Cara Screenshot Samsung Galaxy A51 Untuk Menyimpan Tampilan Layar

INFOAJA - Diawal tahun 2020 ini tak habis-habisnya produsen smartphone sering merilis produk-produk terbaru mereka. Salah satunya smartphone Samsung Galaxy A51 ini yang sudah rilis dan dijual dipasaran Indonesia. Smartphone baru ini merupakan hape yang mempunyai layar 6,5 inci super AMOLED dan memiliki resolusi Full HD+ sehingga akan memanjakan mata ketika memandang layar hape samsung terbaru satu ini.

Samsung Galaxy A51 juga sudah berada di sistem operasi Android 10 dengan tampilan One UI 2 nya yang sangat baru dan terkesan mewah dan tidak kalah saing dengan merk hape lainnya. Selain itu memiliki 4 kamera belakang yang bentuk seperti huruf L yaitu masing-masing 4 kamera belakangnya terdiri dari depth camera resolusi 5MP(F2.2), main camera resolusi 48MP(F2.0), ultra wide camera resolusi 12MP(F2.2) dan macro camera resolusi 5MP(F2.4). Sedangkan pada kamera depannya beresolusi 32MP berapture f/2.2.
Cara Screenshot Samsung Galaxy A51
Fitur dari kamera belakang dan depan dari Samsung Galaxy A51 ini sangat banyak menghadirkan fitur-fitur seperti fokus live, foto serta video yang bisa kita gunakan untuk panorama, makro,malam, gerakan super lambat, hyperlapse serta bixby vision plus emoji AR tentunya ini sangat cocok buat dibawa kemana saja apalagi jalan-jalan untuk sekedar menjepret objek foto.

Selain ada banyak fitur yang terdapat pada Samsung Galaxy A51 ini , ternyata ada satu fitur yang mungkin belum tahu bagaimana cara melakukan screenshot di Samsung Galaxy A51 ini. Mungkin dari sebagian pengguna ada belum tahu cara mengaktifkannya. Maka dari itu berikut cara screeshot di Samsung Galaxy A51 seperti dibawah ini :

Cara Screenshoot Samsung Galaxy Dengan Tombol Fisik
1. Buka smartphone Samsung Galaxy A51
2. Pilih atau tentukan area mana yang mau dicapture/ditangkap tampilannya.
3. Kemudian silakan tekan tombol VOLUME – dan POWER secara bersamaan selama beberapa detik.
4. Setelah terdengar suara shutter berbunyi dan layar berkedip maka screenshot berhasil dilakukan.
5. Akan muncul menu notifikasi bahwa hasil screenshot telah masuk ke Galeri hape kamu.

Selain cara mengambil screenshot dengan menggunakan tombol fisik, cara mengambil screenshot bisa juga dengan mencoba fitur Gesture atau gerakan Palm Swipe. Untuk yang satu ini maka fiturnya perlu diaktifikan terlebih dahulu seperti dibawah ini :

Menggunakan Metode Gesture
1. Silakan masuk ke menu Setting (Pengaturan)
2. Pilih menu Advanced Features (Fitur Lanjutan) > Motion and Gestures (Gerakan dan Gestur).
3. Kemudian aktifkan fitur Palm Swipe to Capture (Usahakan telapak tangan untuk mengambil). 
4. Setelah fitur aktif maka silakan kamu tentukan area mana yang mau discreenshot.
5. Rapatkan jari dan posisikan telapak tangan seperti pisau memotong
6. Silakan swipe atau sapu layar mulai dari sisi kanan ke kiri ataupun sebaliknya.
7. Maka suara shutter akan berbunyi dan layar berkedip bahwa screenshot telah berhasil
8. Lihat hasil screenshot di galeri samsung galaxy A51 kamu.

Jadi untuk cara screenshot di Samsung Galaxy A51 ini bisa menggunakan 2 cara yaitu dengan menggunakan tombol fisik dari samsung tersebut dan menggunakan metode gesture. Buat kamu pengguna baru samsung yang masih belum paham cara mengambil screenshot tampilan layarnya bisa mencoba dari cara diatas. Cuma bedanya kalau menggunakan metode gesture ini perlu mengaktifkannya terlebih dahulu dari menu setting yang ada di Samsung Galaxy A51 ini.

Demikianlah informasi tentang cara screenshot Samsung Galaxy A51 ini dan mudah-mudahan informasi bisa membantu kalian yang masih belum tahu ataupun belum paham bagaimana cara mengambil tampilan layar/capture langsung dari samsung galaxy A51 ini. Silakan share atau bagikan artikel ini supaya informasi ini dapat bermanfaat lagi.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel