5 Cara Mengatasi Tema Telah Berhenti di Hp Xiaomi

5 Cara Mengatasi Tema Telah Berhenti di Hp Xiaomi - Pada dasarnya tema didalam perangkat android adalah bagian penting untuk membantu memaksimalkan pengguna saat akan melihat tampilan pada layar hp itu sendiri. Sebenarnya pada hape Xiaomi telah menghadirkan aplikasi untuk tema sehingga membantu user bisa mengganti tema sesuai dengan keinginannya. Ada banyak yang bisa dilakukan untuk mencari banyak tema xiaomi seperti dari google play store disana kamu bisa mencari aplikasi untuk mengganti tema sesuai dengan keinginan kamu.

Namun sayangnya ada beberapa kendala teknis yang sering terjadi pada aplikasi tema yang ditemukan seperti ada pesan error “Sayangnya, tema telah berhenti, Sayangnya, tema tidak menanggapi atau Unfortunately themes has stoped dan pesan-pesan error lainnya yang sering terjadi pada aplikasi tema xiaomi.
Cara Mengatasi Tema Berhenti di Hp Xiaomi
Mengatasi temah telah berhenti di xiaomi sebenarnya terjadi diakibatkan adanya sebuah bugs pada sistem, ada banyak file cache yang sama sekali tidak pernah dihapus, RAM dan internal storage sudah mulai penuh dan sebagainya. Untuk membantu kamu mengatasi masalah tema berhenti pada sebaiknya bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

1. Membersihkan Cache Pada Tema Xiaomi
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan membersihkan file cache atau temporary dahulu. Mungkin tidak semua orang tahu kalau cache yang tidak pernah dibersihkan akan membuat kinerja  aplikasi terhambat ataupun terganggu. Cache ini semacam jejak atau bekas akses dari setiap aplikasi yang dibuka jadi lama kelamaan jika tidak dibersihkan justru akan mengakibatkan aplikasi terganggu atau error.

Untuk membersihkan cache ini bisa menggunakan aplikasi tersendiri yaitu aplikasi cleaner yang mirip dengan ccleaner di pc komputer tapi disini membersihkan cache bisa langsung dari perangkat android xiaomi itu sendiri seperti dibawah ini :
Caranya :
Hapus cache tema xiaomi

Buka menu Setelan >> Aplikasi Terinstall >> Pilih Tema >> dan tap “Hapus Data” >> dan kemudian pilih “Bersihkan Cache”

2. Hapus Data Tema Xiaomi
Untuk langkah kedua yaitu dengan menghapus data pada aplikasi tema di xiaomi, biasanya caranya adalah dengan mengubah settingan awal yaitu default. Mengubah settingan menjadi default pada aplikasi tema tentunya akan menghapus semua koleksi tema, data login, history maupun bookmark.
Cara hapus data pada aplikasi tema Xiaomi yaitu :
Hapus data tema xiaomi

Silakan buka menu Setelan >> Aplikasi Terinstall >> Pilih “Tema” >> dan Tap “Hapus Data” >> terakhir pilih “Hapus Semua Data” dan selesai.

3. Uninstal Pembaruan Tema Xiaomi
Untuk langkah ketiga yaitu dengan melakukan uninstal pembaruan di aplikasi tema di Xiaomi. Biasanya di awal menginstal aplikasi teman ini akan ada update terbaru, namun disini akan dilakukan penghapusan update terbaru tersebut atau uninstal pembaruan. Tujuannya untuk menormalkan kembali aplikasi tema tersebut.
Caranya :
Uninstal Pembaruan Tema Xiaomi

Pergi ke menu Setelan >> Aplikasi Terinstal >> Pilih “Tema” >> dan Tap “Uninstal Pembaruan” >> dan tap “OKE”

4. Update MIUI
Untuk yang ini sangar direkomendasikan sekali yaitu melakukan update MIUI tujuan update ini adalah mengatasi bug yang mungkin ada pada sistem. Biasanya dengan ada pembaruan pada update MIUI akan meningkatkan performa dan menghilangkan bug tersebut.
Caranya :
Update MIUI Xiaomi

Pergi ke menu Setelan >> Tentang Ponsel >> Pembaruan Sistem >> tap “Perbarui” >> Ikuti langkah selanjutnya…

5. Restart Hape Xiaomi
Langkah terakhir ini yaitu melakukan restart xiaomi, yaitu dengan cara silakan matikan hape xiaomi kamu, setelah itu silakan lepaskan SIM Card dan SD Card dari perangkat android xiaomi kamu. Lalu biarkan dalam waktu 3 menit setelah itu sebelum menghidupkan kembali, silakan masukkan SIM Card dan SD card kembali dan nyalakan hape xiaominya. Tujuannya untuk menormalkan kembali agar sistem bekerja secara normal kembali tentunya.

Dari kelima cara diatas mudah-mudahan bisa membantu mengatasi tema xiaomi yang tiba-tiba berhenti. Jika cara diatas belum berhasil maka jalan satu-satunya yaitu dengan hard reset xiaomi atau flashing. Untuk cara diatas dapat diterapkan pada Xioami Mi4S, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note r Pro, Redmi 4X , Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi Note 4 dan 4 Pro, Redmi Note 5A, Redmi Note 5 Pro dan masih banyak lagi tentunya. Langkah-langkah yang sudah dijelaskan diatas bisa menyesuaikan dari setiap perangkat android kalian masing-masing.

Oke, sampai disini dulu informasi 5 cara mengatasi tema telah berhenti di Hp Xiaomi dan mudah-mudahan informasi kali ini dapat membantu teman-teman pengguna perangkat android terutama Xiaomi. Selamat mencoba. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel