Cara Meningkatkan Engagement di TikTok (Bisa Jadi Viral !)

TikTok adalah aplikasi paling sering dimainkan oleh banyak orang sekarang ini, bahkan dulunya aplikasi ini sering disebut orang sebagai aplikasi lebay atau berlebihan karena menampilkan video yang aneh, tidak penting dan lain sebagainya dan sekarang aplikasi tiktok ini menjadi aplikasi paling top dan sering digunakan oleh banyak orang, dan menjadi aplikasi video yang sangat menghibur saat ini. Bahkan aplikasi ini bisa digunakan untuk mengisi waktu bosan atau luang anda dirumah tentunya.

Namun seiring semakin banyaknya pengguna aplikasi tiktok ini, maka aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan engagement dan bahkan bisa menjadi artis tiktok tentunya. Paling menarik dari tiktok ini adalah video-video lucu dan menghibur dengan durasi singkat bisa membuat banyak orang tertarik menemukan untuk menemukan video-video tiktok yang anda buat.

Cara Meningkatkan Engagement di TikTok
Cara Meningkatkan Engagement di TikTok
Tiktok yang dikenal dengan video pendek yang dipadukan dengan suara-suara musik yang menyesuaikaan dengan kreatif ataupun bakat anda tentunya menjadi daya tarik tersendiri dan bahkan menjadi salah satu topnya di aplikasi tiktok satu ini.

Nah, sekarang melalui aplikasi tiktok ini semua orang bisa menghasilkan uang yaitu dengan cara terlebih dahulu meningkatkan engagement tiktok kamu dahulu atau bahkan dengan aplikasi tiktok kamu bisa menjadi artis khusus di aplikasi tiktok. Sekarang, apakah kamu seorang tiktokers ? kalau benar maka tidak salah informasi cocok buat kamu untuk meningkatkan engagement di tiktok.

Cara meningkatkan engagement di Tiktok


Berikut ini tips yang dapat membantu anda dalam meningkatkan engagement di aplikasi tiktok seperti berikut :

1. Bikin TikTok Sekreatif dan Semaksimal Mungkin

Video TikTok Kreatif

Walaupun tiktok terdengar aplikasi yang lebay atau dianggap gak berguna, namun saat sekarang ini aplikasi ini menjadi top (teratas) dan banyak digunakan oleh orang-orang untuk kreatif melalui perpaduan musik dan tarian serta lypsinc dari video tiktok ini.

Untuk membuat video kreatif di tiktok maka carilah konten yang tidak banyak digunakan oleh pengguna tiktok lainnya. Silakan lihat apa yang disukai oleh para followers kamu setelah itu buatkan konten yang menarik, lucu dan menghibur sehingga mereka merasa sangat suka dengan apa yang telah kamu buat dan otomatis ini membuat kamu semakin dengan audiens atau penonton di tiktok.

Memang selain diperlukan ide dibutuhkan juga bakat agar konten yang kamu buat di aplikasi tiktok lebih banyak mendapatkan suka dari para penonton maupun followers kamu. Kalau masih bingung bagaimana mendapatkan ide atau video kreatif di tiktok silakan cari referensi melalui video-video di tiktok pengguna lain yang mendapatkan banyak ribuan penonton dari followersnya.

2. Live Streaming di TikTok


Live Streaming di TikTok

Sekarang melalui aplikasi tiktok sudah menyediakan fitur live streaming yang sangat membantu anda menghasilkan uang dari media sosial satu ini. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan membuat live streaming tentang kegiatas sehari-hari tapi yang menarik jangan sampai membuat audiens menjadi bosan. Ini hampir sama dengan live streaming yang ada diaplikasi sosial media lainnya seperti facebook maupun instagram.

Audiens ataupun fans yang menonton kamu akan memberikan sebuah gift item yang tentunya ini bisa ditukar ke dollar yaitu dengan transaki penukaran sebesar $10 perhari dan maksimum sekitar $1000 perharinya. Jadi sekarang selain meningkatkan engagement di tiktok otomatis kamu sudah menghasilkan uang dari tiktok saat ini.

3. Ikuti Trend Video TikTok


Ikuti Trend Video TikTok

Trend video tiktok saat ini sudah menjadi trend di media sosial tentunya. Di aplikasi tiktok juga sudah memiliki fitur hastag untuk mencari apa yang sedang trending hari ini. Kamu bisa memanfaatkan fitur hastag ini dengan menyematkan hastag yang sedang banyak dicari disetiap video tiktok yang kamu mau upload tentunya. Manfaatkan fitur hastag untuk mengikuti apa saja yang sedang trending dan top saat sekarang ini dan buat ide langsung untuk membuat video tiktok tentang yang sedang trending tadi.

4. Upload ke YouTube


Upload Video TikTok ke YouTube

Kemudian video tiktok yang telah kamu buat, lebih tepat jika kamu sekalian membuat channel Youtube dan upload ke YouTube, karena biasanya di youtube setiap harinya banyak orang mencari video lucu, menarik terutama video tiktok satu ini. Secara otomatis ketika video tiktok yang telah kamu buat di upload ke YouTube maka akan sangat berguna sekali untuk meningkatkan engagement video tiktok kamu.

Makanya banyak orang membuat video tiktok yang kreatif, lucu, dan menghibur yang di upload ke YouTube buat ditonton oleh ribuan atau ratusan ribuan orang setiap harinya. Oleh karena itu buatlah video tiktok se-kreatif mungkin dan seupdate mungkin serta bangun interaksi positif dengan para followers atau penonton sebaik mungkin agar pengikut atau followers lebih cepat meningkat.

5. Kolaborasi dengan Pemain TikTok Yang Lain


Kolaborasi dengan Pemain TikTok

Kolaborasi dengan pemain tiktok yang lain tentunya dapat meningkatkan engagement yang baik dan lebih cepat menjangaku penonton baru lainnya. Apalagi sekarang ini melakukan kolaborasi dalam membuat video akan meningkatkan jumlah follower atau pentonton yang baru tentunya.

Sebaiknya silakan melalukan kolaborasi dengan teman yang memiliki followers yang lebih sepadan atau sedikit diatas kita. Dengan melakukan duet seperti ini otomatis akan ada hal baru yang membuat para follower menjadi lebih tertarik dan mengikuti setiap perkembangan dari video tiktok yang kamu buat.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai cara meningkatkan engagement di TikTok dan mudah-mudahan bagi kalian pengguna tiktok bisa memanfaatkan aplikasi tiktok untuk menghibur diri sendiri dan orang lain serta tingkatkan engagement tiktok kamu agar bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Silakan mencoba dan semoga berhasil. Silakan share atau bagikan artikel ini supaya informasi ini lebih bermanfaat lagi buat teman-teman sekalin. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel