Cara Mengatasi Lupa Password Akun Facebook Sendiri

Cara Mengatasi Lupa Password Akun Facebook - Facebook adalah sosial media yang populer dan banyak digunakan di kalangan masyarakat sekarang ini. Hampir semua orang pasti mempunyai akun facebook. Didalam sosial media facebook ada banyak hal yang bisa dilakukan,  mulai dari mencari teman, update status, berbagi foto dan video, bahkan sekarang ini facebook dijadikan sebagai sarana berbagi informasi kepada sesama teman facebook umumnya. Tetapi sekali lagi di ingatkan gunakanlah akun facebook untuk hal yang bermanfaat dan positif bagi kita sebagai pengguna dan juga orang lain.

Tahukah kamu ? Ada hal yang sering dialami oleh pengguna facebook tentunya yaitu lupa password. Lupa password atau kata sandi saat akan mau login facebook akan membuat penggunanya sulit untuk masuk ke dalam facebook. Atau sering begini kemungkinannya si pengguna sudah lama tidak membuka facebook, jadi ketika hendak mau login ke Fb, passwordnya sudah lupa. Alhasil si pengguna tidak bisa login ke akun facebooknya.

Cara Mengatasi Lupa Password Akun Facebook

Untuk mengatasi hal lupa password akun facebook sendiri, facebook sendiri sudah menyediakan solusinya untuk hal tersebut yaitu dengan yang namanya Fitur reset password. Dengan melakukan reset password di facebook maka pengguna bisa membuat password baru lagi untuk bisa login ke akun facebooknya sendiri.

Perlu diperhatikan, untuk bisa mengatasi password yang lupa tadi, pengguna facebook tersebut harus memiliki akses Email atau nomor telepon yang sudah terdaftar di akun facebooknya. Karena ini nanti yang akan digunakan untuk reset password atau verifikasi akun facebooknya.

Langsung saja cara mengatasi lupa password akun facebook sendiri, dibawah ini :

Reset Kata Sandi Dengan Email atau Nomor Handphone.

1. Hal pertama yaitu silakan buka Halaman Reset Facebook ini. 
Halaman Reset Facebook

2. Silakan kamu cari akun kamu yang lupa password tadi atau akun facebook yang ingin dipulihkan dengan memasukkan Email Facebook atau Nomor Handphone atau Nama Akun
3. Setelah itu, pilih Opsi untuk mereset kata sandi Facebook yaitu Kirim Kode Melalui Email atau Kirim Kode Melalui SMS.

Reset Kata Sandi Facebook

4. Setelah dipilih, kamu akan menerima kode yang dikirim oleh Tim Facebook melalui email atau SMS. 
5. Kemudian cek kodenya dan masukkan kode tersebut ke kolom "Masukkan kode" dan lalu klik Lanjutkan
Kode keamanan dari Facebook

6. Terakhir kamu buatlah kata sandi baru untuk akun facebook kamu dan akan ada pemberitahuan bahwa kata sandi akun facebook kamu sudah diganti.
7. Selesai.

Catatan : Cara ini bisa dilakukan jika Email atau Nomor Handphone kamu sudah terintegrasi atau terdaftar di akun facebook sendiri.
Untuk pengguna akun facebook yang lupa password dengan tidak bisa mengakses email ( termasuk tidak tahu password email)  atau nomor handphone yang digunakan sudah hilang atau tidak bisa digunakan, maka cara untuk reset kata sandi facebook adalah dengan fitur kontak terpercaya (Trusted Contact).

Cara Mengatasi Lupa Password Akun Facebook Sendiri Dengan Kontak Terpercaya.

Untuk cara ini hampir sama dengan cara pertama diatas tadi. Berikut caranya :

1. Silakan buka Halaman Reset Password Facebook tadi.
2. Cari akun yang mau dipulihkan, kemudian pilih opsi Tidak punya akses ke sini lagi?
3. Kemudian masukkan alamat email atau nomor telepon yang baru.
4. Pilih Opsi Perlihatkan Kontak Terpercaya di halaman berikutnya.
5.Kemudian tuliskan salah satu nama dari kontak terpercaya yang sudah pernah didaftarkan sebelumnya.
6. Setelah memperoleh tautan, maka silakan kirim tautan tersebut ke kontak terpercaya yang dipilih dan silakan minta mereka membuka tautan tersebut untuk melihat kode pemulihannya.
7. Setelah mendapatkan kode pemulihan maka pengguna atau kamu dapat menggunakannya untuk mengakses akun facebook kamu juga termasuk untuk mengganti kata sandi facebook sendiri.
8. Selesai.

Ini perlu diperhatikan, buat kamu pengguna akun facebook sebelum menggunakan fitur kontak terpercaya sebelumnya pengguna atau kamu harus mengatur kontak terpercaya melalui Pengaturan dan masuk ke Keamanan dan Info Login dan klik Opsi Pilih 3 hingga 5 teman untuk dihubungi jika tidak bisa masuk ke akun facebook kamu.

Nah, itulah tadi cara mengatasi lupa password akun facebook sendiri. Beberapa langkah-langkahnya sudah diuraikan diatas tadi. Perhatikan caranya dengan baik dan benar agar akun facebook kamu kembali bisa login. Satu hal yang mau disampaikan jangan menggunakan cara ini untuk hal yang tidak baik karena akibatnya fatal bagi kamu sendiri. Okelah sekian dulu informasi dari admin infoaja, semoga informasi dapat membantu. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel