7 Cara Mengecek HP Oppo Asli atau Palsu/Replika

Didalam membeli sebuah gadget sangat membutuhkan sebuah ketelitian sebelum membeli unit produk tersebut. Salah satunya adalah ketika kamu ingin membeli HP Oppo terbaru. Smartphone OPPO ini merupakan salah satu smartphone yang sangat banyak diminati di Indonesia. Alhasil karena HP ini sangat laris, tidak jarang perangkat android ini dipalsukan didalam perangkatnya.


Salah satu hal yang membuat hape tersebut terlihat replika adalah hape tersebut dibuat dengan mirip dengan aslinya. Terutama dari sisi software dank ode IMEI.  Untuk kode IMEI sendiri merupakan satu buah kode bersifat unik yang dimiliki oleh semua perangkat android dan dibuat oleh produsen itu sendiri. Selain itu kode IMEI ini tidak bisa diubah-ubah dan bisa dicek secara online melalui situs resmi OPPO  khusus untuk pengguna OPPO tentunya.

Cara Cek Keaslian HP OPPO

1. Melalui Dial *#06#
Untuk mengecek keaslian pertama, adalah dengan mencoba menggunakan fitur Dial Phone yaitu dengan menghubungi *#06#. Maka setelah itu akan otomatis muncul 15 digit Kode IMEI HP OPPO dari perangkat kamu.

2. Mengecek Kode IMEI Secara Online
Cara yang satu ini merupakan cara yang sederhana yang bisa dilakukan dalam mengecek keaslian hape OPPO yaitu mengecek kode IMEI secara online. Untuk melihat kode IMEI tadi bisa dilihat dari menu Dial tadi, atau bisa juga mencoba cek IMEI yang tertera dari body smartpone atau stiker belakang hape OPPO tersebut.

Setelah melihat kode IMEI nya , kamu bisa kunjungi ke situs Kemendagri di https://imei.kemenperin.go.id dan silakan masukkan kode IMEI ponsel OPPO kamu. Hasilnya akan kelihatan apakah hape kamu tadi asli resmi atau blackmarket.

3. Cek Spesifikasi HP OPPO
Untuk membedakan hape OPPO asli dan palsu yaitu dengan mencocokkan spesifikasi dari HP OPPO yang kamu beli dengan kotak hapenya. Artinya spesifikasi yang ada didalam hape harus sama dengan spek yang tertera dikotak/dus hapenya.

4. Cek Performa Oppo Asli dan Replika/palsu
Untuk performa hape OPPO yang asli biasanya perangkat androidnya masih mempunyai performa yang lebih bagus dibanding dengan performa hape Oppo yang replikas/palsu. Karena kalau untuk hape OPPO palsu sendiri pasti mempunyai spesifikasi prosessor yang lebih rendah dibanding dengan hape oppo yang asli.

5. Cek Kamera
Oppo sendiri mempunyai kualitas hasil kamera yang bagus sama seperti smartphone terbaru umumnya. Untuk membedakan antara oppo asli dan replika/palsu, kita perlu mengambil hasil foto atau hasil jepretan dan tentunya hasil jepretan hape oppo palsu terlihat tidak bisa menghasilkan hasil gambar yang maksimal. Sedangkan hape oppo asli sendiri akan terlihat menghasilkan hasil jepretan foto sesuai dengan besarnya megapixel yang dimiliki oleh kamera oppo asli tersebut.

6. Desain Warna
Untuk brand smartphone sekelas oppo sendiri pastinya memiliki desain yang lebih berbeda dan mempunyai nilai ciri khas tersendiri. Biasanya untuk membandingan antara yang asli dan palsu bisa terlihat dari perbedaan nilai build quality seperti body, berat hape, serta ukurannya.

7. Aplikasi Benchmark
Untuk mengecek keaslian dari perangkat Oppo sendiri yaitu bisa menggunakan aplikasi Benchmark yaitu aplikasi yang digunakan untuk mengetahui spesifik nilai ukur kecepatan dari prosesornya. Sehingga akan terlihat perbandingan hasil proses kinerja antara hape oppo asli dan replikas/palsu.

Nah, itulah cara mengecek HP OPPO Asli atau Palsu dan sebenarnya ada cara paling sederhana dalam menentukan apakah hape oppo tersebut asli atau replika yaitu dengan cara melihat harga yang ditawarkan. Karena jangan sampai hape yang kamu beli harganya sangat murah, dan ternyata perangkat didalamnya sudah tidak sesuai dengan keterangan spesifikasi yang ada didalam dan luar kotak penjualannya.

Okelah, itu tadi informasi mengenai cara mengecek hape oppo asli atau palsu. Sekali lagi jadilah pembeli atau pun pengguna yang teliti dan benar-benar paham terhadap ponsel yang akan kamu beli. Karena banyak sekarang ini hape murah tapi kualitasnya tidak sesuai. Semoga artikel kali ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Silakan bagikan informasi ini kepada teman-teman kamu agar lebih paham cara membedakan hape asli dan palsu. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel