Cara Factory dan Hard Reset Samsung Galaxy M30

INFOAJA - Ada banyak alasan pengguna android melakukan reset pada smartphonenya, biasanya reset hape dilakukan karena lupa pin, lupa pola atau aplikasi androidnya sudah melambat serta ada masalah android lainnya. Untuk mengatasi itu semua, maka perlu dilakukan sebuah pengaturan ke setelan pabrik artinya merubah semua settingan hape ke awal menjadi ke settingan seperti hape baru.

Mereset device ke pengaturan pabrik atau pengaturan semula biasanya dilakukan secara hati-hati dan tidak semua orang bisa melakukan ini. Diperlukan ketelitian dalam mereset device yaitu salah satunya hape samsung m30 ini. Nah, pada kesempatan kali ini akan diberikan tentang cara melakukan factory dan hard reset samsung galaxy M30 dan bagi pengguna samsung M30 bila ingin melakukan reset maka pastikan dahulu kamu sudah membackup semua data-data di hape kamu mulai dari file galeri foto, video, musik hingga akun google serta akun sosial media kamu apabila hape kamu masih bisa dilakukan backup datanya namun kalau tidak bisa karena masalah lupa pin, pola dan sebagainya maka terpaksa harus direset tentunya.
Hard Reset Samsung Galaxy M30
Sebelumnya pastikan dahulu kondisi baterai kamu diatas 80% atau terisi penuh supaya nantinya pada saat melakukan hard reset tidak terjadi hal yang tidak di inginkan. Oke langsung saja berikut ini cara melakuan factory dan hard reset pada Samsung Galaxy M30, bisa lihat dan perhatikan caranya seperti dibawah ini :

Factory Reset Samsung Galaxy M30
Untuk langkah-langkahnya berikut :
1. Silakan buka menu “Setting” dan kemudian masuk ke “General Management”
2. Tap atau ketuk “Reset” dan pilihlah “Factory Data Reset”.
3. Kemudian tap pada tombol “Reset” dan pilih “Delete All”.
4. Silakan ditunggu sampai prosesnya selesai.
5. Kemudian jika sudah maka device Samsung Galaxy M30 akan restart/booting dan kembali ke pengaturan awal pabrik.

Hard Reset Samsung Galaxy M30
Untuk melakukan hard reset melalui recovery mode ini bisa menjadi salah satu cara yang bisa dicoba untuk mengatasi samsung galaxy yang terkunci seperti lupa pola PIN ataupun password serta yang tidak bisa booting atau bootlop. Caranya seperti berikut ini :

1. Silakan matikan Samsung Galaxy M30 kamu.
2.Masuk ke Recovery Mode dengan cara TEKAN + TAHAN tombol VOLUME ATAS + TOMBOL POWER secara bersamaan hingga muncul logo Samsung.
Cara Reset Samsung Galaxy M30
3. Jika sudah muncul gambar robot android dengan tulisan “No Command” maka tap layar untuk melanjutkan.
4. Kemudian setelah masuk ke Recovery Mode maka arahkan highlight ke menu Wipe data/factory reset dan pilih Yes untuk konfirmasi.
5. Silakan tunggu sampai proses selesai dan setelah itu pilih menu “Reboot System Now”.
6. Samsung Galaxy M30 kamu akan booting dan semua data dan pengaturan akan kembali ke pengaturan awal/pabrik.

Sekarang hape samsung galaxy M30 kamu sudah kembali seperti settingan baru dan silakan lakukan settingan terbaru kamu sesuai dengan keinginan kamu. Silakan install atau pasang aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan atau keperluan kamu agar tidak banyak membebani kinerja dari RAM dan penyimpanan internal android tersebut. Yang pastinya cara factory ataupun hard reset ini bisa kamu lakukan dengan teliti sesuai dengan langkah-langkah yang sudah dijelaskan diatas tadi.

Demikianlah tadi informasi tentang cara factory dan hard reset samsung galaxy M30 ini mudah-mudahan informasi kali ini dapat membantu teman-teman yang ingin melakukan reset pada hape samsung kalian masing-masing. Silakan share atau bagikan informasi ini ke media sosial kalian agar informasi ini dapat bermanfaat lagi. Selamat mencoba good luck.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel