5 Aplikasi Cuaca Paling Akurat Terbaik Yang Bisa Dicoba di Android

Seberapa pentingkah aplikasi cuaca di install di android kamu ? Tentu saja ini perlu sekali, mengingat sekarang ini cuaca ekstrem yang begitu berubah suhunya. Ya seperti yang kita lihat terkadang kondisi cuaca yang satu harian bisa berubah-ubah seperti tiba-tiba panas setelah itu mendung dan panas setelah itu hujan dan kejadian kondisi cuaca seperti ini memang wajar mengingat iklim bumi sudah mulai berubah.

Aplikasi Cuaca di android
Aplikasi Cuaca Paling Akurat Terbaik di Android
Untuk kita yang sering beraktitifias diluar ruangan rumah biasanya aplikasi cuaca ini perlu kita install dan gunakan untuk mengantisipasi suhu cuaca yang tidak terduga dalam satu hari. Didalam aplikasi cuaca kita bisa mendapatkan informasi tentang berapa derajat suhu diluar ruangan maupun didalam ruangan. Intinya dengan adanya aplikasi cuaca ini kita akan mendapatkan informasi prakiraan cuaca hari ini dalam satu hari.

Beberapa aplikasi cuaca paling akurat yang bisa teman-teman coba install diandroid, bisa melihat 5 aplikasi cuaca terbaik dibawah ini :

1. Google Now
Google Now
Aplikasi cuaca Google Now ini adalah aplikasi buatan dari Google LLC sendiri tentunya aplikasi ini bisa di install di smartphone sistem operasi android. Didalam aplikasi Google Now akan menampikan informasi perkiraan cuaca sehar-hari. Bisa dilihat perkiraan cuaca berdasarkan waktu dan tanggal. Jadi dengan adanya aplikasi cuaca Google Now ini kamu bisa melihat perkiraan cuaca pada pagi, siang dan malam hari. Tentunya informasi cuacanya bisa dilihat berdasarkan waktu sekarang maupun hari besok.

Unduh aplikasi Google Now di Google Play Store
Aplikasi ini tersedia di Google Playstore dengan spesifikasi OS Android minimal Jelly Bean dan ukuran Google Now hanya 7.9 MB.

2.AccuWeather
AccuWeather
Aplikasi AccuWeather ini juga aplikasi yang cukup terkenal atau popular dalam hal perkiraan cuaca. Aplikasi ini juga sudah banyak di unduh dan digunakan oleh pengguna android sekitar 50juta unduhan di Google Play Store. 

Unduh aplikasi AccuWeather di Google Play Store
Yang menarik dari aplikasi AccuWeather ini adalah aplikasi memberikan informasi cuaca yang cukup realtime serta dengan antarmuka yang menarik dan mudah digunakan, serta kita lebih mudah mengetahui tentang informasi kelembaban, indeks UV, dan kecepatan angin. Tentunya aplikasi ini menjadi aplikasi cuaca paling akurat yang bisa kamu coba di smartphone kamu.

3. Yahoo Weather
Yahoo Weather
Selain aplikasi cuaca dari Google, ternyata Yahoo juga mempunyai aplikasi cuaca sendiri yaitu Yahoo Weather. Aplikasi ini memiliki antarmua atau interface yang menarik dilihat dan juga memberikan informasi cuaca yang akurat seperti perkiraan hujan, angin, tekanan udara, suhu dan lain-lain.

Unduh aplikasi Yahoo Weather di Google Play Store
Untuk tampilan antarmuka dari Yahoo Weather ini sendiri juga cukup sederhana digunakan kamu swipe layar kebawah untuk mengetahui informasi lengkap dan swipe ke kiri untuk informasi tentang lokasi favorit.

4. MSN Weather
MSN Weather
Aplikasi ini adalah aplikasi cuaca yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation. Aplikasi MSN Weather juga memberikan informasi secara lengakap seperti cuaca, curah hujan, kecepatan angin, kelembapan, dan lain-lain. Tentunya aplikasi MSN Weather ini sudah diunduh oleh 1 juta penggunanya.

Unduh aplikasi MSN Weather di Google Play Store
Tapi entah mengapa aplikasi cuaca MSN Weather ini memiliki rating yang kurang memuaskan di Google Play Store dengan rating 4.1/5 dan mempunyai ukuran 21.7MB. 

5.Info BMKG
Aplikasi Info BMKG

Aplikasi cuaca paling akurat terbaik berikutnya adalah Info BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) yang juga memberikan informasi tentang perkiraan iklim, cuaca, kualitas udara, titik panas, siaran pers, serta informasi gempa bumi diseluruh daerah di Indonesia. 

Unduh aplikasi Info BMKG di Google Play Store
Ada banyak informasi yang kita terima dari aplikasi Info BMKG ini seperti info cuaca maritim, cuaca bandara, hingga cuaca disepanjang jalur mudik lebaran tentunya. Tampilan dari aplikasi Info BMKG ini juga sangat bagus dengan adanya menu yang tersedia didalamnya serta didukung fitur tambahan yaitu push notification yang memberikan informasi keadaan cuaca di wilayah kamu saat itu juga.

Nah, itulah tadi beberapa informasi tentang 5 Aplikasi Cuaca Paling Akurat Terbaik Yang Bisa Dicoba di Android. Jadi kamu sekarang tinggal instal dan gunakan di android kamu sehingga nantinya kamu bisa tahu keadaan cuaca pada saat itu juga. Mudah-mudahan informasi ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat teman-teman. Silakan share artikel ini kepada teman-teman kamu agar teman-teman kamu bisa mendapatkan informasi tentang aplikasi cuaca ini. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel