Cara Merubah/Mengganti Tampilan BBM di Android

Tampilan BBM kamu masih terlihat monoton atau itu dan itu saja, tentunya bosan tidak dengan tampilan yang begitu saja.Mungkin buat teman-teman khususnya yang mempunyai gadget ini mungkin memerlukan yang namanya tampilan yang menarik dan fresh dari sebelumnya agar tampilan bbm kita lebih terlihat elegan dan menarik jika kita lihat.Tidak salah memang jika kamu ingin mencoba tampilan baru agar lebih menarik dari sebelumnya.Sehingga dengan terlihat menarik maka tampilan android kamu tidak terlihat bosan lagi seperti sebelumnya.

Kita semua pasti sudah mencoba BBM di android, karena BBM ini sangat penting bagi komunikasi kita sehari-hari umumnya, tanpa komunikasi akan sangat sulit kita melakukan aktifitas sehari-hari.Biasanya tampilan ketika kita menggunakan BBM di android tampilan warnanya adalah default atau seperti biasa yang kita lihat.Tampilan yang akan dibuat kali ini adalah tampilan yang dimodifikasi tampilan BBMnya.Berikut contoh tampilan BBM yang sudah di modifikasi dibawah ini :
Tampilan BBM di Android

Cara Merubah/Mengganti Tampilan BBM di Android

Catatan :Sebelumnya, jika anda sudah menginstall BBM official/aslinya di smartphone android, anda harus melakukan uninstall BBM tersebut terlebih dahulu untuk dapat merubah background BBM. karena BBM aslinya yang sudah di install tidak dapat dilakukan perubahan. oleh karena itu, apabila anda ingin merubah tampilan backgorund BBM harus melakukan backup semua kontak yang di miliki serta anda harus ingat USERNAME dan PASSWORD akun BBM anda. karena BBM modif ini akan meminta anda untuk melakukan registrasi apabila kalian lupa atau belum memiliki akun. jika anda tidak mau terjadi sesuatu pada BBM anda, lebih baik tidak perlu diganti. 

Baiklah berikut beberapa hal yang perlu dipersiapakan sebelum anda melakukan perubahan pada tampilan BBM di android kalian masing-masing :
  • Siapkan perangkat atau gadget kamu
  • Silakan unduh BBM Modif disini atau bisa juga disini untuk kedua BBM modif ini telah di edit backgroundnya dan siap untuk diinstall dan juga bisa untuk diubah lagi.
  • Silakan unduh APK Editornya disini
  • Jika kamu ingin merubah background BBM dengan pc atau komputer maka terlebih dahulu sudah ada aplikasi winrar didalam komputernya agar bisa membuka filenya nanti.
  • Setelah itu siapakan gambar dengan format .PNG yang sudah kamu siapkan tapi perlu diperhatikan usahakan ukuran gambar yang kamu siapkan sesuai dengan resolusi dari perangkat android yang ingin kamu install, ukuran gambarnya jangan melebih resolusi layar HP kamu, ganti juga nama file gambar kamu dengan nama back_chat.png, back_main.png, back_slide.png.
Setelah semua bahan diatas sudah lengkap, selanjutnya mari kita lanjutkan ke tutorial cara merubah tampilan BBM di android seperti dibawah ini :
  1. Silakan unduh BBM Modif tadi dan juga APK Editor sesuai dengan perlengkapan diatas tadi.Kemudian pindahkan ke SD CARD dan silakan lakukan installasi apk editor tersebut.
  2. Setelah itu jalankan Apk Editornya , kemudian cari dan pilih aplikasi BBM Modif
  3. Kemudian kamu akan melihat 4 folder yaitu ada assets, lib, meta-inf, dan res, kamu pilih folder "res" kemudian pilih folder "drawable"
    Apk EditorApk Editor Android
  4. Didalam folder drawable kamu cari file dengan nama "back_chat.png", "back_main.png", dan "back_slide.png". File - file tersebut merupakan file yang akan kita ganti dengan nama file yang gambar yang kita inginkan sesuai dengan ketiga nama diatas.
    Apkeditor Android
  5. Silakan pilih ke 3 file gambar png diatas, lalu tekan dan silakan tahan satu-satu file tersebut dan ganti dengan gambar yang diinginkan, biasanya saat anda menekan dan menahan, akan keluar sebuah menu. Pilih "replace" untuk mengganti file gambar tersebut, lalu cari file gambar dengan ekstensi png yang sudah anda siapkan. biasanya proses penggantian/replace file gambar ini berlangsung selama 2 menit, jadi tunggu sampai prosesnya selesai.
  6. Selanjutnya jika sudah di replace, masih di apk editor anda keluar dari folder-folder tersebut sampai terdpat aplikasi BBM modif. nah, disini anda tekan dan tahan BBM modif tersebut, maka akan muncul menu. Anda pilih "optimize & sign" lalu tunggu kira-kira 2 menit. jika prosesnya sudah selesai, anda akan melihat file "apk.bak" itu adalah file yang sudah di optimasi. namun, biarkan saja file tersebut lalu anda install aplikasi BBM modif tersebut (bukan apk.bak).
    Mengganti Tampilan BBM di Android
  7. Langkah terakhir apabila BBM modif sudah berhasil di install dan dibuka pada perangkat anda, sign in sesuai dengan username dan password yang sudah anda simpan sebelumnya.
  8. Selesai, sekarang lihatlah anda sudah dapat Merubah dan mengganti Tampilan BBM di Android.

Berikut ini saya akan menjelaskan cara kedua untuk mengubah tampilan BBM, yaitu lewat PC/Komputer:
  1. Silahkan unduh BBM modif diatas, kemudian buka aplikasi dengan menggunakan winrar. Untuk bisa membukanya sebelumnya ubah dulu ekstensi file BBM modifnya nya, kamu ubah dari .apk menjadi rar. (cara merubahnya dengan cara rename)
  2. Setelah itu ekstrak BBM-modif.rar pada folder baru, jadi sebelumnya anda buat dulu folder barunya terserah mau diberi nama apa saja.
  3. Jika sudah di ekstrak, Selanjutnya cari folder "res ⇨ drawable". di dalam folder drawable akan ada 3 file, "back_chat.png", "back_main.png", dan "back_slide.png". sama seperti cara melalui ponsel, anda ganti/replace ke tiga gambar tersebut dengan file gambar milik anda (pastikan anda sudah menyiapkan file png untuk mengganti background BBM modif tersebut), jangan lupa gambar anda di beri nama yang sama seperti ketiga file png diatas.
  4. Langkah terakhir apabila sudah anda masukkan ketiga file gambar dan sudah terganti, kompres/gabungkan kembali file-file BBM yang telah diekstrak tersebut dengan winrar (anda block kemudian pilih winrar lalu add to archive), setelah selesai kembali lagi anda ganti ekstensi .rar menjadi .apk pada BBM modif, kemudian pindahkan aplikasi BBM modif ke SDcard. lakukan installasi seperti biasa, sign in sesuai dengan username dan password yang sudah anda simpan sebelumnya.
Bagaimana mudah bukan cara merubah atau mengganti tampilan BBM di android ? tentunya mudah dengan memperhatikan langkah-langkah diatas.Semoga sajian artikel ini bisa memberikan manfaat buat teman-teman sekalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel