Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir Karena Salah Password

Mengalami kejadian salah User ID atau password berturut-turut di mandiri online hingga terblokir baik dari HP ataupun dari komputer adalah hal yang wajar. Ya pastinya sebagai pengguna mandiri online pertama-tama kamu tidak perlu khawatir karena sekarang cara mengatasinya tidak perlu datang ke kantor cabang Bank Mandiri ataupun menghubungi customer service baik melalui telepon, email hingga twitter bank tersebut.

Biasanya kalau sampai memasukkan password mandiri online berturut-turut sampai 3x maka secara otomatis sistem akan langsung terblokir. Ini biasanya otomatis terjadi untuk mengamankan setiap akun bank agar terhindar percobaan login berkali-kali dari orang ataupun sistem yang tidak terpercaya.

Mandiri online terblokir

Ada baiknya jika sewaktu login jangan sampai 3x berturut-turut, lebih baik mencoba dengan memilih menu lupa password dan kemudian reset atau buat sandi/password terbaru. Dengan begitu kamu terhindar dari masalah pemblokiran.

Tetapi jika sudah terjadi pemblokiran dari mandiri online kamu, maka jika bank tersebut dengan rumah bisa langsung mendatangi kantor cabang tersebut. Namun jika tidak memungkinkan mendatangi kantor bank, bisa juga menghubungi mandiri call di nomor 1400 serta menghubungi via email yang kemungkinan balasan email masalah pemblokiran tadi membutuhkan waktu yang lama.

Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir Karena Salah Password

Apabila kamu mendapatkan pesan login gagal di mandiri online hingga terblokir karena salah user ID ataupun password, maka salah satu cara cepat mengatasi mandiri online Anda yang terblokir adalah dengan cara menghubungi mandiri call di nomor 1400 dan sambil persiapkan langkah-langkah selanjutnya dibawah ini :

1. Persiapkan terlebih dahulu kartu ATM Mandiri, ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan yang menanyakan berapa nomor kartu ATM Mandiri kamu.

2. Ingatlah berapa nomor handphone saat pertama kali kamu mendaftarkan ATM, nama ibu kandung, dan alamat yang tertera di rekening Mandiri kamu.

3. Selanjutnya, silahkan hubungi Mandiri call center 14000 dan pilih angka 1 untuk bahasa Indonesia

4. Akan diminta untuk memasukkan 16 digit kartu ATM Mandiri, tapi biarkan saja sampai muncul instruksi/perintah selanjutnya, yaitu pilih lagi angka 1 pemblokiran kartu dan pengaduan nasabah

5. Selanjutnya pilih angka 3 (Pengaduan nasabah perbankan) dan tunggu sampai telepon terhubung dengan CS (Customer Service) Bank Mandiri) dan ceritakan kejadian mengenai terblokirnya mandiri online kamu. Biasanya CS Bank Mandiri akan bertanya 16 angka kartu debit, nama lengkap, nama ibu kandung, tanggal lahir dan alamat lengkap. Setelah itu tunggu sampai pihak bank Mandiri membuka blokir mandiri online kamu tersebut.

Cara Mengganti Password Mandiri Online Yang Terblokir

Selanjutnya setelah bank Mandiri online kamu dibuka blokirnya maka tahap berikutnya adalah mengganti password mandiri online yang terblokir tadi dengan cara berikut ini :

1. Silahkan buka aplikasi Mandiri Online di Smartphone kamu

2. Pilih atau tap Menu Lupa Password

mandiri online terblokir salah password

3. Masukkan 16 digit nomor kartu ATM Mandiri, tanggal expired dan tanggal lahir dan tap/pilih Lanjut

Lupa password mandiri online

4. Tunggu sampai ada SMS verifikasi untuk melanjutkan penggantian password kamu dan tapi/pilih Lanjut

Mengatasi mandiri online yang terblokir

5. Masukkan password mandiri online kamu yang baru sebanyak dua kali dan setelah itu tap/pilih “Buat Password”

buat password mandiri online

6. Jika berhasil maka akan muncul notifikasi atau pemberitahuan “Password Baru Berhasil Dibuat” dan pilih OK

Password baru mandiri online

7. Silahkan mencoba login ke mandiri online kamu dengan USER ID dan password yang baru kamu buat tadi.

Sebenarnya cara tercepat jika mandiri online kamu terblokir karena salah password cukup dengan menghubungi Mandiri call center 14000 dengan syarat handphone kamu sudah memiliki pulsa Rp 25.000 agar selama percakapan dengan pihak bank Mandiri di waktu proses pembukaan blokir tidak terputus.

Beberapa Pertanyaan :

1. Apakah Setelah Blokir Dibuka Bisa Langsung Digunakan Saat Itu Juga ?

Ya tentu saja bisa, asalkan kamu terlebih dahulu mengganti password yang terblokir dengan password yang baru. Setelah itu baru bisa akses login ke mandiri online melalui aplikasi di smartphone ataupun dari website https://ibank.bankmandiri.co.id serta bisa langsung digunakan untuk akses transaksi perbankan dari mulai transfer, beli pulsa, beli token listrik, dan transaksi lainnya.

2. Apakah Nantinya User ID Mandiri Online Berubah?

Tentu saja tidak, karena disini yang direset adalah passwordnya dan bukan User ID.

Itulah tadi informasi mengenai cara mengatasi mandiri online yang terblokir karena salah password. Untuk menghindari kejadian serupa tidak terulang kembali, maka ada baiknya catat dan simpanlah User ID dan password mandiri online kamu ditempat yang aman dan tidak diketahui oleh orang lain. Nantinya, apabila kamu lupa password tinggal melihat kembali catatan user Id dan password dari mandiri online kamu. Good luck!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel