5 Aplikasi Yang Bisa Memperjelas Foto Buram Pada Android

Bisa dipastikan, bahwa banyak momen yang ingin anda abadikan dengan android anda, apakah itu dengan memotret atau merekam kejadian tersebut. banyak orang yang tertarik dengan dunia potret memotret, namun tidak jarang yang terjadi adalah hasil foto yang buram atau blur, sehingga momen yang anda abadikan tidak sempurna. Ini adalah kejadian yang pastinya sangat menjengkelkan.

Berikut akan coba di ulas terkait Cara Memperjelas Foto Yang Buram Di Android. Disini akan ditawarkan beberapa aplikasi yang bisa membantu anda memulihkan keadaan foto yang hasilnya tidak jelas alias buram.

1. Aplikasi Adobe Photoshop Express

Aplikasi Adobe Photoshop Express
Aplikasi Adobe Photoshop Express

Kita mungkin sudah sering mendengar nama aplikasi ini, ya aplikasi yang biasa digunakan untuk meng-edit foto di PC. Tetapi, mungkin tidak semua orang tahu bahwa aplikasi ini juga bisa digunakan di android. Selain untuk mendapatkan editan yang bagus, photoshope ternyata juga mampu membantu anda memulihkan keadaan Foto Buram Di Android.

Langkah pertama, tentu saja anda harus memiliki aplikasi ini terlebih dahulu. Unduh dan install adalah kegiatan yang wajib anda lakukan sebelum bisa ‘menggunakan jasaAplikasi Adobe Photoshope Epress. Kemudian ikutilah step berikut ini:

a. Masuklah ke aplikasi
b. Pilihlah foto blur yang ingin anda edit
c. Pilih fitur ‘adjust’ dan gantilah pilihan tools Sharpen. Tools inilah yang akan membantu membuat foto buram anda menjadi lebih jelas.
d. Lalu, geserlah hingga tingkat sharpen mencapai 150
e. Jika ingin lebih jernih, anda bisa menggunakan fitur Auto Enchance, klik dan selesai

2. Aplikasi Fix Photo Blur

Aplikasi Fix Photo Blur
Aplikasi Fix Photo Blur

Namanya sudah bisa menunjukkan kepada kita, bahwa aplikasi ini berfungsi membantu memulihkan foto yang blur atau buram. Foto Buram Di Android bukan lagi masalah rumit, cukup miliki aplikasi ini di android anda dan ikutilah langkah berikut ini:

a. Buka aplikasi dan klik open untuk memasukkan dan mengedit foto blur anda
b. Aplikasi ini selanjutnya akan menampilkan beberapa tools untuk Memperjelas Foto Anda Yang Blur, seperti Fix Blur, Details, Focus, dan Fix Noise.
c. Anda hanya diminta untuk menggeser garis yang ada disetiap tools yang disediakan. Aturlah sesuat kebtuhan hingga foto jelas yang anda inginkan bisa anda daptkan.
d. Foto buram anda telah berubah menjadi lebih jelas

3. Aplikasi Pixlr

Aplikasi Pixlr
Aplikasi Pixlr

Aplikasi edit foto blur berikutnya adalah Pixlr. Sekedar untuk info bagi anda, aplikasi ini sudah di unduh oleh lebh dari 1 juta pengguna android di PlayStore. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa membuat foto buram anda menjadi lebih jelas, bahkan anda juga bisa mengedit foto tersebut pada aplikasi ini. Langkah-langah yang bisa anda ikuti pada penggunaan aplikasi ini adalah sebagai berikut:

a. Bukalah aplikasi Pixlr yang sudah ada di android anda
b. Pilihlah menu photos untuk menenukan foto buram manakah yang ingin anda perjelas
c. Pilih tools dan klik fitur adjustment. Anda cukup mengatur tingkat hightlight untuk mengartur keceraan foto dan lightness untuk mengatur kecerahan baground foto
d. Setelah itu, kemabalilah ke tools dan klik autofix untuk memperjelas gambar blur atau buram
e. Kurangilah tingkat noise dengan cara mengatur bagian fitur smooth pada tools

4. Aplikasi Fix Blur and Sharpen Images

Aplikasi Fix Blur and Sharpen Images

Aplikasi berikutnya adalah Fix Blur And Sharpen Images yang bisa juga membantu anda memperjelas foto buram pada android anda. Tetapi aplikasi ini tidak memiliki tools yang lengkap seperti Pixlr atau Photoshop. Walaupun begitu, apikasi ini cukup bagus dalam mebantu anda memulihkan kejernihan foto buram yang dihasilkan. Berikut cara atau langkah yang bisa anda ikuti saat ingin memperjelas foto dengan menggunakan Aplikasi Fix Blur And Sharpen Images:

a. Buka aplikasi dan langsung klik Load untuk memilih foto yang buram
b. Klik Sharpen yang berada di bagian bawah, dan foto anda sudah selesai diperjelas
Yang perlu menjadi pertimbangan anda adalah hasil editan yang akan anda dapatkan, tentunya tidak akan sebagus kualitas pada aplikasi lainnya. Namun, ini cocok untuk anda yang terhitung sebagai pemula.

5. Aplikasi Toolwiz Photos

Aplikasi Toolwiz Photos
Aplikasi Toolwiz Photos

Solusi selanjutnya adalah menggunakan Aplikasi Toolwiz Photos. Aplikasi ini bisa menjadi salah satu alternatif anda untuk mengubah foto buram anda menjadi lebih jelas. Caranya adalah:

a. Buka dan masuk ke aplikasi Toolwiz Photos ini, lalu klik pro editing dan pilih foto yang ingin diperjelas
b. Pilihlah tools dan klik enchance yang ada di bagian paling kanan
c. Pada bagian enchance ini banyak sekali tools yang bisa anda manfaatkan untuk memperjelas foto anda
d. Klik Defog dan pilihlah Strong untuk membuat gambar atau foto semakin jelas
e. Kemudian klik lah Auto Tone dan pilih Tone Basic atau Tone Correct, sesuaikanlah kondisi foto yang anda inginkan.

Baca Juga : 
Itulah 5 aplikasi yang bisa anda manfaatkan saat kondisi Foto Di Android Anda Buram. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel