Tips Membeli HP iPhone Yang Baru dan Original

Saat ini dunia gadget semakin hari semakin berkembang, dibuktikan dari semakin banyaknya peluncuran berbagai merk smartphone dalam setiap bulan maupun tahunnya.  Dengan hadirnya berbagai merk smartphone baru ini, maka akan semakin banyak pilihan kepada para penggunanya. Terutama salah satu smartphone yang selalu menjadi topnya di kalangan pengguna gadget sekarang yaitu iPhone. 

iPhone menjadi salah satu gadget paling mewah karena dengan sistem operasi yang canggih, dilengkapi dengan fitur yang tidak dimiliki oleh smartphone lainnya serta kemampuan mengambil foto dan merekam video yang sangat luar biasa, ini menjadikannya sebagai smartphone paling top di kelasnya serta memiliki brand yang memang sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggunanya.

Tips Membeli HP iPhone

Bagi kamu yang sedang tertarik untuk membeli iPhone baru, namun belum paham bagaimana cara membeli iphone original. Maka simak tips membeli HP iPhone yang baru dan original dibawah ini :

1. Pilih Toko Terpercaya dan Resmi

Ada banyak toko penjual HP terpercaya baik offline dan online namun dari itu semuanya tidak menjamin bahwa hp tersebut benar-benar original ataupun baru. Untuk membeli iPhone baru maka sangat direkomendasikan membeli langsung ke toko Apple ataupun Ibox yang menjamin semua produk dari Apple yang di beli bergaransi resmi dan asli tentunya. Tetapi jika harus membeli secara online maka bisa mencari toko official resminya di marketplace shopee, blibli, tokopedia, lazada dan bukalapak.

2. Cek Kondisi Box

Untuk memastikan bahwa produk yang kamu beli benar-benar baru dan original maka bisa mengecek kondisi box atau dusnya. Jika membeli di toko resmi Apple atau iBox terlebih dahulu kamu harus mengecek setiap sudut kondisi dari box tersebut. Pastikan bahwa kamu sudah perhatikan setiap sudut boxnya apakah ada terdapat sobekan, plasti terbuka dan sebagainya. Dengan begitu kamu bisa memastikan bahwa iPhone yang mau di beli benar-benar masih original dan tidak ada kendala apapun pada kondisi boxnya.

3. Cek IMEI

Selanjutnya lakukan pengecekan pada IMEI iPhone yang biasanya terdapat di belakang box atau kardusnya. Untuk mengecek keasliannya dengan memasukkan kode IMEI di web Apple dan jika iPhone tersebut belum diaktifkan maka pada saat memasukkan kode IMEI tadi akan tercantum “Please Activate Your iPhone” artinya perangkat iPhone adalah baru dan belum pernah dibuka dari box.

Bila perangkat iPhone tadi tercantum informasi kapan garansi berakhir maka dipastikan bahwa iPhone tersebut sebelumnya sudah pernah diaktifkan. Cocokan kode IMEI yang dibelakang box tadi pada perangkat iPhone dengan cara buka Setting – General – About dan jika sesuai, berarti perangkat iPhone sesuai dengan box dan ini pertanda kondisi baru dan resmi.

4. Cek Kondisi Perangkat iPhone

Selain mengecek dari setiap kondisi sudut box iPhone baru tadi, maka selanjutnya adalah mengecek kondisi perangkat iPhone mulai dari layar, kamera, serta semua bagian depan dan belakangnya. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa device dalam keadaan baik dan tidak ada sedikitpun bekas goresan atau cacat dari perangkat tersebut. Kemudian bisa dilanjutkan dengan mengecek bagian dalam atau softwarenya mulai touch screen, suara atau audio, kamera, video, serta akses aplikasi di dalam app store.

Selain itu juga, kamu bisa mengecek perangkat iPhone baru tersebut dengan menggunakan iTunes. Ini tujuannya untuk mengecek apakah serial number dan IMEI iPhone terdeteksi atau tidak oleh iTunes. Kemudian kamu bisa mengecek melalui website official apple support(dukungan resmi apple) nanti disana kamu bisa masukkan serial number perangkat iPhone apakah yang akan mau dibeli terdaftar atau tidak. Semuanya harus benar-benar dilakukan mengingat harga perangkat ini bukan harga yang murah tentunya dan dibutuhkan ketelitian dalam mengeceknya.

5. Jangan Lupa Cek Kode Negara di Box

Kode negara di Box iPhone ini berhubungan dengan yang namanya garansi. Maksudnya garansi hanya berlaku diklaim sesuai dengan dinegara perangkat iPhone tersebut dirilis atau dikeluarkan. Untuk mengetahuinya bisa dilihat pada bagian belakang kiri bawah box. Contohnya bila tercantum kode ZP/A artinya perangkat iPhone itu berasal dari negara Singapura dan hanya bisa klaim garansi disana. Sekedar informasi berikut contoh kodenya MY/A : Malaysia, LL/A: Amerika , X/A : Australia, ZP/A : Singapura, Hongkong, PA/A : Indonesia.

Tips diatas mudah-mudahan bisa membantu kamu dan teman-teman dalam mencari serta membeli iPhone baru, original dan bergaransi resmi tentunya. Apalagi sekarang ini ada banyak rekomendasi iPhone terbaik yang bisa menjadi pilihan gadget kamu saat pergi kemana saja seperti iPhone 13 Pro Max, iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 12 Pro Max, iPhone SE 2020, iPhone 12 Mini, iPhone 12 dan untuk spesifikasinya bisa lihat di ceklist.id

Itulah tadi informasi mengenai tips membeli HP iPhone yang baru dan original. Bagi teman-teman yang masih baru atau pemula dan ingin membeli iPhone baru dan original, maka simak dan lihat tips diatas dan mudah-mudahan bisa membantu kalian semua. Jangan lupa share atau bagikan informasi ini sosial media kalian ya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel