Cara Mengetahui Semua Password Yang Tersimpan di Akun Google Kita

Di zaman serba teknologi ini ada banyak orang tidak menyadari bahwa akun google pribadi yang digunakan pada perangkat smartphonenya, banyak menyimpan data-data penting seperti password dari berbagai macam halaman website seperti akun facebook, instagram, twitter, online shop, internet banking dan lain-lainnya.

Sebenarnya semua data rahasia berupa username dan password tersebut sudah tersimpan dengan aman di dalam akun google itu sendiri, karena google sendiri menjamin semua kerahaasiaan data dari setiap para penggunanya. Bahkan untuk semua isi password yang tersimpan hanya bisa diakses oleh pemilik dari akun google tersebut sehingga kapan dan dimana saja kita bisa mengaksesnya.

Seperti yang telah kita ketahui akun Google sendiri mempunyai sebuah fitur untuk menyimpan data berupa username dan password yang ingin kita simpan. Sehingga memudahkan kita apabila kita masuk ke sebuah website yang membutuhkan sebuah username dan password untuk masuk atau akses kedalamnya.

Cara Mengetahui Semua Password di Akun Google
Cara Mengetahui Semua Password Yang Tersimpan di Akun Google
Tapi, pernahkan sobat atau teman-teman mengalami kejadian seperti ini yaitu lupa password ketika mau akses facebook, atau lupa password untuk masuk ke media sosial twitter, instagram dan lain sebagainya. Ya kejadian seperti lupa password ini merupakan hal biasa bagi setiap penggunanya, karena mungkin kamu banyak menggunakan password yang berbeda-beda untuk setiap layanan website yang kamu kunjungi di internet.

Cara Mengetahui Semua Password di Akun Google


Untuk membantu sobat yang ingin mengetahui semua password yang telah kamu buat di akun google, maka tidak salah kamu membaca tutorial ini.

1. Silakan buka aplikasi Google Chrome di perangkat smartphone kamu.
2. Masuk ke URL google.com
Cara mengetahui password di akun google
3. Selanjutnya Sign atau masuk  ke akun Google kalian
akun google
4. Kemudian pada menu tabnya silakan cari dan tap menu “Security” atau “Keamanan”
Keamanan di akun google
5. Scrool atau geser ke bawah dan cari dan tap “Password Manager” atau “Pengelola Sandi”
Cara melihat password di akun google
6. Berikutnya akan ditampilkan beberapa akun yang password/sandi yang sudah tersimpan di akun google yang digunakan.
cara mengetahui password yang tersimpan di akun google
7. Silakan pilih dan tap akun mana yang lupa password-nya. Sebelumnya nanti kamu akan disuruh untuk memasukkan kembali password dari akun google yang kalian miliki tersebut.
masukkan password di gmail
8. Setelah itu akan masuk ke akun yang mau dilihat passwordnya, seperti berikut ini contohnya  : password facebook yang tersimpan di akun google.
cara melihat semua password di akun google
9. Selanjutnya kalian bisa pilih akun mana saja yang passwordnya kamu lupa
10. Terakhir silakan lihat passwordnya dengan tap pada icon seperti mata dan selesai.

Untuk membantu sobat dalam mengatasi lupa username dan password login ke dalam website yang aman, maka silakan gunakan fitur dari google ini sehingga jika kamu lupa password bisa mencoba mengetahuinya seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Fitur untuk menyimpan username dan password dari akun Google ini tentunya sangat membantu kita dalam menyimpan banyak password yang dibutuhkan. Mengingat ada banyak layanan website yang membutuhkan akses masuk melalui username dan password kita buat contohnya seperti masuk ke halaman sebuah facebook melalui browser google chrome di Hp android.

Jangan lupa juga simpanlah semua data login dan password dengan aman, jangan sampai smartphone kamu jatuh ditangan orang yang salah karena bisa-bisa semua password kamu disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Oke teman-teman bagaimana sangat mudah bukan untuk mengetahui semua password yang tersimpan di akun Google kita dengan mudah. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat. Jangan lupa untuk share atau bagikan artikel ini di media sosial teman-teman, agar mereka tahu informasi ini. Selamat mencoba dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel