Cara Menghapus Aplikasi Asli Bawaan Android Mudah Tanpa Root

Setiap smartphone Android di pasaran tentu saja tersedia banyak aplikasi bawaan atau Bloatware. Aplikasi built-in selalu menempel pada sistem Android sebagai aplikasi utama atau sebagai aplikasi penting yang harus digunakan oleh pengguna Android itu sendiri. Menghapus Aplikasi Di Android itu Mudah, namun menghapus aplikasi bawaan di Android cukup sulit dan rumit.

Bagi pengguna Android biasa mungkin tampak tidak mungkin dan bingung dalam menghapus aplikasi bawaan (Bloatware).Setiap pengguna Android harus memiliki tujuan mengapa ingin menghapus aplikasi default. Seperti misalnya aplikasi bawaannya adalah game yang besar dan menguras banyak memori internal Android. Contoh lain bisa menjadi aplikasi Smartphone Banking atau Browser yang tidak terlalu penting untuk kita gunakan dan kita ingin menghapusnya.

Cara Menghapus Aplikasi Asli Bawaan Android Mudah Tanpa Root
Cara Menghapus Aplikasi Asli Bawaan Android Mudah Tanpa Root

Menonaktifkan aplikasi Android (Bloatware) adalah salah satu cara paling ampuh untuk menghentikan aplikasi tertentu tanpa harus menghapusnya. Metode ini juga tidak beresiko dan tidak ada dampak buruk pada aplikasi bawaan itu sendiri. Untuk melakukannya silahkan ikuti Langkah - Langkah Nonaktifkan Aplikasi Default Android di bawah ini.

•Buka menu Setelan »Aplikasi» ketuk Semua »cari NAMA APLIKASI TAPI, lalu ketuk" Nonaktifkan ".

Cara Uninstall Android Default Apps

Cara menghapus aplikasi Android default memerlukan akses root paling banyak. Ini berarti jika Anda juga ingin menghapus App Android default Anda, Anda juga harus mengakar Smartphone Android Anda. Belum pernah ada tutorial cara menghapus aplikasi bawaan tanpa root. Ada 3 Aplikasi yang bisa Anda coba untuk menghapus aplikasi default, LINK2SD pertama, Both Root Explorer, dan Third App App Appover.

Untuk lebih jelasnya, ikuti Metode dan Langkah - Langkah Melepaskan Aplikasi Default Android di bawah ini.

1. Menghapus Aplikasi Default Android dengan LINK2SD

Tampilan dan cara menggunakan aplikasi LINK2SD sederhana dan mudah digunakan. 

  1. Dapatkan  dan pasang aplikasi LINK2SD melalui Google Play Store. Klik pada link berikut untuk mengunduh: Unduh LINK2SD Melalui Google Play Store
  2. Setelah berhasil diinstal, buka aplikasi. Kemudian cari dan pilih aplikasi default yang ingin Anda hapus seperti Game, Browser, Banking, Contacts, Gallery, dan sebagainya.
  3. Di bagian App Info, Anda dapat melihat "Ikon Tiga Titik" di sudut kanan atas. Ketuk ikon lalu pilih "Delete" untuk menghapus aplikasi.
  4. Selesai

2. Uninstall Aplikasi default dengan Root Explorer

Root Explorer Merupakan aplikasi Android yang dikhususkan untuk menghapus aplikasi Android default. Sebenarnya bukan hanya aplikasi bawaan, tapi semua aplikasi yang ada di Android, apakah itu bawaan atau dari pihak ketiga. Cara yang dilakukan untuk menggunakan aplikasi Root Explorer, tentu saja kamu perlu mengetahui bahwa Android kamu sudah dalam keadaan Root. Untuk itu, ikuti

Langkah - Langkah Melepaskan Default Aplikasi Dengan Root Explorer di bawah ini.
  1. Dapatkan dan pasang aplikasi Root Explorer melalui Google Play Store. Klik pada link berikut untuk mengunduh: Unduh Root Explorer Via Google Play Store
  2. Buka app, maka anda bisa langsung menuju ke direktori / System / App.
  3. Temukan aplikasi default yang ingin Anda uninstall atau hapus seperti Contacts, Messages, Game, Banking dan sebagainya. Ketuk dan tahan aplikasi yang Anda pilih.
  4. Setelah itu akan muncul ikon sampah di bagian atas. Ketuk "Ikon Sampah" untuk menghapus Aplikasi.
  5. Selesai
3. Remove atau Hapus Aplikasi Default 'Bloatware' dengan System App Remover

System App Remover adalah aplikasi Android gratis yang juga merupakan aplikasi penghapus aplikasi Android default. Dengan menggunakan sebuah aplikasi App System Remover,maka semua aplikasi yang bersifat menjengkelkan atau yang tidak kita inginkan seperti game, browser, perbankan, atau lainnya bisa Anda hapus bersamaan tanpa satu per satu. Tapi untuk menggunakan aplikasi ini, Android Anda berada dalam kondisi Root. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Dapatkan  dan pasang aplikasi System App Remover melalui Google Play Store. Klik pada link berikut untuk mengunduh: Unduh System App Remover Melalui Google Play Store
  2. Buka aplikasi, lalu cari dan pilih aplikasi Android default yang ingin Anda hapus. Periksa beberapa aplikasi default.
  3. Ketuk "Copot pemasangan" untuk menghapus aplikasi dari Memori Internal Android Anda.
  4. Selesai
Itu adalah beberapa cara sederhana untuk menghapus aplikasi bawaan Android dengan root. Semua Trik tersebut bisa kamu ikuti pada segala tipe perangkat Android . Jadi review singkat Cara Hapus Aplikasi Android Default Dengan Mudah Dan Cepat, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bermanfaat. Jika teman-teman mungkin ada sesuatu yang ingin di tanyakan atau kirimkan, silakan kirim ke email yang ada pada menu contact saya diatas website saya ini. Terima kasih dan selamat mencoba .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel