Cara Mencerahkan Kulit Ketiak Yang Hitam

Punya ketiak hitam memang bisa dibilang masalah serius yang membuat perasaan diri menjadi kurang percaya diri. Apalagi ketika Anda melakukan aktivitas outdoor seperti berenang di kolam renang maka kulit ketiak ini akan menjadi perhatian semua orang. Walaupun ini bukan masalah serius, tapi sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk tetap memperhatikan serta menjaga semua anggota tubuh agar tetap bersih dan sehat tentunya.

Lalu bagaimana cara agar ketiak tidak hitam ? Permasalahan kulit ketiak hitam bukan saja berasal dari kulit yang memang benar-benar hitam tetapi bisa jadi disebabkan oleh beberapa hal seperti penggunaan deodoran yang salah, mencukur bulu ketiak asal-asalan, serta jarang membersihkan lipatan permukaan ketiak dengan bersih. Jadi ketika Anda mengalami masalah seperti ini maka tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa dilakukan agar kuliat ketiak kembali seperti normal biasanya.

cara agar ketiak tidak hitam

Kulit ketiak hitam memang harus diwaspadai karena ini menyangkut pada masalah kesehatan kulit. Bila tidak ditangani secara serius dampaknya tidak baik bagi kesehatan diri Anda. Nah, untuk membantu Anda bagaimana cara mencerahkan kulit ketiak yang hitam, maka bisa simak tips caranya seperti dibawah ini :

1. Mentimun

Cara mencerahkan kulit ketiak yang hitam bisa menggunakan bahan alami dari buah-buahan seperti buah mentimun. Walaupun hasilnya tidak langsung kelihatan karena harus membutuhkan proses dan waktu secara bertahap. Kandungan buah mentimun yaitu antioksidan dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit ketiak dan membantu membentuk sel kulit yang baru.

Adapun cara menggunakannya yaitu dengan mengiris buah mentimun dengan tipis lalu oleskan secara perlahan ke seluruh permukaan kulit ketiak yang hitam tadi. Biarkan selama 1 jam setelah itu bersihkan dengan air bersih.

2. Minyak Zaitun

Bahan alami berikutnya yaitu minyak zaitun yang banyak mengandung vitamin E yang dibutuhkan oleh kulit. Bahkan minyak zaitun ini juga dapat memberikan kelembaban terhadap kulit serta membantu proses regenerasi permukaan pada kulit ketiak.

Untuk cara penggunaannya hanya dengan mengoleskan secukupnya secara perlahan-lahan pada kulit ketiak dan diamkan selama 30 menit. Selanjutnya bilas menggunakan air hangat dan bersih. Langkah ini bisa diulangi setiap hari setelah mandi dan lakukan secara berulang-ulang agar kulit ketiak menjadi lebih cerah dari sebelumnya.

3. Kulit Jeruk

Berikutnya bisa menggunakan kulit jeruk yang segar nanti kulit jeruk tersebut dikeringkan terlebih dahulu dibawah sinar matahari hingga sampai kering. Setelah mengering maka selanjutnya bisa dihaluskan dengan digiling atau diblender sampai benar-benar halus. Lalu hasil kulit jeruk yang halus tadi campurkan dengan sedikit air dan gosokkan ke seluruh permukaan kulit ketiak hitam tadi. Lakukan caranya ini selama 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin.

4. Kentang

Selain menjadi makanan kentang juga bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit hitam pada ketiak. Untuk cara penggunaannya adalah dengan menghancurkan kentang sampai halus lalu peras hingga mengeluarkan perasan air. Perasan air kentang inilah yang di oles ke bagian ketiak yang berwarna hitam tersebut. Oleskan selama 20 menit dan bersihkan menggunakan air dingin yang bersih.

5. Minyak Kelapa

Selain minyak zaitun ternyata minyak kelapa juga bisa membantu mencerahkan kulit ketiak yang berwarna hitam. Untuk penggunaannya cukup mengoleskan secukupnya saja tetesan minyak kelapa tersebut ke seluruh permukaan kulit ketiak yang berwarna hitam. Untuk mendapatkan hasil yang baik maka harus rajin mengoleskan ke kulit ketiak selama 15 menit. Setelah itu bersihkan semuanya dengan menggunakan air hangat yang bersih dan keringkan menggunakan handuk yang lembut.

Dengan menggunakan bahan alami diatas, maka yang namanya resiko iritasi dan penyakit kulit pada permukaan ketiak tidak akan terjadi. Karena dengan menggunakan bahan alami ini bila dilakukan secara rutin mudah-mudahan hasilnya dapat membantu mencerahkan kembali kulit ketiak yang berwarna hitam.

Itulah tadi informasi mengenai cara mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Mudah-mudahan informasi ini bisa membantu Anda yang kurang percaya diri terhadap kulit ketiak yang hitam. Good Luck!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel