Spesifikasi Laptop ASUS Vivobook Go 14, Tampilan Kece Kualitas Mantap!

Laptop ASUS Vivobook Go 14

Brand ASUS belum lama ini telah merilis laptop terbaru segmen entry-level, yaitu Vivobook Go 14 (E1404F). Laptop untuk pelajar terbaru ini menawarkan tampilan dengan bodi mewah dan elegan. Tak hanya itu, bahkan telah lolos uji ketahanan militer yang memungkinkan laptop bisa bertahan dalam kondisi apapun. 

Laptop yang dirancang untuk pelajar serta pekerja kantoran dengan mobilitas tinggi, tentu dilengkapi dengan spesifikasi yang terbaik. Dalam artikel ini, akan dijelaskan terkait spesifikasi lengkap mulai dari desain laptop, penyimpanan, hingga varian warna dan harga yang ditawarkan. Simak artikelnya sampai habis, ya. 

Spesifikasi Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F

Dalam membeli laptop tentu saja harus memperhatikan spesifikasinya. Karena berbeda spesifikasi berbeda juga kegunaannya. Jadi, pastikan sesuai dengan kebutuhan, ya. Nah, Ini dia spesifikasi lengkap laptop terbaru dari brand ASUS, Vivobook Go 14 E1404F. 

1.Tampilan Mewah dan Elegan 

Laptop terbaru dari brand ASUS ini memiliki tampilan yang mewah dan elegan. Vivobook Go 14 E1404F memiliki dimensi keseluruhan 32.45 x 21.39 x 1.79 cm. Bobotnya yang ringan hanya 1,3 kg saja dengan bahan polikarbonat sebagai bodinya, memudahkan para pengguna untuk membawanya kemanapun. Laptop ini memang sangat cocok dipakai untuk para pelajar dengan kebutuhan mengerjakan tugas, nge-zoom, atau hiburan di rumah. 

Selain itu, untuk menunjang produktivitas dalam mengetik, laptop ini telah dilengkapi ErgoSense keyboard dengan key travel yang berukuran 1,4mm. Tak hanya itu, ada juga fitur fingerprint yang menyatu dengan touchpad. Hal ini mampu meningkatkan keamanan serta memudahkan pengguna untuk login di windows hello.  

2. Layar Resolusi Full HD Dilengkapi Fitur Perlindungan Mata 

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F hadir dengan layar 14 inci panel IPS dan resolusi Full HD. Dilengkapi dengan color gamut 45 persen NTSC, kecerahan hingga 250 nits, dan didukung dengan fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland. Fitur satu ini mampu meminimalisir sinar biru yang bisa menimbulkan efek negatif pada mata. Dengan kombinasi ini, mata akan nyaman melihat layar meski dengan durasi lama. 

Selain itu, untuk menambah tampilan lebih imersif, layar laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F dibuat dengan NanoEdge Bezel, yang memungkinkan bezel layar nampak sangat tipis serta dapat ditekuk 180 derajat. Dengan penggunaan NanoEdge pada layar membuat tampilan keseluruhan laptop terlihat mewah dan elegan. 

3. Performa Tangguh Dengan Hardware Terbaru 

Demi menunjang performa yang tangguh, laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ditenagai oleh hardware terbaru AMD Ryzen™ 7000 U-Series. Prosesor yang canggih ini dipasangkan dengan RAM 8GB LPDDR5 5500MHz onboard dan storage 256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD. 

Dengan kapasitas memori yang besar, akan membantu pengguna bisa membuka berbagai aplikasi sekaligus tanpa mengalami hambatan. Sehingga, produktivitas bisa lebih tinggi dan pekerjaan dapat selesai dengan cepat dan efisien. 

4. Fitur dan Konektivitas 

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F dilengkapi dengan fast charging yang mana diklaim bisa mengisi baterai 60 persen hanya selama 49 menit. Untuk kapasitas baterainya sendiri yakni 42 WHrs. Selain itu, ASUS juga melengkapi produk barunya dengan webcam HD lengkap dengan fitur privasi, sensor fingerprint, teknologi AI noise-cancelling, keyboard backlit, speaker Sonic Master, serta built-in array microphone.

Untuk konektivitas yang disediakan termasuk dengan Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3. Didukung juga  dengan port lengkap, seperti 1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack.

Tak hanya itu, laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F telah dibekali dengan sertifikasi Military-grade toughness 810H. Laptop ini telah diuji berdasarkan tekanan, temperatur, kelembaban, serta resistensi terhadap benturan. Karenanya, produk terbaru ASUS ini menjadi laptop dengan harga terjangkau di Indonesia yang memiliki ketahanan yang tangguh dan bisa bertahan dalam berbagai kondisi. 

5. Varian Warna dan Harga 

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F akan dijual dengan konfigurasi serta varian warna yang berbeda. Ada tiga varian warna yang bisa Anda pilih, yakni warna Green Grey, Cool Silver, dan Mixed Black. Setiap pembelian, Anda akan mendapatkan pre-install Windows 11 Home, jaminan 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty, serta tas ransel. 

Untuk harganya, Vivobook Go 14 (E1404F) membanderol harga mulai dari harga Rp6.299.000 dengan spesifikasi (Ryzen 3 / 8GB RAM / 256GB SSD), Rp6.599.000 spesifikasi (Ryzen 3 / 8GB RAM / 512GB SSD), dan Rp9.599.000 untuk spesifikasi (Ryzen 5 / 16GB RAM / 512GB SSD). 

Dengan berbagai spesifikasinya di atas, ASUS Vivobook Go 14 E1404F memang cocok jika diklaim sebagai laptop untuk pelajar dengan kualitas terbaik. Laptop ini akan banyak membantu dalam meningkatkan produktivitas dalam pembelajaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel