3 Cara Aktifkan Kartu Telkomsel Yang Hangus

Kartu Telkomsel hangus? Pastinya setiap pengguna kartu ini pernah mengalami kejadian seperti itu tentunya. Bahkan mungkin bagi yang tidak tahu lagi caranya kartu yang berisikan nomor penting tersebut dibuang karena tidak bisa lagi digunakan. Sebenarnya kalau mengalami hal tersebut tidak perlu khawatir,  karena nomor kartu yang hangus tadi masih bisa diaktifkan kembali seperti yang akan dibahas pada artikel kali ini.

Kartu Telkomsel Hangus

Untuk bisa mengaktifkan kartu telkomsel yang berisikan nomor penting kamu tersebut ada 3 cara yang bisa dilakukan dalam reaktivasi SIM Card Telkomsel yaitu sebagai berikut :

  1. Kode Dial
  2. Telkomsel E-Care
  3. Grapari

Pertama sekali yang perlu diperhatikan sebelum mengaktifkan nomor telkomsel yang hangus tersebut yaitu masa hangus kartu belum habis. Apa itu masa hangus kartu Telkomsel ? masa hangus itu terjadi ketika masa aktif kartu telkomsel kamu habis dan kartu otomatis masuk ke masa tenggang selama waktu 30 hari. Jika dalam masa tenggang 30 hari tersebut kamu tidak juga melakukan pengisian pulsa maka disinilah kartu Telkomsel kamu masuk ke masa hangus.

Pada saat sedang memasuki masa hangus kartu akan ada durasi yang diberikan atau masa reaktivasi atau masa hangus yaitu 85 hari. Disinilah kamu perhatikan jika masa hangus lewat 85 hari maka otomatis kartu sama sekali tidak bisa lagi diaktifkan kembali. Untuk menghindari kartu masa tenggang hingga masa hangus sebaiknya kamu tinggal membeli paket perpanjangan masa aktif langsung dari aplikasi MyTelkomsel atau bisa juga beli pulsa dan paket data di website telkomsel.com.

Bahkan selain isi pulsa menggunakan MyTelkomsel kamu juga bisa menggunakan aplikasi lain untuk isi pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu seperti menggunakan gopay, ovo dan aplikasi dana. Khusus aplikasi dana cara top up dana lebih mudah dan gratis (tidak dikenakan fee admin) dibandingkan dengan top up di aplikasi gopay atau ovo.

Langsung saja 3 cara mengaktifkan kartu telkomsel yang hangus atau sudah mati agar aktif kembali berikut caranya dibawah ini :

1. Kode Dial

Cara pertama yaitu menggunakan kode dial yang bisa kamu hubungi langsung menggunakan smartphone kamu tapi sebelum melakukan kode dial ada beberapa syarat yang harus dipersiapkan seperti dibawah ini :

  • Terlebih dahulu siapkan KTP dan KK yang telah didaftarkan pada nomor kartu kamu tersebut dan juga kartu SIM fisik hangus yang mau diaktifkan kembali tentunya.
  • Kemudian hubungi kode dial *888*89# dari nomor kartu hangus tersebut
  • Lanjut pilih “Reaktivasi Kartu” dan Pilih “Setuju” untuk menyetujui syarat dan ketentuan yang diberikan
  • Input atau masukkan nomor KTP dan KK kamu
  • Tunggu sampai ada pemberitahuan SMS masuk dari nomor kartu tersebut untuk kembali aktif atau tidak.

  2. Telkomsel E-Care

Selain cara pertama menggunakan kode dial, kamu juga bisa mengaktifkan kartu tersebut dengan menghubungi Telkomsel E-Care dengan cara direct message atau inbox di sosial media Telkomsel seperti di Twitter, Instagram ataupun Tiktok. Caranya seperti dibawah ini

  • Siapkan KTP dan KK serta kartu SIM fisik yang mau diaktifkan kembali
  • Hubungi customer service Telkomsel melalui kirim pesan inbox atau direct message bisa di facebook https://www.facebook.com/telkomsel/, tiktok di https://www.tiktok.com/@telkomsel , twiter di https://twitter.com/telkomsel dan instagram di https://www.instagram.com/telkomsel/ dengan mengetik “reaktivasi prepaid”
  • Kemudian kamu akan mendapatkan link untuk upload foto KTP, nomor KK dan foto sim card fisik yang mau diaktifkan kembali
  • Tunggu sampai masuk ke antrian video call untuk memproses validasi data kamu.

3. GraPari

Cara terakhir untuk mengaktifkan kartu telkomsel yang hangus adalah mendatangi grapari terdekat dari lokasi alamat kamu. Sebelum ke grapari kamu harus menyiapkan beberapa data pendukung seperti KTP, Kartu Keluarga dan Kartu SIM yang mau diaktifkan kembali. Sesampainya di Grapari silahkan tanyakan ke satpam untuk mengambil nomor antrian khusus reaktivasi kartu telkomsel yang hangus dan nantinya akan dibantu sampai menuju ke customer service yang akan melayani kamu dalam membantu reaktivasi kartu telkomsel yang hangus tersebut.

Itulah tadi informasi 3 cara aktifkan kartu telkomsel yang hangus. Agar kartu telkomsel tidak mengalami masa hangus rajinlah mengisi pulsa atau setidaknya beli masa aktif di aplikasi MyTelkomsel karena sangat mudah tentunya. Semoga informasi ini dapat membantu teman-teman semuanya ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel