Cara Membeli Token PLN di Aplikasi OVO

INFOAJA.COM - Saat sekarang ini, beli token listrik tidak perlu lagi keluar rumah, karena untuk mengisi token listrik yang habis sebenarnya tinggal melakukan pembelian token PLN di OVO. Apalagi saat ini beli token listrik di aplikasi OVO tinggal menggunakan smartphone android dan jaringan internet. Kebutuhan yang seperti ini memang sangat penting mengingat kalau misalnya tiba-tiba kejadian tengah malam hari token listrik dirumah habis dan rumah jadi gelap otomatis kita harus beli token listrik keluar, nah dengan menggunakan aplikasi ovo kita bisa membeli token PLN secara online tanpa harus keluar rumah lagi.

Di aplikasi OVO ini secara umum kita bisa melakukan pembelian secara online melalui beli pulsa, beli paket data, bayar BPJS, TV Kabel, Asuransi dan juga termasuk beli token PLN di OVO secara online. Semuanya dibuat gampang karena ada aplikasi OVO ini, kembali lagi ke cara beli token tadi. Untuk transaksi pembelian token ini biasanya nanti ada biaya administrasi sebesar Rp 2.000 untuk setiap kali melakukan transaksi pembelian token PLN tersebut.
Cara Membeli Token PLN di OVO
Misalnya sobat membeli token listrik di OVO sebesar Rp 50.000 maka akan ditambahkan biaya administrasi sebesar Rp 2.000 maka total pembayaran yang harus dilakukan adalah menjadi Rp 52.000 ,dan untuk melakukan pembelian berikutnya juga akan dikenakan administrasi sebesar Rp 2.000 tentunya.

Cara Membeli Token PLN di Aplikasi OVO

  1. Silakan buka Aplikasi OVO
  2. Pilin PLN
    Cara Membeli Token PLN di Aplikasi OVO
  3. Pilih “Prabayar” dan masukkan “Nomor Meter”  listrik prabayar kamu,  dan pilih “Nominal” yang mau kamu bayar. Contohnya saya mau beli token listrik yang harganya Rp 50.000. Setelah itu dibawahnya akan ada biaya administrasi sebesar Rp 2.000. Jadi total pembayarannya menjadi Rp 52.000. Untuk melanjutkan proses selanjutnya tap “BERIKUTNYA”.
    Nomor Listrik Prabayar PLN
  4. Perhatikan sebeluman melakukan proses pembayaran dilanjutkan, maka kamu akan diberikan rincian informasi pembayaran. Jadi pastikan semua data-data yang ditampilkan sesuai dengan data milik kamu dan rinciannya seperti ID Pelanggan, Nama Pelanggan, Tarif/Daya dan Total pembayarannya.  Jika sudah sesuai silakan tap “KONFIRMASI”.
    Pembayaran Token PLN di OVO
  5. Masukkan PIN  atau security OVO kamu jika diminta atau muncul dan tunggu sampai proses transaksi selesai.
  6. Setelah selesai tap Lihat Detail Resi untuk melihat kode token PLN pada kolom Stroom/Token dan catat 20 digit angka tersebut dan silakan masukkan ke meteran listrik dirumah.
    Beli token listrik di OVO
  7. Jika kamu belum sempat melihat kodenya dan ingin menyalin kode token listrik tadi, maka caranya bisa melihat history pembelian token pada transaksi terakhir tadi. Lalu lihat kodenya dan silakan masukkan ke meteran listrik kamu.

Perlu diperhatikan :
  1. Nominal token yang tersedia untuk dibeli hanya Rp 22.000
  2. Beli token listrik via OVO kalau nominal OVO pointsnya tidak cukup maka tidak bisa digabungkan dengan OVO Cash. Jadi harus cukup dahulu saldo OVO pointsnya, bisa memilih pembayaran dilakukan OVO points atau OVO cash.
  3. Jangan sampai lupa menginput kode token PLNnya, jika belum sempat menginput silakan lihat pada transaksi pembelian token PLN terakhir yaitu di kolom Stroom/token dan silakan masukkan ke meteran listrik dirumah.
Sekarang cara membeli token PLN di aplikasi OVO selesai dan gampang bukan? Tentunya ini sangat membantu sekali buat kita yang tiba-tiba kehabisan token listrik dirumah atau pernah kelupaan mengisi token listrik dirumah. Jadi  cara mengatasinya yaitu, dengan melakukan pembelian token listrik secara online dari aplikasi OVO. Demikianlah informasi cara beli token listrik PLN di aplikasi OVO dan mudah-mudahan informasi dapat bermanfaat buat teman-teman, silakan share atau bagikan artikel ini melalui media sosial kamu agar informasi ini dapat bermanfaat dan membantu teman-teman lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel