5 Model Potongan Rambut Wanita Agar Tampak Awet Muda

Buat para wanita rambut itu diibaratkan sebagai sebuah mahkota kecantikan yang harus selalu dijaga dan dirawat dengan sebaik mungkin. Bahkan selain merawat rambut, model potongan rambut juga menjadi salah satu bagian penting oleh para wanita agar lebih terlihat mempesona, cantik dan lebih percaya diri terutama pada saat beraktivitas di rumah maupun di luar ruangan tentunya.

Selain perawatan kulit dan wajah, model potongan rambut juga hal utama yang tidak boleh terlepas dari penampilan setiap wanita. Makanya, tidak jarang kaum hawa ini selalu mencari dan mencoba berbagai macam gaya atau model potongan rambut yang sedang trend saat sekarang ini. Dengan semakin banyaknya pilihan potongan rambut  ini para wanita bisa menyesuaikan model potongan dengan bentuk wajah, pribadi atau pilihan selera masing-masing.

Menerapkan model potongan pada rambut memang tidak boleh disepelekan, karena apabila potongan rambut tersebut tidak sesuai, bisa jadi kamu akan terlihat lebih tua dan sama sekali tidak merubah penampilan sebelumnya. Oleh karena itu sebagai wanita yang rambut sebagai mahkota kecantikan, sudah seharusnya lebih paham dengan pemberian gaya potongan rambut yang tepat sesuai dengan bentuk wajah dan model rambut yang kamu miliki. 

Nah, untuk kamu yang ingin merubah gaya rambut agar penampilan terlihat lebih muda dari sebelumnya. Beberapa macam model potongan rambut dibawah ini bisa membantu kamu dalam merubah penampilan agar lebih muda dan cantik. Langsung saja berikut dibawah ini :

1. Soft Bangs

Soft Bangs

Ingin tampil beda atau ingin tampil lebih muda dari sebelumnya maka model potongan rambut soft bangs ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Model potongan ini membuat wajah menjadi lebih imut dan segar dengan rambut poni tipis menyamping. Tampilan rambut ini membuat tampilan lebih feminim sehingga tidak perlu menambah aksesoris tambahan wanita lainnya.

2. Wavy Bob

Wavy Bob

Kamu juga bisa mencoba contoh model rambut wavy bobs yang cocok bagi wajah bulat. Kesan dari potongan ini akan membuat pipi menjadi tirus dan lebih terlihat muda dibanding sebelumnya. Rambut yang lurus bisa diberikan aksen gelombang sehingga terlihat lebih feminim dan menarik jika dilihat.

3. Messy Shag

Messy Shag

Model potongan messy shag ini memang banyak disukai para wanita. Untuk kamu yang memiliki rambut tidak bergelombang potongan rambut ini cocok kamu gunakan. Potongan rambut ini dibuat seperti messy atau berantakan sehingga memancarkan jiwa bebas dan aura muda akan terpancar dengan bebas sesuai dengan namanya messy shag. Untuk kamu yang ingin terlihat lebih muda dan santai maka jenis potongan ini bisa kamu coba dan cara menatanya juga cukup mudah hanya mengacak rambut terlebih dahulu dan siri perlahan rambut dengan jari hasilnya seperti berantakan namun akan terlihat fresh dari sebelumnya.

4. Face Framing Highlight

Face Framing Highlight

Bagi kamu yang memiliki rambut panjang dan senang dengan potongan rambut panjang maka face framing highlight sangat cocok bagi rambut kamu, agar lebih terlihat fresh awet muda. Caranya dengan memberikan sentuhan highlight warna cerah pada bagian poni. Sentuhan dua warna yaitu gelap dan terang atau coklat dan pirang pada sisi rambut akan membantu wajah terkesan manis dan membantu penampilan menjadi lebih stylist.

5. Edgy Pixie Cut

Edgy Pixie Cut

Model potongan rambut praktis dan membuat penampilan lebih muda. Potongan rambut super pendek dengan menggunakan warna cerah ini membuat sorotan wajah lebih terbuka dan kesan fresh atau muda akan terlihat dengan jelas tentunya. Bahkan perawatan pada rambut model potongan pixie cut tidak susah dan mudah untuk ditata ketika kemana saja.

Itu dia tadi 5 model rambut wanita agar penampilan terlihat tampak awet muda. Dari antara beberapa model potongan rambut diatas, mudah-mudahan ada yang cocok dalam merubah gaya penampilan rambut kamu sebelumnya.

Nah, selain model potongan rambut diatas, ada juga contoh model rambut segi layer oval yang bisa kamu sesuaikan dengan bentuk wajah, panjang dan pendek rambut yang kamu miliki. Dengan merubah tampilan gaya rambut lama dengan yang baru otomatis membuat penampilan diri semakin percaya diri, cantik dan mempesona. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel