5 Tips Mencari Kost Murah dan Nyaman Buat Mahasiswa dan Pekerja

Bagi Anda sebagai perantau ataupun mahasiswa perkara mencari tempat tinggal atau kost sebenarnya bukan perkara mudah.  Hal utama yang harus didapatkan oleh semua orang  dalam mencari kost yaitu kenyamanan, keamanan, kemudahan dan fasilitas didalamnya. Dengan segala kenyaman serta kemudahan yang didapatkan di dalam kost membuat Anda sebagai penyewa tidak ragu untuk memperpanjang masa sewa kost tersebut.

Tips Cari Kost Murah dan Nyaman

Lalu, bagaimana tips dalam mencari kost murah, nyaman dan aman? Nah, berikut tips yang bisa kamu aplikasikan dalam mencari kost murah dan aman seperti dibawah ini :

1. Ketahui Fasilitas Kost Yang Kamu Butuhkan

Sebelum mencari kost hal utama yang harus diperhatikan yaitu fasilitas kost. Fasilitas ini sangat berhubungan dengan hal penting yang membantu kamu tetap nyaman di kost. Beberapa kost mungkin menyediakan beberapa fasilitas yang seadanya saja tapi tidak kemungkinan di beberapa kost juga melengkapi fasilitas yang memang benar-benar sangat dibutuhkan oleh penyewa kost.

Ada beberapa fasilitas yang kamu butuhkan seperti kasur sebagai tempat tidur,kemudian lemari sebagai tempat pakaian atau barang-barang, dan tidak boleh ketinggalan yaitu fasilitas free WiFi yang salah satu fasilitas utama yang harus ada tentunya, karena setiap harinya semua orang pasti membutuhkan internet untuk menyelesaikan tugas bagi mahasiswa, mencari informasi dan berkomunikasi tentunya.

Tidak perlu mencari fasilitas kost yang banyak atau lengkap, carilah fasilitas yang benar-benar kamu butuhkan karena semakin banyak fasilitasnya kemungkinan akan semakin besar juga biaya sewa kost yang harus kamu bayarkan setiap bulan atau tahunnya.

2. Perhatikan Jarak Tempuh Kost

Biasanya semakin jauh lokasi kost dari tempat kamu bekerja ataupun kampus, maka akan semakin banyak juga perhitungannya seperti biaya ongkos pulang dan pergi menggunakan angkutan umum atau ojek online. Agar lebih aman dan hemat sebaiknya cari lokasi kost yang jarak tempuhnya masih bisa ditempuh dengan berjalan kaki . Perhatikan lokasi kost dengan kampus atau tempat Anda bekerja tidak lebih dari 2 Km agar membantu kamu menghemat waktu, tenaga dan uang setiap harinya.

3. Cek Lingkungan Kost

Suasana lingkungan di area kost juga mempengaruhi suasana keamanan di ruangan kost. Hal-hal yang wajib diperhatikan di area lingkungan kost seperti tempat atau bangunannya yang bersih, akses ke tempat umum seperti minimarket tidak terlalu jauh, bebas dari tindakan kejahatan serta tidak terlalu sepi agar memudahkan kamu dalam bersosial dengan warga sekitar.

4. Harga Kost

Terakhir yaitu harga sewa kost yang bisa kamu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Sesuaikan semua dengan kondisi pemasukan atau pengeluaran keuangan kamu. Sebaiknya pilih harga kost murah dan aman yang pembayaran tiap bulan/tahunnya tidak mengganggu biaya kebutuhan kamu yang lainnya.

Karena akan ada lagi biaya yang kamu keluarkan selama menjadi anak kost seperti biaya makan, bayar sewa air atau listrik serta biaya kebutuhan lainnya.  Oleh karena itu, carilah harga kost murah dan nyaman serta tidak memberatkan kantong kamu tentunya.

5. Cari Kost Melalui Website atau Aplikasi

Sekarang tidak perlu bingung harus mencari dimana lokasi kost murah dan nyaman yang dekat dengan kampus atau tempat bekerja.  Untuk mencari semua informasi kost bisa dilakukan melalui website ataupun aplikasi. Adanya banyak aplikasi atau website yang menyediakan berbagai informasi seputar harga dan lokasi kost yang kamu inginkan.

Bagi kamu yang sedang merantau mau bekerja ataupun ingin kuliah di  kampus/universitas yang ada di Jakarta.  Tetapi terkendala dengan masalah tempat kost yang aman, tenang serta harga murah, maka semuanya bisa Anda temukan di Kost Murah Jakarta. Sebenarnya kost murah Jakarta ini terdapat dalam website mamikos ataupun aplikasi yang terdapat di playstore.

Di website atau aplikasi Mamikos ini membantu kamu sebagai pencari kost dalam menemukan semua tipe kost berdasarkan harga, fasilitas serta lokasi atau area bahkan berdasarkan gender baik untuk kost putra, putri dan campur tentunya.  Bahkan informasi data kost yang disajikan di dalamnya sangat lengkap karena website mamikos memanfaatkan teknologi untuk mengelola dan menyajikan daftar kost dengan penjelasan fasilitas secara terperinci serta sudah dilengkapi dengan foto detail dari setiap kost

Itulah tadi informasi tips dalam mencari kost murah dan nyaman. Mudah-mudahan informasi yang disajikan ini bisa membantu teman-teman semua dalam menemukan kost yang sesuai dengan budget terutama tidak jauh dengan lokasi tempat kamu kuliah atau bekerja. Good Luck! 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel