Cara Memilih Web Hosting Terbaik Untuk Kebutuhan Website Anda

Hosting atau web hosting yang pengertiannya secara bahasa Indonesia yaitu sebuah layanan yang menyediakan tempat dari semua data-data website kamu agar bisa diakses secara online oleh pengunjung yang membaca artikel atau informasi di website kamu. Biasanya data-data website kamu tersebut yaitu berupa teks atau tulisan, gambar, video, plugin, kode script dan lain sebagainya.

Hosting ini jugalah yang fungsinya menyimpan semua informasi yang ditampilkan oleh website tersebut. Nah, sebelum memilih hosting ada baiknya kamu sudah memiliki atau menentukan sebuah nama domain, untuk mendapatkan domain Anda tinggal mencari layanan penyedia domain murah dan berkualitas serta biaya perpanjangan domain yang sesuai dengan budget yang Anda miliki tentunya, karena tanpa domain website sama sekali tidak bisa diakses.

Hosting terbaik dari Jagoweb

Jika Anda ingin membuat sebuah website yang berkualitas, maka pasti membutuhkan sebuah layanan web hosting yang berkualitas pula. Sebab kualitas dari sebuah hosting sangat berperan dalam menentukan kualitas dari sebuah situs atau website yang Anda bangun. Istilahnya apabila hosting yang digunakan bagus, maka website tersebut juga akan terlihat bagus dan mudah bisa diakses secara online oleh pengunjung.

Namun masalahnya ada banyak orang memiliki yang website tapi bingung dalam menentukan sebuah layanan hosting berkualitas dan terbaik. Alasannya adalah tidak semua provider atau jasa penyedia hosting memiliki kualitas dan layanannya yang memuaskan bagi pelanggannya terutama dalam menangani beberapa masalah yang mungkin terjadi pada hosting website Anda seperti server web hosting sering down, website tidak bisa diakses, keamanan hosting rentan terhadap peretasan, website lambat dan sulit diakses dan lain-lainnya.

Bukan itu saja, akibat jika Anda salah dalam memilih hosting yang banyak tersedia banyak di internet yaitu :

  • Website yang dikelola akan kurang dipercaya dan membuat reputasi situs Anda buruk di mata pengunjung.
  • Pengunjung atau visitor turun drastis
  • Produk atau jasa yang Anda jual di website menjadi berkurang atau bahkan tidak laku serta konversi penjualan menjadi ikut merosot juga.

Tips Memilih Web Hosting Terbaik

Nah, bagi Anda yang memiliki website dan ingin menggunakan layanan dari jasa penyedia hosting murah dan terbaik . Ada baiknya simak dahulu tips atau cara dalam memilih web hosting untuk kebutuhan website Anda, yang saat ini sedang ingin dibangun ataupun kelola.

1. Sesuaikan Dengan Jenis Kebutuhan Website Anda

Pertama yang wajib Anda pahami dahulu adalah bahwa penyedia hosting banyak menyediakan paket hosting yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan website Anda. Kebutuhan hosting bisa banyak macamnya bisa untuk toko online, website portal berita, dan website perusahaan, serta website personal.

Perhatikan jika website Anda sekarang mau diisi dengan banyak data seperti video, gambar, animasi serta teks maka disarankan untuk menyewa hosting dengan kapasitas besar. Sedangkan jika website yang hanya terdiri dari teks atau artikel dengan sedikit gambar maka bisa menggunakan hosting kapasitas kecil ataupun sedang tentunya.

Jadi dengan begitu kamu bisa menyesuaikan spesifikasi hosting dengan website yang Anda bangun. Jangan sampai Anda memilih hosting dengan kapasitas 50 Gb hanya untuk digunakan untuk website personal atau memilih kapasitas hosting kecil untuk kebutuhan toko online, sementara toko online tersebut terdiri dari gambar atau video yang membutuhkan jumlah atau kapasitas hosting yang cukup besar.

2. Kualitas Performa Server

Sebelum menjatuhkan pilihan, Anda harus mengetahui bagaimana kualitas server layanan hosting tersebut. Inilah yang paling menentukan bagi website karena jangan sampai pengunjung menjadi menurun dan performa website menjadi sulit diakses atau bahkan sering mengalami berbagai kendala teknis dari layanan hosting.

Anda bisa melihat dan memperhatikan spesifikasi server yang terletak di data center dari penyedia layanan hosting tersebut yang mencakup teknologi server, kecepatan prosesor atau jenis prosesor serta berapa berapa core yang digunakan, kapasitas RAM,harddisk apakah menggunakan SSD atau tidak juga network speednya yang berpengaruh dalam kecepatan aksesnya.

Anda dapat mengetahui informasi spesifikasi pada website layanan web hosting yang Anda inginkan atau jika Anda mengalami kesulitan bisa segera tanyakan pada bagian customer service yang siap membantu Anda. Intinya pastikan kualitas server benar-benar terbaik guna meningkatkan kualitas website kamu bagi pengunjung.

3. Dukungan Penuh Dalam Waktu 24 Jam

Dalam memilih web hosting terbaik untuk kebutuhan website kamu maka wajib kamu untuk memastikan apakah perusahaan hosting tersebut memiliki customer service yang cukup handal, responsive, ramah, dan cepat pada saat dihubungi. Ini sangat membantu bagi website kamu jika tiba-tiba mengalami masalah seperti gangguan atau error.

Pilih jasa penyedia web hosting memiliki customer service setidaknya lebih dari satu orang agar siap melayani permasalahan kamu selama 24 jam.  Pastikan perusahaan hosting tersebut mencantumkan nomor kontak, live chat, nomor telepon, email dan social media agar mudah dihubungi jika sewaktu-waktu kita butuh layanan dan informasi.

4. Harga Terjangkau

Saat Anda memilih layanan web hosting yang terbaik dan berkualitas, maka carilah harga yang benar-benar terjangkau dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Pastikan Anda mendapatkan harga terbaik dengan paket hosting terbaik. Jangan sampai Anda membayar sewa hosting terlalu mahal untuk sewa hosting yang serupa dari perusahaan penyedia web hosting lain.

Pastikan sebelumnya Anda sudah membandingkan rincian setiap paket harga sewa hosting dengan perusahaan penyedia jasa web hosting lainnya. Nantinya perbandingan ini bisa menjadi pertimbangan kamu dalam memilih, biasanya tingkat harga yang tinggi dari paket hosting akan menawarkan fitur dan performa yang lebih baik.

5. Keamanan

Memiliki website berarti akan ada banyak informasi yang terkumpul di dalamnya dan itu semua tersimpan di dalam hosting yang digunakan. Jangan sampai Anda salah memilih web hosting yang keamanan datanya tidak terjamin. Untuk mengetahui apakah jasa penyedia web hosting tersebut benar-benar aman bisa dilihat dari fitur keamanan nya seperti adanya proteksi malware, DDoS serta sertifikat SSL gratis tentunya.

Jagonya Web Hosting Murah Gratis Domain

Nah, setelah mengetahui apa saja tips cara memilih web hosting untuk membuat website, maka kamu bisa memilih salah satu layanan penyedia web hosting murah di Indonesia berbasis cloud yang bisa menjadi pilihan Anda untuk kebutuhan dari website personal, website bisnis, website toko online serta website perusahaan di Jagoweb.

Jagoweb merupakan layanan yang menyediakan web hosting murah yang sudah berpengalaman sejak tahun 2011 dan memiliki 3 pusat data center yaitu di Indonesia, Singapura dan USA. Bukan itu saja layanan hosting yang sangat cocok membantu Anda dan teman-teman yang ingin mengembangkan usahanya melalui website toko online, website perusahaan hingga website untuk para pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah) secara online.

Kenapa Memilih Web Hosting dari Jagoweb

Beberapa alasan memilih hosting murah dan berkualitas dari Jagoweb yaitu sebagai berikut :

1. Proses aktivasi sangat cepat

2. Support dengan sepenuh hati

3. Free atau gratis domain untuk besar ke atas

4. Semua paket bisa upgrade sesuai pilihan

5. Mendapatkan semua fitur hosting dan prioritas hosting untuk website.

Keunggulan menggunakan Hosting dari Jagoweb

1. Hardware Powerful yang didukung hardware Intel Xeon dan SSD Storage Powerful

2. Software Up To Date yaitu software cPanel hosting terbaru begitu juga dengan software lainya.

3. Support Profesional tersedia dan siap kapan saja dibutuhkan oleh klien.

Paket hosting terbaik di Jagoweb ada bermacam-macam mulai dari paket termurah perbulan yaitu paket hosting premium dan paket hosting unlimited dengan free domain (khusus untuk hosting unlimited)

Berikut perbedaan paket bulanan dari hosting premium dan hosting unlimited.

1. Hosting Premium

Hosting premium

Tersedia paket hosting terbaik dengan spesifikasinya yaitu unlimited bandwidth, 1 database, 2Gb disk space.

2. Hosting Unlimited

Hosting unlimited

Semua paket hosting unlimited akan mendapatkan gratis domain serta SSL selamanya atau selama berlangganan hosting. Spesifikasinya seperti unlimited bandwidth, unlimited database, unlimited disk space dan free domain (gratis domain).

Selain itu ada juga paket web hosting bulanan dan tahunan mulai dari paket mikro, kecil, sedang, hingga besar seperti beriktu ini :

paket hosting terbaik jagoweb

Selain itu ada juga hosting lainnya yang bisa disesuaikan untuk membuat website yaitu :

  • Hosting cPanel
  • Hosting Gratis
  • Hosting Unlimited
  • Hosting Wordpress
  • Hosting Linux
  • Hosting Laravel
  • Hosting Pelajar
  • Hosting Codeigniter
  • Hosting Indonesia
  • Hosting Terbaik
  • Hosting Website
  • Hosting USA
  • Hosting Promo
  • Hosting PHP
  • Hosting Murah

Daftar Paket Hosting Unlimited Terbaik di Jago Web Hosting

Untuk kebutuhan website yang lebih besar maka paket hosting unlimited ini bisa jadi pilihan terbaik. Berikut beberapa kelebihan dari cloud hosting unlimited :

1. Unlimited Disk Space : Menjadikan Anda bebas mengisi konten artikel, video, gambar dan lain-lainnya tanpa harus khawatir kehabisan space. Ini cocok bagi kamu yang sedang ingin membangun website toko online dan website bisnis dan perusahaan.

2. Bandwith Unlimited : Dengan adanya bandwith yang luas maka tidak batasan seberapa banyak pengunjung yang mengakses website kamu.

3. Gratis domain dan SSL Certificate : Selain mendapatkan unlimited disk space dan bandwith unlimited, maka akan mendapatkan gratis nama domain untuk website (syarat kontrak minimal 1 tahun hosting) setelah itu gratis domain akan berlaku selama hosting masih aktif dan diperpanjang serta akan diberikan sebuah keamanan standar website berupa SSL HTTPS yang akan menjamin keamanan website dan juga data pengguna.

Berikut beberapa daftar paket hosting unlimited di Jago Web Hosting yang bisa kamu pilih dan sukai, untuk gratis domain maka minimal kontrak 1 tahun seperti dibawah ini :

1. Super ( 35K/bulan)

paket super
Paket super ini adalah cloud hosting unlimited murah, gratis domain serta SSL dan untuk spesifikasinya bisa lihat detailnya seperti dibawah ini

2. Mega ( 45K/bulan)

Paket mega
Paket Mega yaitu paket hosting bulanan dengan cloud unlimited hosting murah gratis domain dan SSL.

3. Power ( 70K/bulan)

Paket Power
Paket Power cloud hosting unlimited, unlimited disk space, unlimited bandwidth, unlimited addon domain, unlimited subdomain serta free domain dan gratis sertifikat SSL.

Jika ingin mencoba hosting dari Jagoweb bisa masukkan info kode diskon promo hosting unlimited (Paket Super Besar keatas) diskon 40% untuk paket unlimited (((STOPPP))) *berlaku tahun pertama saja dan pembaca hanya bisa menggunakan 1 kali saja. Info diskon 10% semua paket hosting JAGOWEB10

Sekarang buat website tidak perlu repot-repot memikirkan hosting apa yang cocok, bagus dan berkualitas, Jagoweb sudah siap bisa membantu kamu dan teman-teman rekan bisnis Anda dalam meningkatkan kualitas dan performa website Anda semua tentunya.

Itulah tadi informasi cara memilih web hosting terbaik untuk kebutuhan website Anda. Mudah-mudahan informasi ini dapat membantu teman-teman yang sedang mencari tempat hosting website terbaik. Jangan lupa share dan bagikan artikel ini di media sosial kalian masing-masing ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel