Cara Mengatasi BBM Yang Pending atau Error di Android

Banyak dari teman-teman yang pernah mengalami masalah bbmnya pending atau error padahal lagi butuh mau chat sama teman.Tentunya hal ini waktu yang paling menyebalkan karena disaat lagi butuh mau chat atau ada keperluan tiba-tiba saja bbm android pending dan terpaksa harus menunggu sampai bbm tidak mengalami error atau pending tadi.BBM android yang pending memang sering terjadi hal ini karena mungkin kualitas jaringan atau sinyal yang jelek atau kurang baik sehingga mengganggu konektifitas dari bbm chat kita masing-masing.

Masalah yang menjadi penyebab bbm android pending atau error karena hubungan jaringan diserver mengalami kerusakan atau error sehingga tidak memungkinkan jaringan dari bbm bisa terhubung satu sama lainnya.Ini membutuhkan waktu recovery sinyal atau jaringan yang mengalami konektifitas yang error tadi.Selain penyebab server bbm yang error kemungkinannya lagi adalah aplikasi BBM kita gunakan biasanya mengalami penumpukan cache atau singgahan sistem yang banyak, sehingga ini bisa menjadi bbm android menjadi error.

Tapi kamu tidak perlu merasa khawatir karena kita mempunyai solusi untuk mengatasi bbm yang pending atau error di android kamu masing-masing.Disini kita tidak menggunakan aplikasi apapun sehingga tidak akan membebani kinerja memori android kamu tentunya.Langsung saja cara mengatasinya seperti berikut :
  1. Pertama kamu pastikan jaringan internet di android kamu sedang dalam tidak ada masalah, atau kualitas jaringan dalam keadaan baik dan tidak bermasalah atau tidak ada gangguan server dari BBMnya.
  2. Langkah selanjutnya yaitu silaka kamu masuk ke Menu Setting > APPS, lalu cari Aplikasi BBM.
    BBM Android Pending
  3. Kemudian kamu tekan atau klik tombol "Clear Cache" dan "Force Stop" yang tujuannya adalah untuk menghilangkan sisa cache akibat pemakaian aplikasi bbm dan Force Stop untuk menghentikan system yang tidak bekerja sebagaimana mestinya.
    Cara Mengatasi BBM Yang Pending atau Error di Android
  4. Selanjutnya silakan kamu restart android kamu masing-masing.
    Cara Mengatasi BBM Yang Pending atau Error di Android
  5. Selesai
Sekarang bagaimana bbm android kamu ? tentunya sudah normal dan kembali bisa melakukan bbman seperti biasanya.Okelah itu tadi informasi bagaimana cara mengatasi bbm android yang pending atau error, semoga sajian informasi kali ini dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel