ROG Ally, Konsol Game Terbaik dengan Extreme Processor

ROG Ally Z1

ASUS resmi memperkenalkan ROG Ally konsol game terbaik di Indonesia yang ditenagai oleh AMD Ryzen Z1 Extreme Processor. Kinerja prosesor unggulan ini memang tidak perlu diragukan, apalagi dilengkapi pula dengan aneka spesifikasi lain. 

Pengguna dijamin akan betah berlama-lama bermain menggunakan ROG Ally bukan hanya karena tenaganya tetapi juga desainnya yang nyaman digenggam. ROG Ally yang dianggap sebagai konsol game terbaik ini sangat cocok digunakan untuk berbagai kondisi, termasuk ketika di luar ruangan dengan cuaca terik.

Apalagi ROG Ally juga dilengkapi dengan sistem pendingin yang akan menjaga suhu perangkat selama digunakan jangka panjang. Jika Anda berminat membeli konsol game terbaik ini, pastikan untuk menyimak ulasan lengkapnya berikut ini.

Poin Utama yang Dimiliki ROG Ally

Performa Ditenagai Extreme Processor

AMD Ryzen Z1 Extreme Processor merupakan prosesor yang diandalkan oleh ROG Ally karena performanya yang bagus. Prosesor ini dibangun di atas Zen 4 dengan grafis RDNA 3 yang sangat unggul jika dibandingkan dengan perangkat gaming portable lainnya.

Untuk menunjang kemampuannya, ASUS juga membekali ROG Ally dengan dukungan memori yang tinggi. ROG Ally dilengkapi RAM LPDDR5 berkapasitas 16GB dan penyimpanan internal SSD PCIe NVMe generasi 4.0 sebesar 512GB.

Dengan jumlah penyimpanan yang sama dan performa yang hampir mirip, ROG Ally juga tersedia dalam versi lain menggunakan AMD Ryzen Z1 Processor. Versi ini sering menjadi pilihan bagi Anda yang ingin berhemat tapi tetap akan mendapatkan performa terbaik.

Konsol Game Revolusioner

ROG Ally merupakan konsol game revolusioner dengan berbagai kelengkapan yang dimilikinya. Layar mewah Full HD dengan resolusi 1920 x 1080 dan response time 7ms serta AMD FreeSync mampu menampilkan gambar yang tajam. 

Dilengkapi pula dengan panel IPS dengan refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan 500 nits membuat layar ROG Ally sangat responsif. Anda tetap bisa melihat layar dengan nyaman saat dioperasikan di luar ruangan meski dengan sinar yang cukup terik.

Untuk melindungi layar, ASUS memberikan lapisan Corning Gorilla Glass DXC yang membuat ROG Ally memiliki ketahanan tinggi terhadap goresan. Dengan demikian Anda tidak perlu cemas selama membawanya bepergian.

Sementara itu, dari segi audio ROG Ally mengandalkan speaker ganda dengan teknologi Smart Amp yang menghasilkan kualitas audio tanpa distorsi. Dilengkapi pula dengan Dolby Atmos, ROG Ally mampu menciptakan pengalaman audio terasa lebih nyata.

Desain Memberikan Kenyamanan

ASUS merancang ROG Ally dengan desain yang unik namun tetap ergonomis dan nyaman dalam genggaman. Dengan berat sekitar 608g, ROG Ally sangat mantap untuk dipegang tetapi juga tetap bisa dibawa bepergian dengan mudah.

Fungsi konsol game yang portable didukung oleh desain “Slip-resistant” dan ROG Triangle Texture agar tangan pemain tidak tergelincir saat memegang ROG Ally. Jika dilihat sekilas memang ROG Ally memiliki gamepad yang mirip layout controller Xbox sehingga sangat mudah dioperasikan.

Pada sisi kanan layar terdapat tombol Armoury Crate dimana Anda bisa mengatur semua fitur yang dibutuhkan. Keberadaan Armoury Crate memberikan kontrol penuh agar pengguna bisa mengelola koleksi game secara lebih efisien.

Untuk menambah kenyamanan selama sesi bermain yang panjang, ROG Ally juga dilengkapi dengan ROG Intelligent Cooling System. Teknologi ini terdiri dari sistem termal dan pipa pendingin anti gravitasi, dan kipas ganda dengan poros rendah gesekan.

Spesifikasi ROG Ally

  • OS  : Windows 11
  • CPU  : AMD Ryzen Z1 Extreme Processor ("Zen4" architecture with 4nm process, 8-core /16-threads, 24MB total cache, up to 5.10 Ghz boost)
  • GPU  : AMD Radeon Graphics (AMD RDNA 3, 12 CUs, up to 2.7 GHz, up to 8.6 Teraflops)
  • Network : Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth 5.2
  • Baterai  : 40WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
  • Power supply : TYPE-C, 65W AC Adapter
  • Berat  : 608g
  • Display : 7 inci, IPS-level, glossy, 120hz refresh rate, 500 nits
  • Resolusi : FHD (1920 x 1080) 16:9
  • RAM  : 16GB LPDDR5 on board (6400MT/s dual channel)
  • Storage : 512GB PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD (2230)
  • Audio  : AI noise-canceling technology, Hi-Res certification, Dolby Atmos, Built-in array microphone, 2-speaker system with Smart Amplifier Technology
  • Dimensi : 28,0 x 11,1 x 2,12 ~ 3,24 cm

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel