Cara Upgrade OS Android ke Versi Terbaru

Cara Upgrade OS Android ke Versi Terbaru - Android merupakan salah satu jenis telepon pintar yang saat ini tidak sulit untuk mencari orang yang memilikinya. Namun, tahukan kamu bahwa masih banyak orang yang kurang paham dan memperhatikan kondisi android kesayangan mereka. Akibatnya, android yang mereka miliki terkadang kinerjana tidak sesuai dengan yang mereka harapkan. Apakah kamu termasuk salah satu di dalamnya?

Kamu perlu tahu bahwa sistem operasi android kamu atau yang juga dikenal dengan OS ternyata butuh pada pembaharuan secara berkala. Namun kenyataannya masih ada pengguna android yang tidak paham dan peduli Cara Upgrade OS Android Ke Versi Terbaru, padahal Google Sebagai Pengembang Sistem Operasi (OS) ini hamper disetiap tahunnya memberikan update terbaru bagi para pengguna android.

Update atau pembaharuan yang dilakukan Google ini tujuannya adalah untuk memperbaiki bug-bug dan memberikan tambahan fitur yang lebih baik, intinya adalah agara kinerja android kamu bisa lebih baik lagi. Sejak munculnya android pada tahun 2008 lalu, Google sudah menghadirkan lebih kurang 13 OS Android, yaitu Astro 1.0, Bender 1.1, Cupcake 1.5, Donut 1.6, Éclair 2.0, Froyo 2.2, Gingerbread 2.3, Honeycomb 3.0, Ice Cream Sandwich 4.0, Jelly Bean 4.1, KitKat 4.4, Lollipop 5.0, dan Marsmallow 6.0.

Cara Upgrade OS Android ke Versi Terbaru
Cara Upgrade OS Android ke Versi Terbaru

Jika pada iPhone kamu harus membeli perangkat iPhone terbaru untuk bisa mendapatkan versi IOS terbaru, maka hal ini berbeda dengan android. Pada android kamu tidak usah repot-repot membeli perangkat baru, cukup hanya dengan melakukan Update OS Android. Memperbaharui versi OS lama android kamu ke versi OS terbaru cukup mengikuti Cara Mudah Upgrade OS Versi Terbaru di Android berikut ini:

1.Upgrade OS Android kamu langsung dari Menu Pengaturan
Cara pertama ini fiturnya sudah tersedia di android kamu, jadi kamu hanya harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
a.Bukaah menu Pengaturan atau Setting yang ada di android kamu
b.Geserlah ke bagian paling bawah, lalu cari menu Tengtang Perangkat
c.Langkah berikutnya, pilihlah Perbarui Perangkat Lunak
d.Biasanya akan muncul 3 pilihan, yaitu unduh pembaruan secara manual, aktifkan otomatis unduh pembaruan (agar android otomatis update saat tersedia pembaruan), dan yang ketiga buat jadwal untuk pembaruan perangkat lunak.
e.Silahkan kamu pilih salah satu 

2.Update OS langsung dari situs resmi android kamu
Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengakses situs resmi dari android kesayangan kamu. Kunjungilah situs resmi sesuai dengan merk android yang kamu gunakan. Beberapa situs resmi kepunyaan merk smartphone terkenal adalah sebagai berikut:

a.www.samsung.com untuk android merk Samsung
b.www.mi.com untuk android merk Xiaomi
c.www.asus.com untuk android merk Asus
d.www.oppo.com untuk android merk Oppo
e.Kamu bisa mencoba mencari situs resmi untuk merk HaPe lainnya di internet

3.Upgrade OS Android dengan cara Kustom Rom
Cara ketiga yang bisa kamu lakukan untuk memperbaharui OS pada android kamu adalah dengan Kustom Rom. Sebenarnya Kustom oom bukan fitur yang disediakan langsung oleh developer resmi android, tetapi ini merupakan karya orang-orang kreatif yang membuat Rom Android. Mereka membuat Rom Android untuk android yang tidak tersedia lagi update OS nya.

Untuk mencari kustom rom yang sesuai dengan smartphone atau android yang saat ini kamu gunakan, maka kamu bisa mengunjungi XDA Developers untuk menemukan kustom rom tersebut.  Kamu bisa mengetikkan keyword “kustom rom untuk android …”, sesuaikan tipe dengan android kamu.

Demikianlah tiga cara yang bisa kamu lakukan saat ingin Memperbaharui OS Di Android kesayangan kamu. Perlunya Upgrade OS Di Android agar kamu bisa merasakan manfaat yang diberikan saat android kamu berada pada OS terbaru. Manfaat Upgrade OS Android yang bisa kamu dapatkan seperti yang sudah di ulas tadi, adalaha agar android kamu bisa lebih memberikan kinerja yang lebih baik, mendapatkan fitur-fitur terbaru, dan lain sebagainya.

Kamu bisa lakukan cara pertama jika fitur tersebut tersedia di android kamu. Tetapi jika android kamu adalah merk tertentu yang menyediakan situs resmi untuk Upgrade OS Android Ke Versi Terbaru kamu bisa mencoba mengunjungi situs yang telah disediakan. Namun, jika langkah 1 dan dua tidak bisa kamu lakukan, silahkan mencoba langkah ketiga, memang agak ribet tapi ini demi android kesayangan kamu. Ingat, saat kamu merasa tidak mampu melakukannya sendri maka jangan sungkan meminta bantuan pada yang lebih tahu. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel