5 Aplikasi Launcher Android Terbaik Harus Anda Ketahui

Fitur dan fitur bawaan Android mungkin cukup memuaskan. Materi Theme yang merupakan kebanggaan Google lebih enak dipandang, dan nyaman digunakan. Terutama pada layar Home atau Home screen. Android selalu terbuka untuk berubah, dioprek tampilannya, salah satunya dengan menggunakan application launcher. Android menghadirkan jutaan aplikasi dan game gratis dan berbayar di Play Store. Salah satunya adalah peluncur aplikasi, yang mengubah semua aspek tampilan layar Home di Android.

Dengan peluncur aplikasi Android yang baru, seluruh layar layar Utama, mulai dari wallpaper, ikon, folder aplikasi, aplikasi laci, widget laci, dermaga, dan semua sisi layar Utama layar Android akan berubah. Secara default, Android biasanya membawa merek aplikasi peluncur default atau merek smartphone yang digunakan. ZenUI, LG Launcher, Rumah Samsung TouchWiz, Peluncur OPPO, atau Peluncur Google Now.

5 Aplikasi Launcher Android Terbaik
5 Aplikasi Launcher Android Terbaik
Sayangnya, tidak semua orang tertarik dengan aplikasi peluncur Android standar. Alasannya beragam: kurang atraktif, sulit untuk mengubah atau tampilan dioprek, tidak bisa menggunakan paket ikon lain, fitur yang kurang, hingga tidak bersahabat dengan spesifikasi smartphone yang rendah. Apabila Kamu serta orang lain sudah bosan dengan launcer bawaan yang terkesan biasa kurang menarik sehingga ingin mengantinya gunakan aplikasi peluncur pengganti berikut ini:

# 1 Nova Launcher, aplikasi Launcher Terbaik di Android

Dari keseluruhan peluncur aplikasi, Nova Launcher mungkin yang terbaik. Istilah terbaik di sini adalah relatif. Namun bagi pengguna yang membayangkan aplikasi peluncur ringan, mudah digunakan, menarik, dan gratis, Nova Launcher adalah pilihan terbaik.
Nova Launcher menghadirkan fitur yang cukup lengkap. Dengan aplikasi peluncur gratis ini, Anda dapat mengubah ukuran ikon dan teks, folder aplikasi display, dok, laci aplikasi, kecepatan dan efek animasi, dan yang dapat menggunakan paket ikon lainnya.

#2 Action Launcher, Aplikasi Peluncur dengan Fitur Lebih Banyak

Selain Nova Launcher, ada pilihan alternatif lainnya. Action Launcher menghadirkan fitur peluncur aplikasi secara umum, dengan kelebihan yang tidak dimiliki oleh aplikasi peluncur lainnya.Dengan fitur cover di Action Launcher, Anda bisa membuka aplikasi awal di folder aplikasi tanpa harus membuka folder terlebih dahulu. Action Launcher juga memiliki Quickdrawer, sebuah laci tambahan yang terletak di sisi layar Home.

Masih banyak fitur Action Launcher yang tidak bisa dijelaskan secara lengkap disini. Sederhananya, Action Launcher cocok untuk pengguna culun atau kutu buku yang haus dengan menyesuaikan tampilan dan fitur secara luas di Android.

# 3 Peluncur ADW 2

Aplikasi launcher satu ini ditinggalkan pengembangnya, yang kemudian mendapat dukungan lagi dengan kembalinya ADW Launcher 2. Sekilas, aplikasi peluncur Android ini kurang menarik untuk dilihat, namun jika disesuaikan sedemikian rupa, ADW Launcher 2 menjadi sangat menarik.

Bagusnya, dengan ADW Launcher 2 ini gratis, Anda bisa mengganti semua fitur dan terlihat lebih lengkap dan detail lebih. Seperti pengaturan efek bayangan pada icon, sampai font yang digunakan bisa diubah sesuai keinginan. Mungkin, ADW Launcher 2 juga nyaman digunakan untuk smartphone dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, karena menjadi yang paling ringan untuk digunakan.

# 4 Microsoft Launcher, Aplikasi Launcher Khusus dari Microsoft

Microsoft baru saja meluncurkan aplikasi peluncur terbarunya, Microsoft Launcher. Aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan (Preview), sehingga fiturnya tidak selengkap yang diharapkan.
Namun bagi pengguna yang haus dengan sesuatu yang baru, maka Microsoft Launcher bisa menjadi salah satu pilihan, terutama jika Anda menjadi tester yang berbeda dengan aplikasi ini. Karena jika dilihat dari kebiasaan Microsoft, Microsoft Launcher akan terus mendapatkan update reguler seperti Microsoft To-Do.

# 5 Launcher EverythingMe, Aplikasi Android

Mungkin, EverythingMe adalah peluncur aplikasi yang paling unik. Ini memiliki fitur Bar Prediksi, semacam dok yang berisi aplikasi yang menyesuaikan kebiasaan pengguna, di waktu dan tempat yang berbeda.

EverythingMe juga memiliki fitur pencarian universal. Mencari nama kontak? Ketik saja namanya di kotak pencarian. Mencari aplikasi di Play Store? Cukup ketik nama aplikasi di kotak pencarian yang sama.Tampilan dan fitur dari aplikasi peluncur ini juga bagus untuk dilihat, dan mudah digunakan. Ada bar yang berisi berita yang dapat disesuaikan - hampir sama dengan Microsoft Launcher.

Baca juga : 

Itulah beberapa aplikasi peluncur terbaik untuk Android. Setiap peluncur aplikasi menampilkan fitur dan pengalaman layar Home yang berbeda, dan Anda hanya memilih yang menurut Anda paling baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel