Cara Mudah Simulasi Kredit Mobil Baru dan Keuntungannya

Bagi sebagian orang memiliki kendaraan pribadi sudah menjadi suatu kebutuhan sehari-hari. Apalagi untuk orang-orang yang sudah berkeluarga, kendaraan mobil  ini sangat dibutuhkan sekali sebagai transportasi keluarga dalam membantu kegiatan atau aktivitas pekerjaan setiap harinya. Mengingat hampir seluruh kegiatan tidak terlepas dari waktu dan jarak yang harus ditempuh dalam melakukan perjalanan setiap harinya.

Bagi Anda yang sedang ingin membeli mobil sebagai transportasi pribadi atau keluarga. Salah satu cara mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan membeli sistem kredit. Mengingat harga mobil pada saat ini cenderung tinggi ,maka kemungkinan tidak semua orang bisa membelinya secara tunai. Bila Anda belum mempunyai dana atau budget yang belum mencukupi dalam keinginan membeli mobil baru maka membeli mobil dengan sistem kredit adalah solusinya.

Simulasi Kredit Mobil Baru

Perlu diketahui bahwa sebelum Anda mengambil kredit mobil baru,maka perlu melakukan perhitungan simulasi kredit mobil terlebih dahulu untuk mendapatkan penawaran kredit mobil murah dengan cicilan ringan sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut contoh sederhana untuk simulasi kredit mobil baru seperti dibawah ini :

Contoh harga kendaraan mobil baru merk INFOAJA berdasarkan OTR RP 250.000.000, untuk uang muka atau DP dari bank biasanya 30% dari harga mobil OTR yaitu RP 75.000.000 dan pilih tenor atau jangka waktu misalnya 2 tahun, bunga pinjaman misalnya 4.8% pertahun, asuransi kendaraan sesuai kebutuhan, provisi, biaya polis asuransi serta biaya administrasi.

Jika dikalkulasikan maka hasilnya seperti gambar dibawah ini

 

Kalkulasi Kredit Mobil
Kredit Mobil
Simulasi Kredit Mobil
Pembayaran Pertama
Tabel Angsuran

Sebenarnya membeli mobil baru baik secara lunas atau kredit memiliki keuntungan dan kekurangannya masing-masing. Jangan menganggap bahwa membeli mobil dengan cara kredit bukan berarti tidak mampu, tapi menjadi salah satu bagian alternatif terbaik dalam mengatur keuangan untuk mendukung kebutuhan prioritas lainnya.

Perlu diketahui ada beberapa keuntungan membeli mobil baru dengan cara sistem kredit yaitu sebagai berikut :

1. Biaya Awal Pembelian Lebih Praktis atau Ekonomis

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya awal yang mahal untuk membeli dan membawa mobil baru idaman Anda tentunya. Karena sisi keuntungan yang didapatkan disini adalah hanya perlu mengeluarkan uang DP (Down Payment) atau uang muka saja sebagai persyaratan dalam pengajuan kredit dan kamu sudah bisa membawa mobil tersebut ke rumah.

2. Bisa Memilih Cicilan Bulanan Sesuai Dengan Keuangan Anda

Sistem kredit sebenarnya menyediakan pilihan pembayaran cicilan bulanan atau angsuran yang dapat membantu kamu agar tidak terlalu berat membayarnya setiap bulan. Ini bisa Anda atur dan pilih sendiri sesuai cicilan atau angsuran setiap bulannya untuk jangka waktu yang telah ditentukan sesuai dengan kemampuan dari anggaran keuangan kamu. Setidaknya sebelum menentukan cicilan ini pastikan dahulu sebelumnya Anda sudah melakukan pertimbangan secara matang  masalah biaya untuk pemasukan dan pengeluaran Anda setiap bulannya. Tujuannya agar tidak memberatkan saat membayar tagihan cicilan kredit mobil tadi tersebut.

3. Adanya Perlindungan Asuransi Mobil Selama Kredit

Keuntungan berikutnya yang didapatkan yaitu adanya jaminan berupa cover asuransi terhadap mobil tersebut. Seperti kita ketahui sudah banyak bank telah menyediakan layanan kredit mobil disertai dengan angsuran kredit. Nantinya pada saat kamu membeli mobil dengan kredit maka asuransi akan tetap aktif selama masa kredit berjalan. Perlu diperhatikan juga, bahwa kamu harus mengetahui dan memahami apa saja yang dicover dan bagaimana cara klaim asuransi dari mobil tersebut bila sewaktu-waktu terjadi permasalahan pada mobil tersebut.

Itulah tadi informasi cara mudah simulasi kredit mobil dan keuntungannya membeli mobil baru dengan cara sistem kredit. Mudah-mudahan informasi ini dapat membantu Anda yang ingin membeli mobil baru tapi dana terbatas maka simulasi sistem kredit ini bisa menjadi pertimbangan Anda dalam membeli dan membawa mobil baru ke rumah sesuai kebutuhan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel