Cara Menghubungkan Hp Android Dengan Flashdisk Mudah Sederhana

Apa yang kamu ketahui tentang Flasdisk? Flasdisk adalah media penyimpan data dalam bentuk mini, sehingga mudah dibawa kemana pun Anda pergi. Untuk mengatur semua data di flashdisk kita hanya bisa melakukannya dengan komputer atau laptop, jadi sangat sulit jika kita tidak memiliki laptop atau komputer. Tapi Anda tidak khawatir ya sobat, karena kita punya kabar spesial buat kita yang tidak punya laptop atau komputer tapi masih bisa mengatur file Flashdisk yang ada.

Siapa yang tidak kenal Smartphone Android? Ponsel pintar yang satu ini tentu saja belum? Nah jika Anda memilikinya, apakah Anda mengenal teman saya? Ponsel pintar itu yang bisa kita gunakan dalam banyak hal, tapi ada satu hal yang mungkin teman saya belum tahu, yaitu Flashdisk atau juga bisa kita katakan dengan Data Travelers yang kita gunakan sebagai alat penyimpan data yang aman, bisakah kita atur data di dalamnya dengan menggunakan smartphone android yang kita miliki.

Cara Menghubungkan Hp Android Dengan Flashdisk
Cara Menghubungkan Hp Android Dengan Flashdisk Mudah Sederhana

Nah sobat, kabar tentang cara menghubungkan hp android dengan flash masih belum diketahui banyak orang, mungkin jika saat ini Anda sedang membaca artikel ini maka Anda menjadi orang pertama yang mengetahui informasi ini. Cara menghubungkan hp android dengan flash sebenarnya hampir sama dengan kita melekukannya dengan menggunakan laptop atau pc, namun pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menghubungkan hp android dengan flash yang telah terbukti berhasil dalam melakukannya. Dengan cara ini akan sangat membantu kita dalam mengelola data yang ada di Flashdisk.

Sebelum kita membahas bagaimana cara menghubungkan hp android dengan flash saya ingin memberitahu semua teman bahwa ada beberapa istilah yang harus anda ketahui, syarat-syarat ini adalah: Kondisi pertama adalah Anda harus memiliki kabel konektor yang akan digunakan untuk menghubungkan Flashdisk dengan Smartphone Android. . Kabel konektornya adalah USB OTG (On The Go). Untuk kebutuhan kedua Smartphone kita pasti sudah dalam keadaan berputar.

Cara Menghubungkan HP Android dengan Flashdisk [ROOT]

•Setelah root, instal aplikasi StickMount dan Astro File Manager
•Kemudian aplikasi akan dipasang, lalu hubungkan HP Android dengan Flashdisk menggunakan kabel USB OTG
•Centang "use by default" dan pilih OK saat muncul jendela kemudian akan keluar dari "Open StickMount saat perangkat USB ini terhubung."
•Kemudian berikan izin pengguna super ke aplikasi StickMount
•Jika berhasil tersambung, Anda akan melihat notifikasi.
•Buka aplikasi File Manager Astro yang telah diunduh.
•Anda akan mampu  menjelajahi flashdisk seperti layaknya  Computer (Delete, copy, cut, etc) pada folder USB Storage dalam bentuk folder flaskdisk anda.

Memang banyak sekali sekarang ini Smartphone yang bisa mengubah tulisan pada file mangkanya banyak juga pencarian tentang cara menghubungkan Smartphone dengan Flashdisk. Beruntung seklai Anda mendapatkan ulasan ini karena cara tersebut paling ringkas dan sederhana jadi siapapun pasti bisa mengikuti langkah langkahnya.

Baca juga : Cara Mudah Mengubah Tema Whatsapp Pada Android Tanpa Root

Seberapa mudah bukan? Cara saya mengatakan ini sangat sederhana dan mudah dimengerti, jadi setelah teman saya membaca semua artikel yang pasti bisa anda praktikan sendiri di rumah. Nah itulah pembahasan kita tentang Cara Menghubungkan HP Android dengan Flashdisk ya sobat. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian ya. Jika ada yang mau ditanya tentang pembahasan di atas, tolong beri komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel