Cara Kirim Chat WhatsApp Tanpa Harus Menyimpan Nomor Kontak

WhatsApp sekarang sudah menjadi aplikasi paling penting karena digunakan sebagai alat komunikasi jarak jauh dimana setiap pengguna dapat mengirim melalui suara, teks, gambar, audio dan video kepada pengguna lainnya.

Dalam menggunakan aplikasi WhatsApp ini biasanya nomor handphone menjadi hal penting agar bisa menggunakan WhatsApp. Namun, agar bisa saling berkomunikasi dengan pengguna lain maka pengguna harus menyimpan ke daftar kontaknya terlebih dahulu dan terkadang sangat merepotkan karena harus menyimpan setiap nomor kontak ke dalam daftar kontak telepon.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya kirim chat di WhatsApp tidak perlu simpan nomor kontak, seperti membuat link ke chat atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu fitur resmi dari WhatsApp yang bisa digunakan tanpa perlu menyimpan nomor ke daftar kontak yaitu fitur klik untuk chat. Ini bisa digunakan pengguna WhatsApp yang ingin mengirimkan chat ke nomor WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor WhatsApp dan bisa diakses melalui url api.whatsapp atau wa.me.

Chat WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor
Cara Kirim Chat WhatsApp Tanpa Harus Menyimpan Nomor Kontak
Untuk teman-teman yang tidak mau repot harus menulis url WhatsApp(wa.me) karena tidak mau chat WA tanpa menyimpan nomor ke daftar kontak di handphone. Maka bisa juga menggunakan aplikasi klik untuk chat yang bisa di unduh dari google play store.

Cara Kirim Chat WhatsApp Tanpa Harus Menyimpan Nomor Kontak

1. Silahkan buka web browser seperti google chrome dari smartphone maupun dari laptop

2. Berikutnya ketikkan url https://wa.me/NomorWhatsApp di browser. Gunakan kode +62 jadinya seperti ini +62081289376368

aplikasi WhatsApp

3. Untuk hasilnya jadinya seperti ini https://wa.me/+62081289376368 dan tap atau enter

4. Kemudian pilih Lanjutkan ke chat dan silahkan pilih aplikasi WhatsApp yang ingin digunakan untuk mengirimkan chat ke pengguna lain.

5. Jika ingin menyalin link agar bisa disimpan kedalam profil Instagram, maka dicopy ke tempat lain caranya tap pada menu yang ada di pojok kanan atas pada browser tadi dan pilih Bagikan setelah itu pilih salin tautan.

cara chat WA tanpa simpan nomor

Cara Kirim Chat WA Tanpa Harus Simpan Nomor Menggunakan Aplikasi

1. Silahkan unduh dan instal aplikasi klik untuk chat disini Google Play Store

2. Buka aplikasinya dan di kolom kode negara pastikan kodenya adalah +62 dan masukkan nomor WhatsApp pengguna lain yang mau kamu chat. Jadinya seperti ini nanti diketik +62 81289376368

3. Jika kamu ingin mengirimkan chat atau pesan maka silahkan tap tanda panah yang tampak di sebelah kanan tombol Buka dan ketik pesan yang mau dikirimkan.

chat whatsapp tanpa save nomor

4. Selanjutnya tap tombol Buka

klik untuk chat whatsapp

5. Jika kamu ingin menyalin atau copy url chat maka bisa tap tombol Bagikan dan pilih salin tautan.

Dari masing-masing cara diatas bisa menjadi alternatif atau pilihan kamu untuk mengirimkan pesan WA ke nomor WhatsApp pengguna lain tanpa perlu menyimpan nomor kontak WhatsAppnya. Untuk cara diatas memang ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kalau cara pertama tadi kamu tidak perlu menggunakan aplikasi untuk berkirim pesan WA ke orang lain tetapi harus mengetikkan url chat WhatsApp sambil mengetikkan nomor WhatsApp penerima.

Sedangkan untuk cara kedua yaitu menggunakan aplikasi Klik untuk chat yaitu menggunakan aplikasi yang harus diinstal terlebih dahulu ke smartphone. Setelah itu setiap kali ingin mengirimkan pesan ke nomor kontak WhatsApp yang tidak ingin disimpan nomornya, maka tinggal buka aplikasi dan masukkan kode negara dan masukkan nomor WhatsApp pada kolom yang telah disediakan dan aplikasi ini juga cukup ringan digunakan tentunya.

Jadi jika kamu ingin mengirimkan pesan, gambar atau video ke nomor kontak WhatsApp pengguna lain tanpa harus menyimpan nomor kontak WhatsAppnya bisa memilih salah satu dari dua cara diatas.

Demikianlah tadi informasi cara kirim chat WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor kontak. Mudah-mudahan informasi ini dapat bermanfaat. Jangan lupa share atau bagikan artikel ini ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel