Ayo Bantu Saudara Kita Korban Banjir Bandang di NTT Melalui Wahana Visi Indonesia

Akhir-akhir ini sering kali negara kita Indonesia ini dilanda dengan berbagai bencana alam mulai dari longsor, angin kencang, hingga banjir. Ini disebabkan oleh fenomena cuaca ekstrim yang memicu terjadinya berbagai bencana alam diberbagai daerah provinsi di seluruh Indonesia. Termasuk salah satunya adalah terjadinya banjir bandang yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di kabupaten Flores Nusa Tenggara Timur.

Banjir bandang yang menghantam kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur ini terjadi pada hari minggu tanggal 4 April 2021 sekitar pukul 01.00 WITA( Waktu Indonesia Tengah). Akibatnya, berdasarkan informasi dari BNPB( Badan Nasional Penanggulangan Bencana)  ada lebih dari 22.000 jiwa terdampak dan 128 orang dinyatakan meninggal dunia. Selain itu, banjir bandang ini juga ikut menghancurkan ratusan rumah serta infrastruktur lainnya dan sampai saat ini masih tetap dilakukan proses pendataan dan verifikasi dari korban yang terdampak banjir dan infrastruktur lainnya.

Donasi Banjir Bandang NTT

Akibat dari banjir bandang ini, banyak saudara-saudara kita di kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur membutuhkan banyak pertolongan ataupun saluran bantuan dari kita semua tentunya. Saluran bantuan ini bisa dikirimkan dalam bentuk donasi, dimana nantinya donasi ini akan dipergunakan untuk membantu saudara-saudara kita khususnya yang terdampak dari korban banjir bandang NTT.

Untuk teman-teman yang ingin membantu dalam bentuk Donasi Banjir Bandang NTT, maka bisa disalurkan melalui Wahana Visi Indonesia. Wahana Visi Indonesia ini adalah organisasi kemanusiaan yang aktif, cepat tanggap darurat, advokasi, pengembangan masyarakat serta sangat berfokus pada pelayanan kepada anak-anak Indonesia tanpa melihat latar belakang suku, agama, ras, budaya dan antar golongan.

Nah, saat ini berdasarkan BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) ada sebanyak 54 KK atau 165 jiwa mengungsi dan 109 KK atau 475 terdampak yang sedang membutuhkan bantuan dari kita semuanya. Khususnya bagi anak-anak yang terdampak dari banjir bandang ini akan segera dibantu terutama agar bisa tetap belajar seperti di sekolah, karena bagaimanapun pendidikan dan kesehatan sangat penting bagi anak-anak yang terdampak musibah bencana alam ini. 

Wahana Visi Indonesia ini akan tetap terus menyalurkan bantuan yang dari setiap donasi yang terkumpul hingga sampai 3 bulan kedepan terhitung sampai 5 juli 2021. Bantuan dari donasi ini akan difokuskan kepada sanitasi dan air bersih, perlengkapan keluarga, bantuan nontunai untuk pemulihan ekonomi keluarga, alat pelindung diri (APD), masker serta mitigasi bencana untuk memperkuat kesiapan masyarakat sekitar terhadap bencana yang mungkin saja bisa terjadi tentunya.

Bagi teman-teman ataupun kalian yang ingin menyumbangkan donasinya, silahkan langsung menuju link Donasi Banjir Bandang NTT. Sekecil apapun donasi yang kita berikan akan sangat berarti untuk meringankan serta membantu saudara-saudara kita di NTT. Dengan membantu melalui donasi ini,maka secara tidak langsung kita juga ikut merasakan apa yang mereka rasakan saat sekarang ini. Karena bagaimanapun mereka yang ada disana adalah saudara-saudara kita yang perlu kita bantu agar keadaan mereka kembali pulih dan normal.

Sampai informasi ini dibuat, donasi yang masih terkumpul melalui Wahana Visi Indonesia ini yaitu Rp 33.290.002 atau sekitar 33.29% dari total donasi yang dibutuhkan sebanyak Rp 100.000.000 dan akan tetap bertambah seiring dengan banyaknya donasi dari teman-teman semuanya.

Tunggu apalagi, ayo kita bantu saudara-saudara kita di NTT yang menunggu bantuan dari kita semua. Bersama Wahana Visi Indonesia kita bantu anak dan warga terdampak banjir bandang NTT. Jangan lupa juga share informasi ini ke keluarga dan teman-teman agar semakin banyak orang-orang yang ikut membantu. Terima kasih buat kalian yang sudah membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel