Follower Instagram Banyak Tapi Like dan Comment Cuma Sedikit, Apa Penyebabnya?

Follower Instagram
Kebanyakan orang yang melakukan promosi di Instagram pasti mementingkan jumlah follower. Semakin banyak jumlah follower, maka sebuah akun Instagram dinyatakan sukses. Namun sayangnya, memiliki banyak follower saja sebenarnya masih belum cukup, terutama jika tujuan anda adalah untuk promosi produk di Instagram. Cukup banyak orang yang mengeluhkan masalah follower Instagram banyak tapi anehnya yang memberikan like dan comment sangat sedikit.

Jika diperhatikan cukup aneh bukan ketika anda memiliki follower Instagram banyak namun hanya mendapatkan sedikit like dan comment untuk setiap postingan? 

Bagi anda yang selama ini mengalami masalah tersebut, anda tidak perlu bingung. Anda bisa mempelajari alasan kenapa sudah mempunyai follower Instagram banyak tapi cuma sedikit yang memberikan like atau comment selengkapnya di artikel ini. 

3 Alasan Kuat Kenapa Follower Instagram Banyak Bukan Jaminan Mendapatkan Like dan Comment yang Banyak

Seperti yang sudah dibahas di awal artikel ini, kebanyakan orang memang lebih mementingkan jumlah follower Instagram banyak dibandingkan dengan engagement dari setiap follower tersebut.

Memiliki follower Instagram banyak memang belum menjamin anda juga akan mendapatkan banyak like dan comment untuk setiap postingan. Berikut ini adalah beberapa alasan kuat kenapa jumlah follower Instagram itu tidak menjamin jumlah like dan comment yang anda dapatkan:

1. Kemungkinan besar follower Instagram anda hanya bot atau follower pasif

Bagi anda yang sebelumnya pernah membeli follower Instagram, jangan terkejut jika jumlah follower anda banyak tapi tidak ada satupun dari follower anda yang like atau comment di postingan anda.
Bagaimana follower anda bisa melakukan like atau comment di postingan anda jika mereka hanyalah bot atau follower pasif? 

Oleh sebab itu, sejak awal memang anda sangat tidak disarankan untuk membeli follower. Salah satu alasan kenapa anda sebaiknya tidak membeli follower adalah karena tidak ada satupun follower yang akan berinteraksi dengan anda.

Jika follower Instagram banyak tapi like dan comment postingan anda sangat sedikit, bukankah hal tersebut justru akan sangat memalukan?

2. Kemungkinan waktu posting anda kurang tepat

Jika anda memang benar-benar tidak membeli follower Instagram namun tetap saja mengalami masalah seperti tidak mendapatkan banyak like atau comment setiap kali melakukan posting di Instagram, maka kemungkinan besar penyebabnya adalah karena waktu posting anda yang salah.
Meskipun follower Instagram banyak tapi jika waktu posting anda salah, tidak ada satupun follower yang akan melihat postingan anda. Jadi tidak heran jika like atau comment yang anda dapatkan juga tidak banyak.

Bila memang masalah anda dikarenakan salah waktu posting, ada baiknya anda rubah akun Instagram anda menjadi akun bisnis. Dengan menggunakan akun Instagram bisnis, anda bisa melihat dengan jelas kapan saat yang tepat untuk posting di Instagram. 

Masalah waktu posting atau prime time di Instagram ini berbeda-beda. Jadi anda tidak bisa mematok waktu posting yang sama dengan akun Instagram lain. Prime time di Instagram itu tergantung dari siapa follower anda.

3. Kemungkinan konten anda kurang menarik

Jika anda tidak membeli follower dan sudah posting sesuai dengan prime time follower anda namun tetap saja jumlah like dan comment yang anda dapatkan sangat sedikit, jika dibandingkan dengan jumlah follower Instagram anda,  maka kemungkinan masalahnya terletak pada kualitas dari konten anda.

Follower Instagram banyak seharusnya bisa memberikan banyak like dan comment untuk setiap postingan anda. Namun hal tersebut baru bisa terjadi jika konten yang anda posting benar-benar menarik dan sesuai dengan konteks dari akun Instagram yang anda buat.

Mengganti konteks konten anda juga biasanya bisa berdampak pada menurunnya jumlah like dan comment yang didapatkan untuk setiap kali posting di Instagram. 

Sekarang anda sudah paham bukan kenapa follower Instagram banyak belum pasti menjamin like dan comment yang anda dapatkan juga banyak? Jika anda memang ingin menggunakan Instagram sebagai media promosi, lebih baik jangan hanya fokus mendapatkan follower Instagram banyak saja. Anda juga harus fokus mendapatkan like dan comment yang banyak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel