Cara Menggunakan Internet Dengan GSM Di Semua Andromax

Lama juga admin sudah tidak berbagi informasi berupa artikel di argunan ini, mulai hari ini saya mulai berbagi informasi mengenai android yang tentunya juga dapat membantu teman-teman dalam mengatasi masalah android yang sering terjadi kepada teman maupun kerabat yang hadir di blog argunan yang tidak seberapa ini.Postingan kali ini adalah mengenai cara menggunakan internet dengan GSM di semua gadget andromax.Tentunya tidak asing lagi dengan gadget produk andromax terbaru sekarang ini.Mulai dari pelajar dan mahasiswa hampir semua memakai gadget ini.

Internet yang kita gunakan pada gadget terkadang sering mengalami kendala berupa koneksi internet dan sinyal yang kita dapatkan secara langsung dari hape kita masing-masing.Ini sangat bergantung dari provider atau kartu yang kita gunakan.Posisi atau letak kita juga sangat mempengaruhi lalu lintas jaringan internet.Andromax yang satu ini mempunyai dua SIM atau dual SIM yaitu SIM1 untuk smartfren dan SIM2 untuk GSM.Awalnya kita kira untuk menikmati layanan internet di smartfren Andromax ini kita hanya harus menggunaka kartu smartfren saja tetapi setelah ditelusuri kartu GSM tersebut juga dapat digunakan untuk menikmati layanan internet, baik itu andromax yang versi Jelly Bean maupun ICS.

Untuk smartfren Andromax ini memiliki tipe yaitu Andromax C, Andromax G dan andromax T serta yang lain juga ada, dari semua tipe yang disebutkan tadi sudah bisa menggunakan internet dengan GSM asalkan OS atau operating sistemnya sudah ICS or Up.Untuk tutorial internet untuk GSM ini pada dasarnya hanya melakukan disable atau menonaktifkan proses service atau layanan pada kartu CDMA, sehingga apabila perangkat data diaktifkan maka yang aktif adalah kartu GSMnya.Tetapi untuk jaringan hanya mendapatkan sinyal EDGE dan tidak bisa sinyal HSDPA (3G).Untuk melakukan ini kita tidak memerlukan proses root karena caranya mudah dan gampang tinggal mengikuti tutorial yang admin sediakan nantinya.

Berikut cara sederhana menggunakan internet dengan GSM di semua gadget Andromax, tetapi sebelumnya pastikan dahulu settingan bahasa di andromaxnya adalah bahasa inggris semua mudah mengikuti tutorialnya:
  1. Silakan unduh aplikasi Any Cut disini
  2. Setelah selesai diunduh , silakan install Any Cut tadi kemudian jalankan aplikasinya.
  3. Kemudian setelah itu akan muncul " New Shortcut", pilih "Activity" kemudia pilih "Select Subcriptions" lalu silakan beri nama terserah dengan yang ada inginkan untuk disini saya memberi nama dengan namanya MY GSM setelah itu pilih "OKE"
    Aplikasi Any Cut
  4. Selanjutnya adalah jika shortcut MY GSM sudah muncul di menu, maka kamu ulangi seperti langkah diatas untuk membuat shortcut APN, caranya yaitu dengan membuka Any Cut pilih "Activity" lalu pilih "APN" kemudian beri nama lalu OKE.
    APN
  5. Jika kedua shortcut tersebut telah dibuat, lalu masuk ke shortcut "MY GSM" dan centang pada "SIM CARD 2", dan hilangkan centang pada "RUIM Card 1",  lalu klik "Oke".
    Select Subscription
  6. Jika berhasil maka nanti akan ada pemberitahuan "Set Subscription Succes". Selanjutnya buka shortcut APN dan kamu check list provider tersebut dan pastikan proxy dan portnya kosong (tidak disetel).
    Set Subscription Succes
  7. Untuk melihat keberhasilan kamu bisa melihat pada sinyal RUIM CDMA jika sinyal tersebut hilang maka kamu sudah berhasil mengubah koneksi internet Hp kamu ke GSM, perlu diperhatikan sebelum kamu mencoba mengetes internetnya maka kamu perlu lakukan refresh pada jaringan/data yaitu dengan cara hilangkan koneksi DATA dan hidupkan kembali koneksi Data tersebut.
    RUIM
  8. Selanjutnya kamu sudah bisa mencobanya, untuk melakukan percobaan silakan buka browser kamu di andromax kamu lalu pada urlnya ketikkan sembarangan url misalnya google.com ataupun argunan.blogspot.com, karena sinyal smartfren hilang, maka akan muncul sinyal GPRS dari GSM kamu, dengan begitu jaringan internet pada andromax kamu sudah dapat diakses dengan GSM.
    Internet Dengan GSM Di Semua Andromax
  9. Untuk mengembalikan sinyal default CDMA smartfren yang hilang dan ingin melakukan internet kembali dengan CDMA maka silakan kamu masuk pada shortcut "MY GSM" selanjutnya tinggal kamu centang lagi bagian "RUIM Card 1" dan refresh lagi jaringan datanya.
  10. Selesai
Bagaimana sekarang kamu sudah bisakan menggunakan internet dengan GSM di semua andromax? tentunya pasti bisa dan mudah asalkan sesuai dengan langkah-langkah yang diuraikan diatas.Demikianlah tadi artikel Cara Menggunakan Internet Dengan GSM di semua Andromax, semoga informasi kali ini bisa memberikan manfaat kepada teman-teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel