2 Cara Cepat Unroot Android Dengan Satu Langkah Mudah Dan Tepat

Perangkat Android ngeroot adalah salah satu kebutuhan. Tapi pastinya Anda menyadari bahwa dengan melakukan rooting masa garansi smartphone atau tablet Anda akan dibakar. Kemudian Anda tidak dapat mengklaim garansi perangkat Anda dalam keadaan berakar. Tapi banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk smartphone yang sudah di root tapi tetap saja masih bisa mengklaim garansi saat ponsel bermasalah. Salah satunya adalah dengan tidak sadar terlebih dahulu sebelum pergi ke pusat layanan.

Ngeroot boleh saja karena dengan cara itu pengguna ponsel akan lebih leluasa tanpa akan ada pemberitahuan dari pihak pertama karena pada dasarnya root adalah membebaskan ponsel dari aturan yang tersedia didalamnya. Tetapi ngeroot memiliki beberapa kekurangan dan dampak karena biasanya ponsel yang telah diroot pasti harga jual kembalinya akan labih murah blom lagi jika masih dalam masa garansi biasanya tidak akan diterima karena sudah berada diluar tanggung jawab sipenjual.

Biasanya untuk unroot Android bisa dilakukan dengan bantuan komputer / laptop. Tapi ada cara yang lebih mudah dan cepat untuk unroot langsung dari perangkat Anda tanpa menggunakan komputer. Cara unroot langsung dari HP hasilnya akan sama dengan unroot via PC. Perangkat Anda tidak akan terdeteksi oleh petugas SC bahwa perangkat Anda telah berakar. Nah, berikut adalah beberapa cara untuk unroot Android langsung dari HP.

Cara Cepat Unroot Android
2 Cara Cepat Unroot Android Dengan Satu Langkah Mudah Dan Tepat

Inilah Cara Unroot Smartphone Android Tanpa PC:

1. Unroot Android Melalui Root Explorer

Cara unroot tanpa PC yang bisa anda lakukan terlebih dahulu melalui aplikasi Root Explorer, jika belum terinstall aplikasi file manager ini anda bisa mengunduhnya via PC. Namun, perlu dicatat bahwa Anda setuju bahwa risiko akan menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

•Buka aplikasi Root Explorer, masuk ke partisi "Root".
•Lalu masuklah ke folder "System" lalu cari file di bawah ini.
/ system / bin / su
/ system / xbin / su
•Terakhir /system/app/Superuser.apk
•Langkah terakhir melakukan reboot perangkat Anda.

2. Unroot Android Melalui Aplikasi SuperSU

Cara unroot Android langsung dari HP kedua secara langsung melalui aplikasi SuperSU / SuperUser yang sudah terpasang pada perangkat Anda saat Anda melakukan rooting.

•Buka aplikasi SuperSU / SuperUser.
•Mausuk ke menu "Settings".
•Kemudian pilih "Full unroot" jika ada notifikasi pilih saja "Continue".
•Tunggu sampai proses unrooting selesai.
•Reboot perangkat Anda.

Pesan kami sebelum root mendingan untuk bisa lebih bijak dan lakukan jika sudah diluar masa garansi, jadi jika Smartphone baru mendingan jangan dulu. Dan apabila tidak meropotkan atau mengganggu Anda lebih baik biarkan tetap seperti itu. Kecuali jika demi keseruan dan kenyamanan Anda itu sudah terserah Anda sendiri karena root merupakan jalan terbaik untuk masalah tersebut.Kami disini hanya member solusi dan tidak bertanggung jawab jika nanti ponsel Anda akan berharga murah saat dijual kembali.
Tidak heran jika banyak sekali orang yang mencari cara untuk root ponselnya, dan itu nampaknya sudah terjadi pada diri Anda. Tepat sekali mungkin kedua cara ini pas dan bisa membantu keluhan Anda. Seberapa mudah dan cepat tidak untuk unroot ponsel Android. Dengan melakukan dua cara diatas maka Android Anda bersih dan tidak akan terdeteksi bahwa perangkat Anda pernah di rooting.selamat mencoba dan terakhir pesan kami jika dirasa masih ada kekurangan silahkan tinggalkan komentar dan apa bila sudah sempurna dan bermanfaat silahkan share ulasan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel