Apa itu Internet dan Manfaat Internet Berkecepatan Tinggi bagi Perusahaan

apa itu internet

Internet pertama kali dibuat pada tahun 1969 oleh sebuah organisasi yang bernama Advanced Research Project Agency (ARPA). Awal mula internet muncul karena ARPA merasakan keresahan dimana mereka tidak bisa berkomunikasi jika tidak berada di lokasi yang sama. Akhirnya pada tahun 1969 ARPA membuat produk internet yang diberi nama ARPANET. Namun kala itu ARPANET hanya dapat digunakan oleh orang tertentu saja karena ARPANET menggunakan jalur telepon. Akhirnya pada tahun 1972 dikembangkan internet dengan model HTTP atau Hypertext Transfer Protocol seperti yang kita kenal saat ini.

Internet terus berkembang mengikuti kebutuhan pasar. Seperti jenis internet terus bertambah mengikuti segmentasi pasarnya. Dari yang hanya satu jenis hingga sekarang terdapat lebih dari lima jenis internet yang digunakan secara massive di berbagai industri. Salah satu jenis jaringan internet yang digunakan oleh berbagai industri secara massive adalah Wide Area Network (WAN). WAN diyakini mudah untuk digunakan, selain itu proses instalasinya tergolong cepat dan dapat langsung digunakan. WAN dapat terhubung dengan banyak device dan memiliki sistem keamanan yang terpercaya. 

Internet Cepat, Produktivitas Meningkat

Kecepatan internet yang tinggi dan stabil tentunya dibutuhkan oleh seluruh pihak yang menggunakannya. Sekarang, perusahaan  sangat membutuhkan internet berkecepatan dan memiliki stabilitas tinggi untuk menunjang aktivitas bisnisnya. Berikut manfaat internet berkecepatan tinggi bagi perusahaan:

1. Pekerjaan menjadi efisien

Efektivitas dan efisiensi tentunya dibutuhkan oleh perusahaan. Dengan adanya internet berkecepatan tinggi akan mendukung para pegawai untuk bekerja. Tidak ada lagi hambatan yang disebabkan oleh jaringan internet yang lambat. Sehingga pekerja akan menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat dan arus operasional perusahaan jadi lebih efisien.

2. Sistem data perusahaan terjaga

Setiap perusahaan memiliki sistem penyimpanan data masing-masing. Ada yang masih menyimpan data secara manual dan ada yang menggunakan teknologi cloud. Perusahaan yang menggunakan teknologi cloud memerlukan akses internet yang berkecepatan tinggi. Untuk menjaga data data perusahaan agar tetap aman, cloud harus selalu terhubung dengan internet dedicated berkecepatan tinggi.

3. Meningkatkan customer satisfaction

Customer satisfaction yang baik menjadi harapan bagi setiap perusahaan. Salah satu cara untuk meningkatkan customer satisfaction adalah dengan memberikan layanan terbaik. Untuk mendukung hal tersebut perusahaan memerlukan akses dedicated internet agar dapat merespon kebutuhan customer dengan baik. 

Internet berkecepatan tinggi sangat bermanfaat bagi perusahaan dan seluruh operasional bisnis. Telkom Indonesia hadir dengan layanan dedicated internet berkecepatan tinggi yang diberi nama ASTINet dan siap menyediakan akses internet terbaik bagi perusahaan Anda. Klik di sini untuk mengetahui ASTINet lebih lanjut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel