Cara Mudah Mengetahui dan Mengeluarkan Penyadap WhatsApp

INFOAJA - Untuk membuat pengguna akun WhatsApp diperlukan suatu pengamanan penting karena terlalu beresiko besar jika riwayat chat di akun whatsapp kita sampai disadap atau diketahui oleh orang yang tidak kita kenal. Sering sekali kita menjumpai orang menjadi korban penyadapan yakni salah satunya adalah akun WhatsApp.

Cara Mudah Mengetahui dan Mengeluarkan Penyadap WhatsApp

Aplikasi WhatsApp sendiri sudah menjadi aplikasi yang digunakan setiap hari oleh pengguna untuk saling berkomunikasi umumnya. Kerahasiaan data di WhatsApp adalah hal penting karena ini bersifat privacy atau bersifat pribadi. Karena tidak sedikitnya orang yang tidak bertanggung jawab dalam menyalahgunakan WhatsApp untuk kepentingan pribadi orang yang tidak kita ketahui. 

WhatsApp Web

Walaupun sistem kemanan yang dimiliki oleh aplikasi WhatsApp ini sangat tinggi, tetapi selalu ada celah yang mampu digunakan orang lain yang tidak bertanggung-jawab. Sehingga bagi user atau pengguna aplikasi WhatsApp perlu selalu hati-hati dalam menjaga akunnya. Umumnya untuk keamanan yang sudah dimiliki oleh aplikasi WhatsApp ini sudah didukung encrypted end-to-end dan fitur autentikasi 2 tahap. Tapi selain dukungan keamanan tersebut kita juga wajib teliti dan menjaga akun masing-masing jangan sampai privacy anda diketahui oleh orang banyak.

Aktifitas penyadapan di WhatsApp ini dapat merusak reputasi dari pengguna itu sendiri, karena jika sampai privacy diketahui oleh orang lain maka akan susah nantinya, selain itu kita bisa dirugikan tentunya.

Metode Penyadapan WhatsApp Yang Sering Ditemui 

Secara umum yang kita ketahui pengguna atau user bisa mengakses aplikasi WhatsApp atau akun WhatsApp melalui 3 cara yaitu :
  • Melalui Smartphone
  • Aplikasi SAS Windows /MAC
  • Melalui Browser seperti google chrome, firefox dan sejenisnya (WhatsApp Web).
Untuk bisa mengaskses akun WhatsApp dari Browser komputer, pengguna harus wajib melakukan scanning Kode Batang (QR CODE) yang tersedia. Setelah pengguna berhasil maka semua riwayat percakapan akan disinkronkan ke WhatsApp Web umumnya.

Nah, metode inilah yang sering digunakan oleh para penyadap untuk mengintip WhatsApp target atau WhatsApp penggunanya. Ini biasanya dikarenakan pemilik dari akun WhatsApp itu sendiri lalai atau tidak memperhatikan, mengapa hal ini terjadi ? karena biasanya pemilik atau penggunanya mengizinkan WhatsApp Web melakukan sinkronisasi,perlu melakukan dari Smartphone pemiliknya.

Ini bisa jadi pembajakan WhatsApp dilakukan oleh dari orang terdekat, caranya yaitu dengan meminjam Smartphone si korban kemudian dengan diam-diam mengizinkan WhatsApp Web di komputer atau pc. Dengan begitu si pelaku bisa merubah dan menyalahgunakan isi chat anda serta aktifitas lainnya.

Cara Mengeluarkan Penyadap WhatsApp

Untuk mengatasi penyadap WhatsApp tersebut maka hal perlu dilakukan adalah dengan memperhatikan sepert ini yaitu biasanya akan muncul ikon notifikasi WhatsApp smartphone anda yang berisi "WhatsApp Web saat ini sedang aktif".

WhatsApp Web aktif

Namun jika bukan kamu yang sedang mengakses WhatsApp melalui WhatsApp Web tersebut  kamu bisa menghentikannya dan mengeluarkan penyadapan tersebut dengan cara berikut ini :
  1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.
  2. Kemudian ketuk icon tiga titik dipojok kanan atas WhatsApp kamu, lihat pada menu dropdown yang muncul pilih WhatsApp Web
    Cara Mengeluarkan Penyadap WhatsApp
  3. Setelah itu akan muncul atau ditampilkan daftar komputer yang mengakses akun WhatsApp kamu. Untuk mengeluarkannya semuanya dari WhatsApp Web komputer ketuk "Log out all form all computers". 
    Log out from all computers
  4. Kemudian muncul pertanyaan konfirmasi , pilih Keluar.
  5. Selanjutnya kamu akan diminta untuk membuka web.whatsapp.com dan scan QR Code untuk me-logout akun WhatsApp kamu di semua komputer.
Nah, pada tahap ini akun WhatsApp kamu sudah berhasil keluar dari penyadapan. Bagaimana cukup mudahkan ? perhatikan dan ingatlah selalu menjaga kerahasiaan data pribadi kamu terutama percakapan penting atau pribadi kamu di akun WA kamu tersebut.

Itulah tadi informasi Cara Mudah Mengetahui dan Mengeluarkan Penyadap WhatsApp yang bisa admin infoaja sampaikan kali ini. Pesan dari admin adalah selalu jaga smartphone kalian masing-masing jangan sampai data-data kamu diketahui dan diambil oleh orang yang tidak bertanggung-jawab. Semoga bermanfaat ya teman-teman. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel