Cara Mengatasi ATM BNI Lupa PIN 3X dan Terblokir

Cara Mengatasi ATM BNI Lupa PIN 3X dan Terblokir - BNI atau Bank Negara Indonesia adalah sebuah institusi bank milik pemerintah Indonesia dan merupakan perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) di Indonesia. Bank Negara Indonesia ini sendiri dipimpin oleh seorang dirut atau direktur utama yang sekarang ini dijabat oleh Achmad Baiquni. Adanya bank ini membantu masyarakat Indonesia bisa menyimpan uang dan menabung sesuai dengan syarat dan ketentuan yang dibuat ole BNI sendiri.

Perkembangan zaman sekarang ini tidak terlepas dengan namanya transaksi perbankan, yaitu kegiatan melakukan transaksi yang dimulai dari transaksi tunai dan non tunai. Setiap harinya sudah banyak orang sudah melakukan transaksi dengan menggunakan layanan yang diberikan oleh BNI seperti internet banking, sms banking dan mobile banking. Salah satu kegiatan transaksi tersebut seperti beli pulsa lewat BNI SMS Banking dari hp android. Itu semua dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja itulah manfaat dari adanya kemajuan teknologi perbankan sekarang ini.

Cara mengatasi atm bni terblokir
Cara Mengatasi ATM BNI Lupa PIN 3X dan Terblokir
Seperti yang kita ketahui, setiap ATM apapun itu termasuk kartu ATM BNI ini contohnya, sudah pasti memiliki sistem keamanan berupa PIN (Personal Identification Number) yang berisi angka sandi berisi 6 digit dan acak serta bersifat rahasia tentunya. Jadi ketika pertama kali membuka buku tabungan dan ATM BNI, maka otomatis nasabah tersebut akan disuruh membuat sebuah PIN rahasia. Tujuan dari dibuatnya PIN ATM ini adalah agar dana dan data transaksi dari nasabah seperti tarik tunai, transfer,cek mutasi,setor tunai dan lain sebagainya tetap aman didalam rekening BNI tersebut.

Secara umum, yang namanya nasabah Bank BNI pasti tidak menutup kemungkinan akan mengalami kejadian pemblokiran. Salah satunya adalah pada saat akan melalukan transaksi bayar tagihan dari ATM BNI ini, kamu memasukkan PIN ATM BNI salah sampai 3 kali berturut atau lupa PIN ATM sendiri. Maka pertama kali kamu jangan khawatir karena pada informasi kali ini admin akan berikan solusi atau jalan keluarnya seperti dibawah ini.

Cara Mengatasi Kartu ATM BNI Terblokir 


1. Mendatangi Kantor BNI Terdekat

Hal seperti ini memang membutuhkan waktu karena anda wajib mendatangi kantor BNI terdekat perihal ATM BNI yang terblokir tadi. Namun sebelum berangkat ke kantor BNI maka anda perlu siapkan persyaratan data seperti dibawah ini :
  1. Bawa kartu identitas diri anda seperti KTP, KK atau SIM
  2. Buka tabungan BNI
  3. Kartu ATM yang terblokir
Selanjutnya, cara mengurusnya seperti berikut ini :
  1. Setelah tiba di kantor BNI ambil antrian untuk ke Customer Service.
  2. Selanjutnya setelah mendapatkan nomor panggilan ke CS BNI, maka silakan ceritakan bahwa tujuan anda adalah untuk mengurus ATM BNI yang terblokir sambil ceritakan waktu dan tempat kejadiaan pada saat terblokir.
  3. Maka anda akan diminta untuk mengisi surat formulir sesuai data yang diminta didalam formulir tersebut.
  4. Setelah itu anda akan mendapatkan kartu ATM yang baru dan mungkin akan diberitahu kalau untuk waktu pengambilan kartu ATM BNI yang baru tersebut bisa dilakukan dalam beberapa hari kedepan, biasanya kalau cepat hari itu juga ATM baru langsung disiapkan.
  5. Selesai.

2. Melalui Call Center BNI 15500056
Untuk yang satu ini yaitu jika kartu ATM BNI terblokir tetapi masih mengingat PIN ATM nya. Maka anda tidak perlu mendatangi kantor BNI lagi karena cukup menghubungi Call Center BNI saja. Tetapi jangan lupa untuk mempersiapkan data yang diperlukan seperti kartu identitas dan nomor rekening, kartu yang terblokir, dan pulsa minimal sebesar Rp 30.000.

Berikut cara menghubungi call center BNI dan langkah-langkahnya :
  1. Silakan tekan 1500046 (Call center BNI) melalui smartphone anda.
  2. Kemudian silakan katakan bahwa anda ingin mengurus kartu ATM yang terblokir.
  3. CS akan menanyakan anda tentang beberapa informasi mengenai data diri untuk verifikasi
  4. Jika CS telah selesai memverfikasi maka anda akan ditanyai apakah masih ingat dengan PIN ATM sebelum terblokir.
  5. Jika anda masih ingat PIN ATM tersebut, maka selanjutnya Customer Service akan melalukan proses pengaktifan dan akan memberikan informasi kepada anda bahwa pengaktifan telah dilakukan.
  6. Setelah itu kartu ATM BNI anda sudah bisa digunakan.
  7. Selesai.
Perlu diperhatikan juga, sebagai nasabah BNI hendaknya simpan PIN kartu ATM secara baik dan rahasia. Selain itu jaga dengan baik kartu ATM BNI anda jangan sampai rusak ataupun hilang, karena proses untuk mengurusnya membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Jangan lupa untuk rutin mengganti PIN ATM BNI setiap 3 sampai 4 bulan sekali dan jangan gunakan PIN yang mudah ditebak oleh orang lain guna menghindari hal yang tidak di inginkan tentunya.

Demikianlah informasi cara mengatasi ATM BNI lupa PIN dan terblokir ini mudah-mudahan informasi ini dapat bermanfaat buat kita semua disini. Silakan share atau bagikan artikel ini supaya lebih bermanfaat lagi buat orang lain. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel