5 Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Oleh Seorang Traveller

5 Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Oleh Seorang Traveller – Bagi anda yang memiliki hobi travelling, memang sangat memerlukan berbagai macam aplikasi untuk android yang akan membantu anda dalam memudahkan aktivitas travelling anda. seperti misalnya aplikasi peta, catatan, hingga aplikasi kamera yang akan sangat memudahkan anda ketika sedang bepergian ke suatu tempat tertentu. Misalnya untuk aplikasi peta, aplikasi ini akan memberitahu letak suatu wilayah, dengan berbagai macam alternative rute terbaik yang bisa anda pilih.

Selain itu, ada pula aplikasi yang bisa menunjukan letak akomodasi terdekat ketika anda edang bepergian ke suatu tempat tertentu, seperti misalnya letak pom bensin, bank, rumah makan, rest area, hingga rekomendasi hotel. Tentu saja masih banyak lagi aplikasi android wajib yang mesti anda miliki, jika anda ingin bepergian ke suatu tempat, atau memang hobi travelling. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang wajib dimiliki oleh seorang traveler yang bisa menjadi referensi untuk anda.

Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Oleh Seorang Traveller

5 Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Oleh Seorang Traveller

1. Waze
Aplikasi yang pertama adalah waze. Aplikasi ini bekerja dengan cara menyampaikan berbagai macam informasi seputar dunia traveling, mulai dari informasi suatu rute perjalanan yang bisa ditempuh dengan alternative rute, agar bisa sampai dengan cepat, hingga bisa menampilkan informasi akomodasi penting yang menunjang liburan anda, seperti lokasi pom bensin, rumah sakit, hingga rumah makan, di area tempat anda sedang berada. Aplikasi ini juga mampu mereview rute perjalanan lain, yang bisa anda sinkronisasikan menggunakan facebook.

2. Accuweather
Hal yang terpenting ketika anda sedang bepergian ke stua tempat adalah dengan melihat kondisi cuaca dimana anda berada. Aplikasi Accuweather ini yang nnatinya akan mempermudah anda dalam memperkirakan cuaca bahkan dalam waktu rentang satu jam, yang mampu menampilkan suhu terendah hingga suhu tertinggi suatu lokasi. Aplikasi ini mampu memprediksi kondisi cuaca secara hampir akurat, jadi tentu saja sangat membantu anda dalam kegiatan travelling.

3. Zomato
Belum lengkap rasanya jika traveling tanpa mencicipi kuliner khas yang hanya ada didaerah anda tuju. Aplikasi ini,bisa membantu anda dalam memberikan informasi menarik seputar lokasi rumah makan yang menyediakan berbagai macam kuliner, yang tentu saja banyak menjadi rekomendasi oleh para traveler lain. Aplikasi ini mampu anda gunakan di 11 negara, termasuk pula di Indonesia. 

4. Evernote
Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi catatan yang mampu anda gunakan untuk mencatat segala sesuatu, misalnya yang berhubungan dengan lokasi tempat wisata yang anda tuju, hinggabisa merekam segala aktivitas yang tentu saja bisa merekam audio, video hingga bisa mengambil foto. Jika anda mencatat menggunakan aplikasi ini, anda bisa secara langsung membagikan catatan anda ke pengguna aplikasi evernote lainnya.

5. Google Goggles
Selanjutnya ada google goggles. Aplikasi ini bekerja dengan cara mengarahkan kamera di smartphone anda, ke suatu objek yang anda maksud, dan secara otomatis, aplikasi ini akan memberitahu anda tentang informasi objek yang anda maksud. Aplikasi ini mampu member tahu berbagai macam informasi objek, mulai dari lukisan, hingga berbagai macam bangunan bersejarah lainnya. Selain itu, juga mampu menerjemahkannya ke berbagai macam bahasa global lainnya seperti inggris, hingga bahasa rusia.

Demikian beberapa aplikasi yang wajib anda miliki, jika anda memiliki hobi travelling. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin bepergian ke suatu lokasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel