat belajar, membuat banyak anak-anak tidak bisa merasakan pendidikan sebagaimana mestinya.

Wahana Visi Indonesia membutuhkan perhatian dan bantuan dalam mendukung masa depan anak-anak Indonesia di berbagai wilayah yang paling membutuhkan tentunya. Salah satu bentuk dukungan atau bantuan yang bisa dilakukan adalah menjadi Sponsor Anak.

Dengan menjadi sponsor anak maka berbagai masalah yang dihadapi anak-anak Indonesia bisa terbantu sesuai dengan program Wahana Visi Indonesia yaitu kesehatan, pendidikan, perlindungan anak dan ekonomi.  

Berikut ini beberapa masalah yang sedang dihadapi oleh anak-anak Indonesia, khususnya bagi di wilayah yang paling membutuhkan yaitu sebagai berikut :

1. Kurangnya Ketersediaan Air Bersih

Salah satu contoh kurangnya ketersediaan air bersih bisa dijumpai di Kota Agats, Asmat, Papua. Di Daerah ini sangat sulit sekali untuk mendapatkan ketersedian air bersih yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti mandi, mencuci, memasak, air minum dan lain sebagainya. Hal seperti inilah yang membuat banyak anak-anak dan masyarakat disana tertimpa kasus gizi buruk.

Untuk mendapatkan ketersediaan air,  masyarakat disana terpaksa menggunakan sumber air dari sungai yang memang belum terjamin kebersihannya. Bahkan selain dari air sungai mereka juga memanfaatkan air hujan sebagai sumber air untuk kegiatan sehari-hari.

Disini sangat diperlukan sekali peran dan bantuan kita melalui Wahana Visi Indonesia dalam mewujudkan program terpenuhinya kebutuhan air bersih untuk masyarakat khususnya di 4 kampung yaitu Damen, Warse, Birak dan Akamar.

Nantinya bantuan yang dikumpulkan akan digunakan untuk membuat Penampungan Air Hujan (PAH) dengan jumlah lebih banyak lagi agar masyarakat dan anak-anak bisa merasakan momen pertama kalinya mereka meminum air bersih dan sehat dari bantuan yang sudah kita salurkan tentunya.

2. Kurangnya Ketersediaan Toilet atau Kamar Mandi

Ada banyak rumah yang dihuni oleh masyarakat dan anak-anak kabupaten Asmat yang sama sekali tidak memiliki toilet atau kamar mandi, sehingga untuk buang air besar ataupun kecil masih dilakukan secara sembarangan. Sanitasi atau kebersihan di salah satu kampung kabupaten Asmat memang masih belum terjaga dengan baik, karena masih belum mengerti akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga.

Wahana Visi Indonesia berfokus bagaimana anak-anak dan masyarakat disana bisa merasakan momen pertama kalinya punya toilet di rumah melalui bantuan atau donasi yang disalurkan, sehingga nantinya bisa tercipta program kesehatan yang baik dalam menciptakan anak-anak yang sehat dan jauh dari penyakit.

3. Kurangnya Peralatan Makan (Kotak Bekal) Ke Sekolah

Ketersediaan peralatan makan atau kotak bekal sangat dibutuhkan oleh anak-anak di wilayah Sekadau. Ini dikarenakan anak-anak disana harus membawa bekal makanan sewaktu pergi ke sekolah yang berjarak 2-3 jam. Membawa bekal makanan untuk perjalanan sekolah yang jauh bukan hal asing bagi anak-anak disana.

Masalahnya adalah anak-anak sekolah yang membawa bekal hanya menggunakan tempat seadanya saja seperti bungkusan daun atau kantong plastik serta botol bekas air yang dipakai secara berulang-ulang dan tentunya tidak baik bagi kesehatan.

Melalui Wahana Visi Indonesia mengajak kita semua untuk peduli dalam membantu mereka menyiapkan peralatan makan dan minum untuk tempat bekal pergi ke sekolah yang lumayan jauh lamanya. Nantinya hasil bantuan yang berupa peralatan makan ini bisa membantu anak-anak sekolah membawa bekal dalam bentuk kotak makanan dan botol minuman yang baru, dengan begitu kita bisa melihat momen anak-anak sekolah pertama kali makan dengan piring dan minum menggunakan botol minuman air yang bersih.

4. Masih Kurang Tersedianya Makanan Bergizi

Untuk mendapatkan asupan makanan bergizi bagi anak-anak di pedalaman sangat sulit sekali. Terutama bagi anak-anak di kabupaten Asmat, kampung Akamar, kampung Birak, kampung Warse, dan kampung Damen.

Melalui Wahana Visi Indonesia sangat mengharapkan saluran bantuan dalam memberantas gizi buruk terutama pada ibu hamil, ibu menyusui, anak balita, anak sekolah dasar dan juga orang tua. Mari kita bantu agar anak-anak disana bisa merasakan moment pertama kali makan makanan bergizi dan sehat.

5. Masih Kurangnya Bangunan Sekolah

Ada banyak-banyak anak-anak belajar di sekolah menggunakan ruangan kelas secara bersekat-sekat seadanya saja. Ini dikarenakan belum banyaknya ruangan sekolah dan ditambah kondisi ruangan juga tidak layak dan sangat memprihatinkan. Mulai dari atap sekolah sudah banyak retak, lantai sekolah yang sudah rusak serta kondisi lainnya yang tidak memungkinkan anak-anak tidak nyaman untuk belajar didalam ruangan sekolah tersebut.

Ayo salurkan bantuan Anda melalui Wahana Visi Indonesia dalam membangun ruangan sekolah yang baru dan layak bagi anak-anak yang belajar di sekolah. Agar mereka bisa belajar dengan baik dan nyaman serta lebih bersemangat lagi tentunya.

6. Tidak Adanya Alas Kaki Untuk ke Sekolah

Anak-anak sekolah mesti berjalan jauh agar bisa menempuh sekolah yang jarak tempuhnya cukup jauh. Bahkan anak-anak yang pergi ke sekolah ini hanya berjalan tanpa menggunakan alas kaki sama sekali karena tidak memiliki sepatu sekolah. Melalui ini mari kita bersama Wahana Visi Indonesia salurkan bantuan buat anak-anak sekolah agar mereka bisa pergi sekolah pertama kali memakai sepatu sekolah.

7. Dukung Anak-Anak Indonesia

Selain saluran bantuan yang Anda berikan, kita juga turut mendukung anak-anak Indonesia agar tetap semangat belajar, pintar, maju dan bisa membawa nama Indonesia di ajang kompetisi seperti Olimpiade Sains Internasional dan kompetisi dunia lainnya.

Dengan bantuan serta dukungan terhadap bidang pendidikan untuk anak-anak sekolah dalam berkompetisi dan berlomba, maka bisa jadi anak-anak hebat ini pertama kali bisa bicara di ajang internasional dan mengharumkan nama Indonesia di seluruh dunia.

Donasi Melalui Wahana Visi Indonesia

Oleh karena itu disini Wahana Visi Indonesia mengajak kita semua terutama seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membantu mewujudkan kehidupan anak-anak Indonesia menjadi lebih baik lagi untuk generasi Indonesia yang lebih maju serta kehidupan masa depan mereka yang lebih baik.

Anda semua bisa mendukung anak-anak bersama Wahana Visi Indonesia melalui World First. Ayo menjadi sponsor bagi anak-anak Indonesia yang telah menunggu kasih sayang Anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel