Universitas Terbaik Dunia Dalam Bidang Pendidikan

Universitas terbaik dunia - Siapa yang tidak ingin kuliah di universitas terbaik dunia? Ya pastinya sebagian orang pernah memiliki cita-cita bisa mendapatkan ilmu pendidikan dari kuliah di luar negeri. Ada banyak pilihan universitas sebenarnya yang menjadi pilihan bagi yang ingin merasakan studi pendidikan perkuliahan di luar negeri. Seperti kita ketahui pendidikan yang didapatkan dari belajar di luar negeri terutama dari kampus terbaik dunia pastinya akan banyak memberikan banyak hal seperti ilmu pengetahuan dan pendidikan yang lebih maju tentunya. 

Sehingga tidak heran bila banyak generasi muda yang ingin berkuliah di luar negeri mencari universitas terbaik dunia pada berbagai bidang terutama bidang pendidikan. Bahkan selain mendapatkan ilmu pendidikan di luar negeri yang lebih maju itu tadi, ternyata ada berbagai tujuan lainnya orang-orang berlomba mencari universitas terbaik di luar negeri seperti untuk mengakses pengajaran berkualitas tinggi, untuk mencapai tujuan karir, untuk mengalami budaya atau gaya hidup baru,untuk mendapatkan teman baru, belajar bahasa baru serta ingin merasakan budaya yang berbeda.

universitas terbaik dunia

Berikut ini ada 7 universitas terbaik dunia dalam bidang pendidikan yang bisa dijadikan salah satu pilihan kamu bagi yang ingin kuliah diluar negeri

University College London (UCL)

University College London ini adalah salah satu universitas di Inggris yang menyediakan berbagai macam jenjang, course dan riset terkait pendidikan yang sudah berdiri semenjak 1826. Fakultas khusus bidang pendidikannya tersendiri yaitu bernama Institute of Education (IoE). 

Harvard University

Universitas ini merupakan universitas swasta tertua dan terbaik di dunia serta terletak di Amerika Serikat (AS). Universitas ini juga sangat terkenal dengan sejarah dan reputasi dari akademiknya. Ada 9 fakultas yang berdiri disini yaitu fakultas seni dan sains, fakultas kedokteran, harvard law school, harvard graduate school of design dan lain sebagainya. 

Stanford University

Universitas ini termasuk dalam top 10 dalam daftar universitas terbaik di dunia untuk hal pendidikan dan penelitian. Terletak sekitar 60 km di tenggara San Fransisco, kampus ini mempunyai kualitas pendidikan yang tidak perlu diragukan lagi karena sudah menjadi universitas terkemuka di dunia. 

Stanford university ini terdiri dari sekolah teknik, kedokteran, pendidikan, hukum, bisnis dan lain sebagainya.Di Indonesia sendiri kampus ini sangat dikenal dan banyak dijadikan sebagai universitas tujuan. 

University of Cambridge

University of Cambridge memiliki faculty of education dan ada 4 program mengajar di fakultas ini yaitu Graduate Study, Undergraduate Study, PGCE (The Postgraduate Certified in Education) dan Professional Development. Selain itu, University of Cambridge ini mempunyai 3 research group untuk bidang pendidikan.

University of Oxford

Sama seperti universitas-universitas besar lainnya di dunia, kampus ini sudah berdiri sejak 100 tahun dan memiliki fakultas pendidikan yaitu Department of Education yang sudah diakui kualitasnya dan pernah mendapatkan peringkat ke 5 dunia dalam bidang pendidikan.

The University of Melbourne

Universitas yang terletak di sebelah utara dari pusat kota Melbourne ini mendapat peringkat 6 untuk universitas terbaik di bidang pendidikan. Memiliki 7 research center dan 3 research hub di bidang pendidikan membuat universitas terbaik di Australia ini menjadi pilihan untuk mendapatkan ilmu dalam bidang ilmu sosial, ilmu budaya dan biomedis. 

The University of Hongkong

Universitas Hongkong atau HKU ini merupakan universitas negeri penelitian yang berdiri tahun 1911 dan terletak di Pokfulam. Selain itu juga, sudah terdapat 6 research center dan 2 consortia yang terkait bidang pendidikan. Kampus ini juga sangat maju dalam berbagai penelitian ilmiah dan pendidikan dalam bidang akuntansi dan keuangan, kedokteran gigi, ilmu budaya, hukum, ilmu-ilmu sosial, dan ilmu politik.

Itulah tadi informasi mengenai universitas terbaik dalam dunia pendidikan. Ini bisa menjadi referensi buat teman-teman yang kebetulan sedang ingin kuliah di luar negeri dan ingin menekuni ilmu dalam bidang pendidikan tentunya. Semoga bermanfaat ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel