Kelebihan Kekurangan Lenovo A6600 dan Harga Terbaru

Kelebihan Kekurangan Lenovo A6600 dan Harga Terbaru - Vendor smartphone asal negeri cina memang terlihat setahun belakangan ini cukup giat dalam meluncurkan produk smartphone dari mulai segmen menengah bawah hingga dikelas premium. Dan salah satu brand smartphone asal tiongkok yang juga cukup rajin meluncurkan produk-produk  smartphone terbaru yakni Lenovo. Smartphone terbaru yang akan dihadirkan Lenovo ini sepertinya akan menyasar dikelas pemula yang berlabel Lenovo A6600. Meskipun smartphone ini hanya menempati segmen entry level, namun dalam urusan performanya tidak bisa diremehkan begitu saja, sebab Lenovo A6600 juga akan dibekali dengan spesifikasi yang lumayan handal. Khusus untuk produsen Lenovo sendiri memang saat ini sangat dikenal sebagai salah satu brand gadget asal tiongkok yang memiliki konsistensi dalam merilis produk smartphone dengan tawaran harga yang terjangkau bagi semua kalangan. Namun meskipun begitu, Lenovo pun tetap memprioritasnya kualitasnya dalam setiap produk smartphone yang diluncurkannya. Dan jika kalian masih penasaran dengan produk ponsel terbaru buatan Lenovo yang satu ini, langsung saja anda bisa simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

Lenovo A6600
Lenovo A6600
Review Spesifikasi Lenovo A6600

Untuk bagian desain yang diusung Lenovo A6600 ini tentunya anda akan melihat sebuah tampilan desain dengan ciri khas ponsel Lenovo pada umumnya yang memiliki bentuk persegi panjang. Selain itu bodi ponsel ini pun tampak cukup solid yang membuatnya cukup nyaman saat dioperasikan. Kemudian pada bagian layarnya, Lenovo A6600 akan megandalkan layar berjenis IPS LCD dengan ukuran 5,0 inci yang sudah mampu menampilkan resolusi HD. Meskipun resolusi layarnya ini belum sekelas Full HD, akan tetapi tampilan layar yang disajikan ponsel ini sudah cukup terlihat bening. Sedangkan untuk proteksi layarnya, nampaknya Lenovo A6600 ini belum melapisi layarnya dengan pelindung kaca anti gores seperti Corning Gorilla Glass, sehingga layarnya masih sangat rentan terkena goresan. 

Pada ruang permesinannya, Lenovo akan membekali ponsel ini dengan komponen mesin yang sudah tergolong handal untuk ukuran smartphone dikelas pemula. Walaupun hardware yang dipakai belum bisa dikatakan punya kualitas tinggi, namun ponsel ini sudah mampu menawarkan performa dan kinerja yang tidak mengecewakan. Berbekal chipset Mediatek MT6735 yang ditunjang dengan prosesor quad core, tentunya Lenovo A6600 ini sudah sangup memberikan performa olah data yang cukup bertenaga. Selain itu dengan membenamkan RAM berkapasitas 1 GB, smartphone ini tentunya akan siap menjalankan kinerja operasional dengan mulus. Kemudian untuk menunjang kinerja grafisnya, Lenovo A6600 akan mempercayakannya pada kartu grafis Mali T720MP2. Semua komponen pada ruang dapur pacunya ini pun akan diselaraskan pada sistem operasi Android Marshmamllow.

Di lini fotografinya ini, Lenovo A6600 akan menyematkan dua buah kamera dengan resolusi yang cukup tinggi. Dibagian bodi belakangnya tertancap sebuah kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel yang sudah dibekali fitur PDAF dan LED Flash. Dengan dukungan fitur LED Flash ini tentunya sangat berguna bagi penggunanya yang ingin menjepret foto ditempat yang minim cahaya. Tak hanya itu saja, beberapa fitur pendukung fotografi pun sudah disematkan dalam sektor kameranya ini. Selain bisa digunakan untuk melakukan aktivitas berfoto, kamera belakangnya ini juga bisa dimanfaatkan untuk merekam video dengan resolusi HD. Kemudian untuk dukungan kamera lainnya, Lenovo A6600 juga sudah dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel yang bisa kalian pakai sebagai sarana melakukan foto selfie dan video call.

Untuk sektor konektifitasnya, Lenovo A6600 ini juga akan dibekali dengan fitur koneksi yang tergolong cukup lengkap. Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi penggunanya, Lenovo A6600 pun akan menyematkan dua kartu SIM card yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Tidak hanya itu saja, Lenovo pun sudah membekali ponsel ini dengan teknologi jaringan koneksi 4G LTE. Akan tetapi jika pengguna sedang berada di lokasi yang belum menjangkau jaringan 4G, anda tentu masih bisa mengakses internet dengan menggunakan jaringn 3G HSPA. Kemudian untuk anda yang ingin mengakses internet secara gratis, anda pun bisa memanfaatkan fitur Wifi, Hotspot, Bluetooth, port USB. Sedangkan untuk sistem navigasinya, smartphone ini juga akan menyediakan fitur A-GPS yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk melakukan pencarian lokasi. 

Harga Lenovo A6600
Harga Lenovo A6600

Kelebihan Lenovo A6600 Plus:
- Sudah mendukung jalur akses internet 4G LTE.
- Dibekali kamera belakang berukuran 8 MP.
- mengandalkan chipset Mediatek berprosesor Quad Core.
- RAM 1 GB dan ROM 16 GB.
- Menggunakan layar berpanel IPS LCD seluas 5,0 inci dengan resolusi HD.
- Memiliki gaya desain dengan tampilan yang cukup keren. 
- Diperkuat baterai berkapasitas 2300 mAh.
- Tersedia slot penyimpanan memori eksternal.
- Menyediakan dua slot kartu SIM card GSM. 

Kekurangan Lenovo A6600 Plus:
- Tidak dibekali lapisan pelindung layar anti gores. 
- Hanya mengandalkan kamera depan beresolusi 2 MP.
- Baterainya tidak bisa dilepas.

Harga Lenovo A6600:
- Harga Baru Sekitar Rp 1.250.000
- Harga Bekas Rp,-

Dengan menghadirkan smartphone dengan harga murah, apalagi sudah didukung jaringan 4G LTE, tentunya Lenovo ingin membuktikan keberadaannya dipasar smartphone tanah air juga pantas diperhitungkan. Jadi untuk anda yang ingin mencari ponsel harga Rp 1 jutaan, Lenovo A6600 ini pun sangat layak untuk dijadikan salah satu pilihan anda saat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel