Cara Terbaru Untuk Transfer Pulsa IM3 Indosat

Cara transfer pulsa IM3 Indosat - Cerita dari pengalaman yang tidak tahu bagaimana cara untuk mentransfer pulsa di operator IM3 Indosat ini membuat saya mencari cara dan akhirnya menemukan solusinya. Melalui solusi ini admin ingin menjelaskannya dalam bentuk artikel yang mana informasi ini bisa menjadi solusi yang sama untuk yang tidak paham bagaimana cara mentransfer pulsa di kartu IM3 indosat ini. Seperti kita ketahui operator Indosat adalah salah satu operator jaringan komunikasi yang menjadi familiar saat ini dengan promo-promo seperti bebas nelpon , gratis kuota, dan jaringan sinyal 4G yang sudah mencakup daerah terpencil di Indonesia. Sehingga banyak pelanggan setia tetap menggunakan jaringan yang dibilang di daerah saya cukup kencang akses internet 4Gnya.

Cara Mengirim Pulsa Indosat Ooredoo ke Sesama Pengguna

Cara Transfer Pulsa IM3 Indosat

Kali ini admin tidak mau panjang lebar mengenai operator Indosat ooredoo ini ,karena tanpa saya jelaskan pasti semua teman-teman sudah sering melihat promosinya disetiap media komunikasi seperti di Televisi dan juga di Internet seperti di Youtube dan media lainnya. Sebelum teman-teman transfer pulsa ada beberapa hal yang mesti dipahami terlebih dahulu yaitu bahwa transfer pulsa untuk IM3 Indosat ini mempunyai fitur transfer pulsa dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan dari operatornya. Nah, untuk teman-teman yang ingin mencoba Cara Transfer Pulsa IM3 Indosat ini, bisa melihat terlebih dahulu syaratnya dibawah ini :

1. Lihat Usia Kartu
Silakan sobat untuk melihat dan memastikan terlebih dahulu kartu IM3 sobat, sudah berapa lama sobat menggunakan kartu Im3 ini, kalau kartu indosat sobat belum 6 bulan berarti sobat belum bisa untuk melakukan transfer pulsa im3 indosat ke indosat. Mengapa?  karena syarat utama untuk bisa menggunakan fitur transfer pulsa ini yaitu usia kartu harus sudah lebih dari 6 bulan atau 180 hari.

Jadi, pastikan dahulu usia kartu indosat sobat tentunya, karena jika belum 6 bulan dipastikan akan gagal pengiriman atau transfer pulsa ke sesama indosat.

2. Lihat Sisa Pulsa
Untuk kartu indosat ada minimal pulsa yang harus tersisa setelah melakukan transfer pulsa, batas minimalnya adalah Rp 5.000 atau diatasnya.
Selain itu transfer pulsa juga akan dikenakan biaya sebesar Rp 600 per transfer. Jadi kalau sobat mau transfer pulsa Im3 senilai Rp 10.000 maka pulsa indosat sobat minimal harus sebesar Rp 15.600 , dengan rincian :
  • 10.000 untuk transfer
  • 5000 sisa pulsa untuk transfer
  • dan 600 rupiah biaya untuk transfer.
Jadi, pastikan dahulu sisa pulsa sobat agar tidak gagal melakukan transfer pulsa sesama Im3 indosat.

3. Minimal dan Maksimal Transfer Pulsa
Untuk batas minimal transfer pulsa IM3 Indosat itu tidak ada, sobat juga bisa transfer pulsa berapa pun dengan jumlah yang di inginkan. Nah, untuk transfernya bisa perhatikan syarat pada point kedua tadi.

Kalau untuk jumlah batas maksimal transfer pulsa Im3 dalam satu hari itu ada nominalnya yaitu sehari cuma bisa melakukan transfer sebesar Rp 200.000. Jika lebih dari nominal itu maka dipastikan sobat tidak bisa transfer lagi tentunya.

4. Syarat dan Ketentuan Lainnya
  • Untuk melakukan proses transfer pulsa hanya bisa dilakukan untuk ke sesama operator indosat ooredoo, kalau transfer ke operator lain tidak bisa.
  • Pengirim pulsa dan penerima pulsa harus mempunyai kartu berada dalam masa aktif. Kalau salah satu ada yang berada dalam masa tenggang maka proses transfer gagal.
  • Si penerima pulsa atau teman sobat tersebut tidak punya utang pulsa ke Im3 indosat, maksudnya adalah indosat punya fitur pulsa SOS yang bisa meminjami kita pulsa senilai Rp 2000 ketika kita kehabisan pulsa. Untuk itu kalau sobat sudah pernah menggunakan fitur pulsa SOS dan belum pernah mengembalikan pinjaman pulsa maka transfer pulsa tidak bisa dilakukan.
Itu tadi syarat yang harus diketahui sebelum melakukan proses transfer pulsa Im3 indosat sesama operator.

Berikutnya, ada 2 cara untuk transfer pulsa di Kartu Im3 Indosat Ooredoo dibawah ini :
  1. Transfer Pulsa Indosat IM3 Via SMS
Untuk transfer pulsa di im3 indosat ini, caranya yaitu tinggal kirim SMS saja ke nomor 151, bisa lihat seperti ini contohnya :
  • Ketik : TRANSFERPULSA<spasi>Nomor Tujuan<spasi>Nominal Pulsa lalu kirim ke 151. Contoh TRANSFERPULSA 085715172500 10000, kemudian kirim ke 151 dan akan dikenakan biaya Rp 600 pertransfer.
  • Kemudian sobat akan menerima SMS balasan yang berisi kode TOKEN. SMS balasan biasanya akan langsung masuk, tapi terkadang juga lama masuk SMSnya jadi tunggu saja sampai SMS masuk.
  • Setelah menerim kode TOKEN tadi lakukan konfirmasi pengiriman sesuai dengan TOKEN yang diberikan. Untuk memproses transfer pulsa , ketik OK<spasi>KODE TOKEN kirim ke 151, seperti dibawah contohnya :
    Transfer Pulsa IM3 Indosat
  • Jika proses transfer pulsa berhasil, maka akan ada SMS balasan yang menyebutkan nomor dan nilai pulsa yang ditransfer serta biaya transfer.
      2. Transfer Pulsa Via UMB ( USSD Menu Browser)
Cara transfer yangs satu ini adalah dengan menggunakan UMB atau biasa disebu dengan menu dial. Sobat tinggal call ke *123*8*1*3# nanti akan muncul menu transfer pulsa. Bisa lihat seperti gambar dibawah ini :
Transfer pulsa lewat umb

Di menu selanjutnya, akan muncul halaman konfirmasi untuk transfer pulsa seperti berikut :
Transfer pulsa umb

Jika sudah silakan sobat ketik 1 untuk konfirmasi dan akan mendapatkan notifikasi jika transaksi sudah sukses.

Bagaiman sederhana tidak cara terbaru untuk transfer pulsa Im3 indosat kali ini ? tentunya mudah dipahami tinggal mengikuti langkah-langkah yang sudah admin jelaskan diatas tadi. Jadi begitulah penjelasan mengenai cara transfer pulsa IM3 Indosat Ooredoo kali ini, semoga artikel ini bisa memberikan pengetahuan dan manfaat buat teman-teman yang masih bingung untuk transfer pulsa di kartu IM3 Indosat Ooredoo kali ini. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel