Review Suzuki Ignis 2020 dan Kisaran Harganya

Suzuki Indomobil Sales secara resmi sudah merilis mobil terbaru yaitu Suzuki Ignis mereka. Mobil buatan pabrikan asal Jepang tersebut menjadi tipe SUV yang hadir dengan gaya stylish dan juga sporty serta siap bersaing dengan para kompetitornya di Indonesia.

Kemudian selain itu, SUV pabrikan Jepang ini juga akan hadir di tengah ketatnya persaingan dunia industri otomotif di Indonesia dalam tubuh yang berbentuk utuh atau CBU yang didatangkan langsung dari India.

Suzuki Ignis 2020

Bukan hanya itu saja, Suzuki Ignis juga akan menawarkan spesifikasi yang cukup tangguh dengan memiliki segudang fitur yang fungsional dan juga canggih untuk menunjang kenyamanan atau keselamatan pengguna. Dimana yang cukup menarik adalah jika kita bandingkan dengan mobil tipe LCGC lainnya, Suzuki Ignis ini juga akan dibanderol dengan harga yang kompetitif pula.

Tentu saja hal tersebut menjadi nilai plus tersendiri untuk SUV buatan Suzuki tersebut. Selain itu tentu saja anda juga bertanya-tanya kira-kira keunggulan lain dari Suzuki Ignis tersebut apa sih? Nah silahkan anda simak ulasan singkat yang sudah saya jelaskan dibawah ini.

Review Suzuki Ignis Terbaru

1. Desain Suzuki New Ignis

Jika kita melihat dari sisi desain yang ditawarkan, gaya desain yang digunakan pada Suzuki Ignis ini dibuat dengan rasa khas dari mobil SUV yang sangat kompak. Hal itu bisa terlihat dari desain mobil yang sangat stylish dan juga cukup sporty.

Suzuki juga sudah membekali mobil SUV buatan ini dengan menggunakan rancangan body dari platform Heartect yang berstruktur high-rigid underbody dimana body dari mobil ini menggunakan konsep total Effective Control Technology.

Dampaknya selain bisa menunjukan tampilan eksterior yang khas, dengan bekalan desain dan juga struktur body tersebut bisa membuat mobil SUV ini menjadi semakin handal dan kokoh dikendarai di berbagai medan.

2. Interior Mobil

Setelah kita melihat bagian luar, kini saatnya kita melihat bagian dalam mobil. Dimana ketika pengguna memasuki ruang kabin, pengendara akan dibuat kagum dengan kehadiran warna doortrim yang seimbang serta sesuai dengan warna yang ada pada sisi eksterior mobilnya.

Selain mempunyai gaya yang elegan, ruang kabin mobil terbaru Suzuki ini juga bisa dibilang cukup luas serta tidak tampak sesak. hal itu tentu saja menjadi salah satu kelebihan tersendiri untuk mobil SUV buatan Suzuki ini.

Pada bagian Dashboard mobil sudah dilengkapi dengan menggunakan panel instrumen yang cukup futuristik dimana di bagian head unit sudah dilengkapi dengan berbagai fitur hiburan seperti pemutar musik USB dan CD, radio sehingga pengguna bisa memainkan musik saat berkendara.

3. Fitur Dan Mesin Suzuki Ignis

Bukan hanya menggunakan mesin yang handal saja, namun mobil ini juga sudah dilengkapi berbagai fitur canggih yang juga disematkan pada spesifikasi mobil Suzuki Ignis. Beberapa fitur yang dibawa itu tentu saja bisa menunjang keselamatan dan kenyamanan saat berkendara.

Untuk bisa menunjang fitur keselamatan, Suzuki juga sudah membekali mobilnya dengan menggunakan Dual SRS Airbags yang siap melindungi penumpang bagian depan atau pengemudi jika terjadi benturan keras di lini depan.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS yang bisa memberikan kualitas pengereman handal dan juga bisa mencegah terjadinya anti slip di bagian ban mobil.

Pada bagian mesin, mobil ini tidak bisa dianggap sepele karena SUV buatan Suzuki ini sudah menggunakan mesin dengan tipe K12M yang mempunyai kapasitas sampai 1.197 cc dengan memiliki 16 katup yang mempunyai konfigurasi 4 silinder.

Mesin ini tidak bisa dianggap sembarangan karena bisa memberikan tenaga maksimal yang tinggi. mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimal mencapai 83 ps untuk putaran 6000 rpm. Sedangkan untuk maksimal torsi yang bisa dicapai adalah 113 Nm untuk putaran 4.200 rpm.

Harga Mobil Terbaru Suzuki Ignis 2020

Setelah mengetahui spesifikasi lengkap dari mobil terbaru Suzuki Ignis 2020, tentu saja anda langsung penasaran berapa sih harga mobil terbaru dari Suzuki ini? Berikut adalah daftar harga yang saya dapatkan dari website resmi Suzuki.

  • New Ignis GL MT Harga Rp 171.000.000
  • New Ignis GL AGS Harga  Rp 181.000.000
  • New Ignis GX MT Harga  Rp 190.000.000
  • New Ignis GX AGS Harga  Rp 200.000.000

Bagaimana apakah anda tertarik untuk membeli mobil Suzuki Ignis 2020? perlu anda catat juga bahwa harga diatas sewaktu-waktu bisa saja berubah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel