Cara Mengecek Nomor Rekening Penipuan Secara Online (100% Akurat)

Saat sekarang ini melakukan transaksi jual beli adalah hal paling sering dilakukan terutama saat berbelanja online. Ada banyak situs belanja online yang menawarkan berbagai promo diskon atau potongan harga yang sangat menggiurkan tentunya. Untuk melakukan transaksi pembelian melalui situs belanja online tersebut biasanya si penjual akan menawarkan kita untuk melakukan proses pembayaran terlebih dahulu dengan cara mentransfer sejumlah uang ke rekening mereka(pemilik online shop) sebelum produk dikirim.

Setelah kamu melakukan transfer uang ke nomor rekening penjual/pemilik online shop tersebut, tiba-tiba kontak WhatsApp kamu diblokir ataupun produk/barang tidak dikirim, maka dipastikan bahwa nomor rekening yang diberikan oleh penjual adalah nomor rekening penipu. Selain itu toko online shop tersebut adalah toko online yang tidak terpercaya.

Cara Mengecek Nomor Rekening Penipuan Secara Online

Kejadian seperti ini sebenarnya hampir sering kita jumpai apalagi transaksi jual beli produk-produk yang sering dilakukan melalui group-group yang dibuat di facebook seperti grup jual beli, komunitas jual-beli yang kemungkinan ada orang-orang yang memanfaatkannya untuk menipu pembeli dalam grup tersebut.

Agar tidak terjadi namanya penipuan, ada baiknya kita harus mengecek nomor rekening tersebut apakah nomor rekening tersebut pernah dilaporkan sebagai nomor rekening penipuan atau tidak. Bagi kamu yang belum tahu cara mengetahui caranya simak informasinya dibawah ini.

Begini Cara Cek Nomor Rekening Penipuan

Bagi kamu yang ingin berbelanja online dan ingin terhindar dari rasa kecewa karena ditipu. Simak informasinya.

1. Cek Nomor Rekening Penipu Online Melalui Cekrekening.id

Caranya adalah sebagai berikut :

1. Silahkan buka situs atau halaman cekrekening.id dan masuk ke halaman utamanya dan pilih bank yang rekeningnya ingin kamu cek. Contohnya disini adalah memilih “BCA – Bank Central Asia”

cek rekening penipu online di cekrekening

2. Masukkan nomor rekening > Centang “ I’m not a robot > dan tap tombol “PERIKSA REKENING”

cara cek nomor rekening penipu online

3. Maka akan muncul keterangan nomor rekening. Jika nomor rekening tersebut melakukan penipuan maka akan ada sebuah peringatan. Jika tidak, maka keterangannya belum pernah ada yang melaporkan. Berikut contohnya seperti gambar dibawah ini

cek rekening secara online

2. Cek Nomor Rekening Penipuan Melalui Kredibel.co.id

1. Silahkan kunjungi halaman website kredibel.co.id dan masuk ke halaman utamanya dan masukkan nomor rekening yang mau dicek dan tap "Check"

cek rekening penipu di kredible


2. Maka muncul keterangan yaitu jika penipuan makan akan muncul message box peringatan dan tap "OK" maka akan ada jumlah pelapor yang telah melaporkan nomor rekening tersebut. Untuk dapat melihat nama pemilik nomor rekening penipu tersebut, kamu harus mendaftar dan login ke akun kredibel.co.id. Berikut contohnya dibawah ini

cek nomor rekening penipu online

Cara mengecek nomor rekening penipuan diatas bisa Anda lakukan sebelum Anda melakukan transaksi transfer atau pembayaran ke nomor rekening sebuah online shop yang ingin kamu beli produk/barangnya.

Sebaiknya hati-hatilah dalam bertransaksi online karena ada banyak nomor rekening penipuan yang bertebaran dimana-mana. Nomor rekening yang masuk dalam database di cekrekening.id dan kredibel.co.id ini adalah nomor-nomor rekening penipu yang datanya benar-benar berdasarkan fakta atau kejadian dari orang-orang yang melaporkan karena merasa telah ditipu.

Oleh karena itu untuk menghindari dari nomor rekening penipuan di online shop, maka sebaiknya berbelanja online lah disitus e-commerce yang terpercaya sekarang ini seperti shopee, tokopedia, blibli, bukalapak, lazada dan lain sebagainya. Situs e-commerce ini hadir untuk membantu Anda sebagai pembeli dan penjual dapat bertransaksi jual dan beli dengan aman dan nyaman serta jauh dari kata penipuan.

Jangan lupa share atau bagikan artikel ini ke media sosial kalian masing-masing ya. Agar informasi ini dapat membantu teman-teman Anda supaya mereka tidak kena modus penipuan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel