3 Cara Menemukan Lokasi Wifi.id di Daerahmu Dengan HP Android

Wifi.id adalah salah satu layanan akses internet dengan kecepatan tinggi yang disediakan oleh pihak Telkomsel. Keberadaan wifi.id ini sangat membantu masyarakat luas terutama anak-anak sekolah dan anak kuliah atau mahasiswa dalam mengakses internet wifi.id dengan koneksi berkecepatan tinggi hingga sampai 100Mbps.

Pada saat sekarang ini Telkom sudah menyiapkan beberapa titik akses internet wifi.id diseluruh Indonesia. Titik akses Wifi.id yang dibuat Telkom sudah bisa kita temukan di sekolah, kampus atau universitas atau ruang publik tentunya. Selain itu lokasi terdapatnya wifi.idnya juga sudah banyak tersedia di tempat tongkrongan umum atau biasa kita temukan di lokasi café tempat tongkrongan anak-anak muda yang sering kumpul tentunya.

Cara Menemukan Lokasi Wifi.id

Biasanya untuk menemukan lokasi wifi.id kita akan melihat sebuah tempat dimana ada sebuah papan bertuliskan Wifi.id Corner. Tentunya tempat tersebut sudah ada fasilitas wifi.id yang bisa kita akses secara umum. Namun jika didaerahmu sudah tersedia fasilitas wifi.id ini maka tidak terlalu sulit untuk menemukan akses wifi.id 

Lalu, bagaimana cara untuk mengetahui lokasi wifi.id didaerah kamu atau daerah kita masing-masing?. Tentu saja kali ini  ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk menemukan wifi.id corner.

1. Cari Melalui Google Maps
Teman-teman bisa mencari titik lokasi wifi.id dengan cara menggunakan aplikasi Google Map di android kamu. Terlebih dahulu aplikasi google maps kamu sudah terhubung ke internet.

Cara mencari lokasi wifi.id dengan Google Maps kamu tinggal buka Google Maps di hape android dan ketikan langsung dikolom pencarian seperti ini “wifi.id + nama daerah” contohnya “wifi.id Medan".
Wifi.id Google Maps

Sedangkan melalui computer atau pc bisa juga dilakukan pencari lokasi wifi.id dengan membukan halama google map dengan ketikkan kata kunci yang sama seperti contoh diatas tadi. 

Setelah mendapatkan titik lokasi tersebut kamu tinggal mengunjungi lokasi wifi.id tadi untuk mendapatkan akses internet wifi.id.

Catatan : Google Maps secara umum menampilkan lokasi Wifi.id yang sudah terdaftar lokasinya.

2. Menggunakan Aplikasi Wifi.id Go
Cara mencari lokasi @wifi.id dengan wifi.id go seperti berikut ini:
1. Silakan unduh aplikasi wifi.id go di Google Play Store dan install.
2. Buka aplikasinya, pastikan sebelumnya smartphone kamu terkoneksi ke internet agar aplikasi ini bisa berjalan dan berikutnya akan diminta mengaktifkan GPS agar dapat menemukan lokasi @wifi.id dilokasi sekitar kamu.
3. Pada halaman awal aplikasi wifi.go, silakan pilih menu Hotspot Finder
Aplikasi Wifi.id Go

4. Selanjutnya aplikasi ini akan menampilkan beberapa titik lokasi wifi.id terdekat disekitar kamu.
Pencarian Hotspot

Aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk melakukan pembelian paket Wifi.Id secara langsung dari aplikasi ini.

3. Melalui Website Wifi.Id
Untuk cara ketiga ini sangat sederhana karena untuk mencari lokasi wifi.id corner ini teman-teman tinggal mengunjungi website wifi id yaitu di wifi.id/cari-wifi atau wifi.id/wifi-corner . Kemudian tinggal ketikkan lokasi wifi.id yang ingin kamu cari pada kotak pencarian.
Cari Wifi

Untuk cara yang ketiga tadi memang lebih sederhana karena dengan menuju website resminya tersebut, teman-teman tinggal mencari daerah mana saja yang ada titik akses wifi.idnya terutama titik akses wifi.id yang sangat dekat dengan lokasi kamu tentunya.

Demikianlah tadi bagaimana cara menemukan lokasi wifi.id di daerahmu dengan HP android. Cara menemukan lokasi wifi.id ini mudah-mudahan dapat memberikan informasi yang bermanfaat kepada teman-teman semua. Jangan lupa share atau bagikan informasi ini kepada teman-teman di social media. Selamat mencoba dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel